Resep & Cara Membuat Martabak Tahu dengan Bumbu yang Enak

Resep Cara Membuat Martabak Tahu dengan Bumbu yang Enak

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan martabak tahu dengan bumbu enak yang sedap. Sajian nikmat dan sederhana ini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah. Mari simak resepnya dibawah ini. 

Sajian Side Dish
Masakan Indonesian
Keyword martabak asin, martabak tahu
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 7 menit
Total Waktu 17 menit
Porsi 8 Buah
Kalori 321 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 8 lembar Kulit lumpia
  • 2 butir telur
  • 2 lembar daun bawang (potong kecil-kecil)
  • 2 buah tahu putih
  • Secukupnya Penyedap rasa
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Lada bubuk

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Tahu dengan Bumbu yang Enak:

  1.  Awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep. Sebab tidak semua bahan yang ada pada resep bisa langsung kita masak dan campurkan dengan bahan-bahan lainnya. Sebagian bahan perlu kita persiapkan terlebih dahulu agar ketika dimasak maka tekstur dan lainnya sesuai dengan apa yang kita harapkan. Maka dari itu, mari simak beberapa langkah persiapan dibawah ini. 

  2. Adapun bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah lumpia sebagai kulit untuk sajian martabak kali ini. Lumpia yang anda beli biasanya datang dalam bentuk lapisan yang saling merangkap satu dengan yang lainnya. Sementara untuk membungkus sajian martabak kali ini kita butuh kulit lumpia dalam bentuk satuan. 

  3. Untuk itu, silahkan pisahkan lembar demi lembar kulit lumpia secara merata. Lakukan dengan merata dan perlahan sebab kulit lumpia yang begitu tipis biasanya akan mudah sobek saat anda memisahkannya dengan sembarang dan terlalu kuat.

  4.  Nah, setelah selesai mempersiapkan kulit lumpia maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan memotong daun bawang dengan ukuran yang lebih kecil. Anda bisa menggunakan pisau dan lakukan diatas tatakan untuk memudahkan anda memotong sajian ini dengan merata. 

  5. Masukkan dalam wadah sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata. 

Cara Membuat Martabak Tahu dengan Bumbu yang Enak:

  1. Selesai dengan persiapan diatas maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mulai membuat sajian kali ini. Silahkan siapkan sebuah wadah dengan ukuran yang sedang untuk membuat isian tahu kali ini.

  2. Baru masukkan tahu kedalamnya dan ambil garpu lalu hancurkan sajian ini agar teksturnya menjadi lebih kecil dan lebih lembut dengan merata. Setelah itu, silahkan sisihkan sementara sebelum bahan ini dimasak dan dibumbui dengan sajian lainnya secara merata.

  3. Siapkan sebuah wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu kemudian masukkan sedikit minyak kedalamnya dan tunggu hingga minyak menjadi lebih panas merata dalam wajan tersebut. 

  4. Baru masukkan daun bawang bersama dengan tahu kedalamnya dan aduk-aduk dengan merata sampai kandungan air dalam tahu menjadi lebih surut. Baru bumbui sajian ini dengan menggunakan garam, lada dan juga penyedap rasa. 

  5. Aduk-aduk kembali dengan merata dan masukkan telur kedalamnya. Untuk kemudian oseng dengan cepat agar tahu dan telur tercampur dengan merata serta bumbu pun tercampur kedalamnya. Setelah selesai, kemudian cicipi bumbu apakah sudah pas, bila belum anda akan dapat mengangkat sajian ini dan sisihkan sementara. 

  6. Ambil satu lembar kulit lumpia dan isikan sajian ini kedalamnya. Lalu kemudian lipat dengan bentuk segiempat memanjang. Lalu sisihkan dalam wadah dan lakukan hal yang sama pada sisa adonan yang masih ada. 

  7. Siapkan kembali wajan dan masukkan minyak kedalamnya. Lalu nyalakan kompor dan panaskan dengan merata. Baru kemudian masukkan sajian lumpia kedalamnya dan goreng sampai kecoklatan dan matang dengan merata.

Loading...

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons