Resep & Cara Membuat Martabak Manis Red Velvet yang Enak

Resep Cara Membuat Martabak Manis Red Velvet yang Enak
3 from 1 vote
Print

Resep Cara Membuat Martabak Manis Red Velvet yang Enak

Sajikan dan nikmati enaknya martabak manis red velvet yang lembut dan legit. Sajian nikmat ini kini akan dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Penasaran seperti apa saja resep dari hidangan kali ini? Maka tak perlu khawatir dibawah ini kami berikan resepnya khusus untuk anda. 

Sajian Side Dish
Masakan Indonesian
Keyword martabak red velvet, resep martabak
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 12 menit
Diamkan 1 jam
Total Waktu 22 menit
Porsi 3 Adonan
Kalori 149.5 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 500 gram tepung terigu
  • 750 ml air
  • 4 butir telur ayam
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 120 gram gula pasir
  • 2 sdt baking powder
  • 2 sdm baking soda
  • secukupnya Pewarna red velvet
  • secukupnya Susu kental manis
  • secukupnya Mentega
  • Untuk topping sesuai selera

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Manis Red Velvet yang Enak:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara memperhatikan langkah persiapan. Hal ini menjadi cara yang penting sebab langkah persiapan berisikan beberapa langkah untuk mengolah beberapa bahan yang ada pada resep. Melihat cukup pentingnya langkah kali ini, maka mari simak beberapa langkahnya dibawah ini.

  2. Bahan pertama yang akan dapat anda lakukan adalah adalah mencampurkan bahan-bahan kering yang ada pada resep. Siapkan sebuah wadah kemudian saring beberapa bahan seperti tepung terigu bersama dengan vanili bubuk dan baking soda dengan baking powder.

  3. Ayak semua sajian ini dengan merata dan pastikan bahwa tidak ada bagian yang masih menggumpal pada sajian kali ini. Maka dari itu, ayak dengan perlahan dan masukkan dalam wadah kemudian sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.

  4. Nah, setelah semua persiapan diatas anda lakukan dengan merata maka langkah selanjutnya adalah dengan mulai menyimak beberapa langkah untuk membuat sajian martabak kali ini. Mari simak caranya. 

Cara Membuat Martabak Manis Red Velvet yang Enak:

  1. Siapkan bahan campuran tepung terigu kemudian masukkan gula pasir kedalamnya bersama dengan kuning telur dan aduk semua sajian ini dengan merata sampai tercampur. Setelah lebih lembut, silahkan masukkan pewarna red velvet kedalamnya dan aduk-aduk kembali semua bahan ini sampai tercampur merata.

  2. Masukkan air kedalamnya dan aduk-aduk kembali semua sajian ini hingga tercampur dengan merata. Bila adonan sudah lebih lembut dan tidak ada adonan yang menggumpal maka diamkan adonan selama kurang lebih 1 jam. Cara ini dilakukan agar adonan menjadi lebih mengembang dan merata. 

  3. Kemudian setelah itu, siapkan cetakan dan olesi sajian ini dengan menggunakan margarin agar tidak lengket. Baru kemudian masukkan adonan kedalamnya dan diamkan sampai bagian atasnya bersarang. 

  4. Setelah berlubang kemudian anda akan dapat menuangkan gula pasir kedalamnya dan tutup sajian ini dengan tutup panci kemudian masak dengan api kecil sampai sajian ini matang dengan merata. 

  5. Angkat martabak yang sudah matang dan langsung olesi dengan margarin secara merata bagian atasnya. Setelah itu, berikan topping sesuai dengan selera. Anda bisa mencampurkan coklat, keju, kacang dan topping lainnya. 

Catatan Resep

Nah, setelah matang maka lipat menjadi dua bagian dan potong-potong dengan ukuran yang anda inginkan.

Loading...

One Response

  1. Muhammad syefti nazier 27 November 2018

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons