Resep Masak dan Cara Memasak Kentang Panggang Keju Paling Mudah dan Sederhana Namun Sedap dan Nikmat

Jika ditanya soal makanan pokok di Indonesia pasti anda menjawab nasi.

Nasi sendiri memang masih menjadi makanan pokok bagi warga indonesia sebagai penyumbang besar karbohidrat dalam tubuh, padahal jika dicermati sebenarnya ada banyak pilihan lain yang bia djadikan alternatif dan memiliki kandungan yang lebi baik lagi, salahsatunya adalah kentang. Sayuran kentang memang sudah secara mendunia diketahu bisa digunakan sebagai pengganti nasi, bahkan untuk sebagian besar warga Eropa mereka lebih memilih mengkonsumsi kentang karena memang ketersedian kentang yang sangat melimpah da tumbuh dengan baik di lingkungan mereka.

Di Indonesia sendiri justru kentang memang kurang populer, meskipun demikian justru kentang malah lebih dikenal sebagai bahan makanan pendamping nasi. Oleh karena itu bagi anda yang memang berminat mengkonsumsi kentang sebagai hidangan pokok dan alternatif pengganti nasi, sebaiknya mencoba menikmatinya dalam hidangan yang lain dan tentunya nikmay. Berikut kami sajikan sebuah resep masak bernama kentang panggangkeju paling mudah sederhana namun sedap dan nikmat untuk anda coba. Rasanya mantap dan juga menggoda selera. Penasaran dengan resepnya? Mari simak resepnya di bawah ini!

08

Nama Resep

Resep Masak dan Cara Memasak Kentang Panggang Keju Paling Mudah dan Sederhana Namun Sedap dan Nikmat
4.9 93

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Orang

Aneka Bumbu Masak dan Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Kentang Panggang Keju

Bahan Utama

  • 4 buah kentang yang segar dan masih bagus
  • 1 sendok makan tepung terigu
  • 150 gram Keju cheddar
  • 400 ml susu cair sapi
  • 300 gram brokoli
  • ¼ sendok teh garam
  • ½ sendok teh gula pasir
  • 3 sendok makan mentega
  • ¼ sendok teh merica atau lada yang bubuk

Langkah-langkah Pembuatan Menu Sedap Kentang Panggang Keju

Langkah Pembuatan

  1. Siapkan terlebih dahulu kentang kemudian anda bersihkan dengan air hingga sangat bersih, setelah itu kemudian anda bungkus terlebih dahulu dengan menggunakan alumunium foil.
  2. Setelah selesai dibungkus anda panggang dengan menggunakan oven dalam suhu 35 derajat celcius. Panggang selama kurang lebih 35 menit kemudian angkat dan sisihkan.
  3. Sembari menunggu anda bisa melelehkan mentega terlebih dahulu di dalam wajan kemudian anda masukan terigu dan aduk sampai membentuk adonan.
  4. Ambil susu kemudian anda tuangkan secara perlahan ke dalam wajan masakan sedikit demi sedikit sembari terus diaduk disusul dengan gula, garam, merica dan tidak lupa keju parut. Aduk terus samapai mengental dan matikan api.
  5. Setelah 35 menit anda angkat kentang dalam oven. Belah sedikit bagian atas kentang kemudian tekan sehingga merekah.
  6. Olekan mnetega pada bagian dalam kentang yang merekah kemudian anda sisipkan brokoli.
  7. Letakan kembali dalam wadah alimunium foil dan siram dengan menggunakan saus putih yang sebelumnya sudah anda olah. Taburkan parutan keju di bagian atas sajian anda tersebut.
  8. Panggang kembali kentang tersebut di dalam oven dengan suhu yang sama seperti sebelumnya, namun dalam waktu 15 menit saja.
  9. Setelah 15 menit angkat dan hidangkan selagi masih hangat.

Demikian resep dan cara pembuatan dari kentang panggang saus keju yang nikmat dan mneggoda selera. Silahkan untuk terlebih dahulu memberikan komentar dan pendapat anda mengenai sajian kentang panggang saus keju ini dengan memasukan komentar anda tersebut dalam kolom yang sudah disediakan, setelah itu anda juga bisa berbagi resep dan informasinya dengan caramenekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Resep Sayur Lodeh Bumbu Sederhana, Enak & Gurih Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat

Resep Sayur Lodeh

Resep Sayur LodehBumbu Sederhana, Enak & Gurih

Resep Sayur Asem

Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep sayur bening

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat