Resep & Cara Membuat Martabak Kornet Tahu yang Nikmat dan Garing

Resep Cara Membuat Martabak Kornet Tahu yang Nikmat dan Garing

Sajian martabak kornet tahu yang nikmat akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian enak ini akan tentu bisa anda buat dengan mudah sebab resepnya akan kami bagikan kali ini hanya untuk anda. Penasaran seperti apa saja langkah dan resep dari sajian martabak kornet kali ini? Tak perlu khawatir, dibawah ini sudah kami rangkumkan resepnya hanya untuk anda. 

Sajian Side Dish
Masakan Indonesian
Keyword martabak kornet, resep martabak
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 12 menit
Total Waktu 22 menit
Porsi 15 buah
Kalori 431 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 15 buah kulit lumpia
  • 1 buah tahu cina
  • 150 gram kornet
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 buah wortel, iris korek api
  • 50 gram jamur kaleng, iris halus
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 3 butir telur
  • 4 batang daun bawang, iris halus
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 2 putih telur untuk merekatkan
  • minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Kornet Tahu yang Nikmat dan Garing:

  1. Sebelum membuat sajian martabak kali ini, akan lebih baik bila kita simak terlebih dahulu beberapa langkah persiapan kali ini. Hal ini dikarenakan langkah persiapan berisikan beberapa cara mengolah bahan yang ada pada resep. Sehingga dengan menyimak langkah kali ini maka anda akan lebih mudah untuk menyajikan sajian kali ini. Simak langsung beberapa persiapannya dibawah ini. 

  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah memisahkan lembar demi lembar kulit lumpia. Sebab kita hanya akan menggunakan satu lembar dari sajian kulit lumpia yang satu ini. Lakukan dengan hati-hati agar kulit lumpia tidak sobek.

  3. Siapkan pula beberapa bahan yang perlu diiris dan dibersihkan dengan merata. Seperti jamur, wortel dan bahan-bahan lainnya secara merata.

  4. Setelah selesai kemudian anda akan dapat melanjutkan membuat hidangan kali ini. Untuk itu, mari simak beberapa langkahnya dibawah ini hanya untuk anda. 

Cara Membuat Martabak Kornet Tahu yang Nikmat dan Garing:

  1. Hancurkan terlebih dahulu tahu cina sebagai campuran isian dari martabak kornet kali ini. Caranya, masukkan tahu kedalam sebuah wadah dengan ukuran yang sedang. Lalu dengan menggunakan garpu silahkan hancurkan dan haluskan dengan merata. Bila sudah selesai kemudian sisihkan sajian ini sebab nantinya kita akan campurkan dengan bahan lainnya. 

  2. Masukkan jamur bersama dengan wortel yang sudah dipotong-potong kedalam tahu cina yang sudah dihancurkan. Lalu aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan merata. Baru kemudian masukkan daun bawang kedalamnya dan aduk kembali dengan merata. 

  3. Setelah itu, masukkan telur kedalamnya bersama dengan garam dan aduk-aduk secara merata hingga tercampur. Masukkan pula kornet kedalamnya dan aduk kembali hingga merata. Cicipi pula apakah bumbunya sudah pas dengan mengambil sedikit dan dekatkan kebagian lidah.

  4. Bila sudah selesai kemudian silahkan ambil satu lembar kulit lumpia dan masukkan isian ini kedalamnya. Bungkus dengan merata dan masukkan dalam wadah. Lakukan cara yang sama pada sisa adonan yang masih ada. 

  5. Siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak kedalamnya secukupnya saja. Setelah itu, baru goreng sajian dengan api yang kecil dan jangan lupa dibalik agar sajian ini matang dengan merata. 

Catatan Resep

Bila sudah matang maka tentunya anda akan dapat mengangkat sajian ini dan hidangkan dalam wadah untuk kemudian nikmati hidangan ini bersama dengan acar yang segar dan enak.

Loading...

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons