Resep & Cara Membuat Martabak Pizza Manis yang Lezat dan Nikmat

Resep Cara Membuat Martabak Pizza Manis yang Lezat dan Nikmat

Sajikan lezatnya hidangan martabak pizza manis di rumah anda dengan resep yang akan kami berikan kali ini. Penasaran seperti apa saja resep dari sajian kali ini? Mari simak informasinya dibawah ini hanya untuk anda. 

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword martabak pizza, resep martabak manis
Waktu Persiapan 20 menit
Waktu Memasak 10 menit
Istirahatkan 1 jam
Total Waktu 30 menit
Porsi 1 Adonan
Kalori 149.35 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 110 gr terigu segitiga
  • 25 gr gula pasir
  • 1 butir telur
  • 220 ml air hangat
  • 1/4 sdt fermipan
  • sedikit garam halus
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1 sdm SKM
  • 1 sdm margarin
  • 1 sdm tepung kanji
  • secukupnya vanili

Bahan Topping:

  • secukupnya margarin untuk olesan
  • sesuai selera aneka toping

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Pizza Manis yang Lezat dan Nikmat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini penting sekali bagi anda memperhatikan beberapa langkah untuk mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep. Cara ini menjadi langkah penting yang perlu anda lakukan guna memudahkan anda membuat sajian kali ini. Untuk itu, mari simak beberapa langkah persiapannya dibawah ini hanya untuk anda.

  2. Bahan pertama yang kita persiapkan terlebih dahulu adalah telurnya. Sebelum sajian ini dimasak dan dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya, silahkan pecahkan telur dalam sebuah wadah lalu kocok dnegan merata sampai sajian ini menjadi lebih tercampur. Bila sudah selesai maka anda akan dapat menyisihkan sajian ini dan lanjutkan dengan langkah berikutnya.

  3. Kemudian setelah itu, campurkan bahan-bahan kering dalam sebuah baskom. Bahan-bahan yang dimaksud adalah tepung terigu bersama dengan tepung kanji, kemudian masukkan pula garam kedalamnya bersama dengan soda kue. Ayak dengan merata bahan-bahan ini untuk memastikan tidak ada partikel besar yang masih terdapat pada sajian ini. 

  4. Setelah selesai maka sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya. Nah, setelah itu, baru anda akan dapat melanjutkan cara kali ini dengan menyimak beberapa cara pembuatan martabak pizza manis dibawah ini.

Cara Membuat Martabak Pizza Manis yang Lezat dan Nikmat:

  1. Untuk membuat sajian ini anda akan dapat membuat sajian kali ini dengan cara mencampurkan fermifan kedalam campuran tepung terigu. Lalu aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur dengan merata. Tambahkan pula gula pasir kedalamnya dan aduk-aduk dengan merata hingga semua sajian ini tercampur. 

  2. Masukkan air hangat kedalamnya sedikit demi sedikit dengan perlahan dan aduk-aduk dengan merata semua sajian ini sampai tercampur. Baru masukkan telur dan aduk kembali semua sajian ini hingga merata. 

  3. Tuangkan pula telur kedalamnya dan campurkan bersama dengan susu kental manis. Kemudian tuangkan vanili dan aduk-aduk semua sajian ini dengan merata hingga tidak ada sisa adonan yang menggumpal pada sajian kali ini. Baru kemudian anda bisa menuangkan margarin yang sudah dicairkan kedalam sajian ini. Dan aduk kembali sampai merata.

  4. Bila semua adonan sudah tercampur dengan merata maka anda akan dapat mendiamkan adonan selama kurang lebih 20 menit sampai adonan menjadi lebih mengembang dan merata. 

  5. Panaskan wajan datar dan olesi dengan margarin semua bagian permukaannya dengan merata. Setelah panas masukkan adonan kedalamnya secukupnya saja. Lalu masak sampai matang dan merata. Baru olesi bagian atas martabak dengan menggunakan margarin dengan merata lalu taburi dengan gula pasir. 

Catatan Resep

Angkat sajian ini dan sisihkan diatas sebuah tatakan bersih. Lalu taburkan toping dengan bentuk segitiga masing-masing membentuk melingkar seperti pizza. Baru kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini ketika masih hangat.

Loading...

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons