Resep & Cara Membuat Martabak Mie Gurih Lengkap dengan Bumbu

Resep Cara Membuat Martabak Mie Gurih Lengkap dengan Bumbu

Sedap dan gurihnya hidangan martabak mie adalah cemilan yang akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Dengan resep yang akan kami berikan kali ini, pembuatan dari hidangan ini akan tentu mudah dan bisa anda tiru dengan mudah. Sehingga demikian, sajian yang sama akan bisa anda nikmati.

Penasaran seperti apa saja resep dari sajian kali ini? Mari simak secara langsung informasi menariknya dibawah ini hanya untuk anda. Berikut adalah resep yang kami bagikan tentang cara membuat martabak mie gurih. 

Sajian Side Dish
Masakan Indonesian
Keyword martabak mie, resep martabak
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 10 menit
Total Waktu 20 menit
Porsi 1 Teflon
Kalori 421 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 1 bungkus Mie telur kuning
  • 50 gr Kornet sapi
  • 3 sendok makan Blue Band
  • 3 butir Telur ayam
  • 1 sendok teh Lada putih bubuk
  • 1/2 kaleng Jagung manis
  • 1 sendok teh Garam

Bahan Pelengkap:

  • 1 sdm mayonaise
  • 1 sdm saus tomat
  • 1 sdm saus sambal

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Mie Gurih Lengkap dengan Bumbu:

  1. Untuk membuat sajian kali ini cara yang akan dapat anda lakukan sebenarnya cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa bahan untuk membuat sajian kali ini. Sementara langkah persiapan akan dapat anda simak dibawah ini.

  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan terlebih dahulu adalah mie kuning sebagai bahan utama dari sajian kali ini. Sebelum dimasak dan dicampurkan dengan sajian lainnya, silahkan rendam mie kuning dengan menggunakan air panas. 

  3. Cara diatas dilakukan agar tekstur dari mie menjadi lebih mengembang dan kenyal sehingga ketika dimasak bersama dengan bahan-bahan lainnya maka sajian ini akan lebih mudah matang. 

  4. Selesai merendam mie dan anda sudah melihat tekstur dari mie yang telah mengembang. Maka silahkan angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah kemudian tiriskan air rendamannya dengan merata. 

  5. Langkah selanjutnya adalah dengan mengocok dengan lepas telur secara merata. Caranya, silahkan pecahkan telur diatas wadah dan aduk semua sajian ini dengan merata guna memastikan bahwa telur dikocok dengan merata. 

  6. Bila sudah selesai anda akan dapat menyisihkan sajian ini sebelum dimasak dan dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata. 

Cara Membuat Martabak Mie Gurih Lengkap dengan Bumbu:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Silahkan campurkan merica bubuk sedikit saja kedalam telur dan berikan garam. Lalu aduk dan kocok semua sajian ini dengan merata sampai tercampur dan merata. 

  2. Setelah itu, sisihkan sementara dan panaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu kemudian masukkan Blue Band kedalamnya dan aduk-aduk dengan merata serta tunggu sampai margarin menjadi lebih mencair dan panas secara merata. 

  3. Setelah itu, masukkan kornet sapi bersama dengan jagung kedalamnya bersama dengan mie juga dan aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur dan teraduk dengan merata. 

  4. Kemudian tuangkan telur diatasnya dan bumbui sajian ini dengan merata bersama dengan sajian bumbu lainnya. Masak dengan api yang kecil agar sajian martabak mie kali ini menjadi lebih garing dan matang dengan merata. 

  5. Jangan lupa dibalik dan masak sajian ini agar matang dikedua sisinya dengan merata. Bila sudah selesai kemudian angkat dan sajikan dalam piring. 

Catatan Resep

Anda akan tentu dapat menyajikan hidangan ini bersama dengan bahan saus yang sudah anda siapkan. Nikmati ketika masih hangat agar rasanya lebih nikmat dan sedap.

Loading...

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons