Resep & Cara Membuat Martabak Mozarella Keju Leleh yang Nikmat

Resep Cara Membuat Martabak Mozarella Keju Leleh yang Nikmat

Lezatnya hidangan martabak mozarella keju leleh akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Dengan resep yang akan kami berikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah. 

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword martabak asin mozarella, resep martabak asin
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 10 menit
Istirahatkan 2 jam
Total Waktu 20 menit
Porsi 1 Adonan
Kalori 149.35 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 250 gram tepung terigu
  • secukupnya Air
  • 1 sdm minyak goreng
  • Sejumput garam

Bahan Isian:

  • 100 gram daging sapi
  • 5 helai daun bawang
  • 2 butir telur
  • 1 bungkus bumbu kare instan
  • secukupnya Garam

Bahan Topping:

  • sesuai selera Keju mozarella

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Mozarella Keju Leleh yang Nikmat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan memperhatikan langkah persiapan terlebih dahulu. Langkah persiapan menjadi hal penting yang perlu anda dahulukan sebab langkah ini berisikan beberapa cara mengolah bahan pada resep. Maka dari itu, mari simak beberapa langkah persiapan dibawah ini. 

  2. Bahan pertama yang akan dapat anda persiapkan terlebih dahulu adalah bahan-bahan telurnya. Sebelum sajian in dimasak dan dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya silahkan pecahkan telur dalam sebuah wadah. 

  3. Lalu kemudian kocok semua sajian ini secara merata sampai lepas dan berbusa. Bila sudah selesai kemudian sisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.

  4.  Untuk daging sapi, anda akan dapat menggiling sajian ini sampai lembut. Sehingga nantinya sajian daging ini akan dapat dicampurkan bersama menjadi isian martabak yang enak dan sedap.

  5. Nah, apabila semua persiapan sudah dilakukan maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mulai membuat sajian martabak kali ini. Untuk itu, mari simak beberapa langkahnya dibawah ini. 

Cara Membuat Martabak Mozarella Keju Leleh yang Nikmat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini, anda akan dapat melakukannya dengan mulai membuat adonan untuk kulit martabak. Cara ini akan dapat anda lakukan dengan menyiapkan sebuah wadah. Lalu masukkan tepung terigu kedalamnya. 

  2. Tuangkan pula garam bersama dengan minyak dan tambahkan air sedikit demi sedikit kedalamnya dengan perlahan. Lalu aduk-aduk semua sajian ini sampai adonan berubah menjadi kalis secara merata.

  3. Rendam adonan dengan menggunakan minyak goreng selama kurang lebih 2 kam dan diamkan dalam keadaan tertutup secara merata. Bila sudah selesai maka anda akan dapat menyisihkan sajian ini sebelum dimasak dan diolah kembali dengan bahan-bahan lainnya. 

  4. Langkah berikutnya, kita akan membuat isian. Untuk membuat sajian isian anda akan dapat menambahkan bumbu kari instan kedalam cincangan daging sapi yang sudah dipersiapkan dengan merata. Lalu kemudian masak sajian ini dalam sebuah wajan sampai matang dan merata. 

  5. Kocok telur bersama dengan duan bawang, Lalu masukkan isian kedalamnya dan aduk-aduk dengan merata semua sajian ini sampai tercampur dengan merata. 

  6. Setelah 2 jam berlalu silahkan ambil satu bulatan kulit martabak dan tipiskan dengan merata. Lalu berikan isiannya dan tutup kembali sampai membentuk seperti amplop. 

  7. Goreng sajian ini dengan menggunakan wajan datar diatas api yang kecil sampai matang dan merata. Jangan lupa untuk dibulak-balik agar sajian ini matang dengan merata.

  8. Bila sudah matang, letakkan potongan keju mozarella diatasnya dan biarkan agar keju menjadi lebih meleleh secara merata. Anda bisa menutupnya sebentar agar uap dari tutup panci membuat keju menjadi cepat mencair. 

Catatan Resep

Nah, setelah matang angkat sajian ini dan potong-potong dengan ukuran yang anda inginkan.

Loading...

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons