Resep & Cara Membuat Martabak Sayur Mini yang Nikmat dan Kering

Resep dan Cara Membuat Martabak Sayur Mini yang Nikmat dan Kering

Sajikan dan nikmati sedapnya hidangan martabak sayur mini yang akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian nikmat ini bisa anda jadikan cemilan mengisi waktu luang anda di rumah. Apalagi memasuki waktu penghujan seperti saat ini biasanya perut seringkali terasa lapar. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu bagaimana cara pembuatan dari sajian kali ini maka mari simak informasinya dibawah ini. 

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword martabak sayur mini, resep martabak
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 10 menit
Total Waktu 20 menit
Porsi 4 Buah
Kalori 231 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 4 lbr Kulit Lumpia
  • 59 gr Kol
  • 6 bh Buncis
  • 2 btr Telur
  • 1 bh Sosis
  • 200 ml Minyak Goreng
  • 30 gr Wortel
  • 2 btg Daun Bawang
  • 4 bh Jamur Kancing
  • 1/2 bks penyedap rasa ayam 11 gr

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Sayur Mini yang Nikmat dan Kering:

  1. Untuk membuat sajian kali ini cara yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu memperhatikan beberapa langkah persiapan. Hal ini dikarenakan langkah persiapan menjadi hal penting yang akan memudahkan anda untuk membuat sajian kali ini. Maka dari itu, mari simak beberapa langkah persiapan dibawah ini hanya untuk anda. 

  2. Persiapan pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu memisahkan lembar demi lembar kulit lumpia dengan merata. Lakukan dengan hati-hati, kemudian sisihkan sajian ini dalam wadah sebab nantinya anda akan dapat membuat sajian kali ini dengan kulit lumpia sebagai lapisan luarnya.

  3. Kemudian setelah itu, silahkan potong buncis dengan bentuk bulat dan ukuran yang lebih pendek secara merata. Gunakan pisau agar memudahkan anda melakukannya dengan merata. Bila sudah selesai kemudian masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sajian ini sebelum dicampurkan dengan sajian lainnya. 

  4. Potong pula wortel dengan bentuk dadu ukuran kecil-kecil. Masukkan sajian ini dalam wadah dna sisihkan sementara sebelum dicampurkan dengan sajian lainnya dengan merata. 

  5. Lakukan hal yang sama pada kol dan jamur. Anda bisa memotong bahan-bahan sayuran ini dengan bentuk yang lebih kecil. Bila sudah selesai kemudian silhakan lanjutkan dengan mengiris daun bawang dengan ukuran yang lebih kecil. 

  6. Masukkan bahan-bahan tersebut dalam wadah yang terpisah lalu kemudian bersihkan dengan air dan aduk-aduk dengan merata sampai bersih.

Cara Membuat Martabak Sayur Mini yang Nikmat dan Kering:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini cara yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan sebuah wadah lalu kemudian masukkan semua bahan kedalamnya menjadi satu. Aduk-aduk dengan merata sampai tercampur. 

  2. Kemudian masukkan bumbu seperti penyedap rasa bersama dengan sedikit garam dan aduk-aduk kembali sampai sayuran menjadi lebih berbumbu dengan merata. 

  3. Masukkan telur kedalamnya dan aduk dengan merata sampai tercampur. Selanjutnya, ambil satu lembar kulit lumpia dan ratakan diatas tatakan yang bersih. Isikan isian martabak kedalamnya secukupnya saja. 

  4. Lalu kemudian lipat menjadi segiempat dengan merata. Tata dan simpan dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara.

  5. Siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Tunggu sampai minyak menjadi lebih panas dengan merata. Baru kemudian masukkan martabak mini kedalamnya. 

  6. Goreng sajian ini sampai matang dengan menggunakan api yang kecil. Jangan lupa dibalik agar sajian ini matang dengan merata. 

Catatan Resep

Nah, setelah matang maka sajikan hidangan ini dalam wadah kemudian nikmati selagi masih hangat. Agar lebih lezat nikmati bersama dengan saus sambal yang enak dan nikmat.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons