Resep & Cara Membuat Martabak Keju Praktis dengan Isian Melimpah

Resep Cara Membuat Martabak Keju Praktis dengan Isian Melimpah

Sajikan dan nikmati hidangan martabak keju praktis yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Dengan resep yang kami berikan kali ini dijamin sajian ini akan tentu bisa anda buat dengan mudah dan sederhana. Ingin tahu seperti apa saja resep dan cara pembuatan dari hidangan kali ini? Mari simak resepnya hanya untuk anda. 

Sajian Side Dish
Masakan Indonesian
Keyword martabak keju, resep martabak
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 12 menit
Diamkan 1 jam
Total Waktu 22 menit
Porsi 1 Cetakan
Kalori 149.35 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 100 gr Tepung terigu
  • 1 butir Telur ayam
  • 50 gr Gula pasir
  • 1 sdt Ragi instan
  • 1 sdt Soda kue
  • 100 ml Air matang
  • 2 sdm Margarin
  • 150 gr Keju Cheddar diparut
  • 100 gr Cokelat putih diparut
  • 2-3 sdm Susu kental manis

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Keju Praktis dengan Isian Melimpah:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Langkah persiapan menjadi langkah penting yang perlu anda perhatikan dengan merata sebab langkah ini berisikan beberapa cara mengolah beberapa bahan yang ada pada resep. Untuk itu, mari simak beberapa langkahnya dibawah ini dengan merata. 

  2. Bahan pertama yang akan kita persiapan dengan merata dengan mencampurkan bahan-bahan kering untuk membuat adonan martabak kali ini. Silahkan campurkan tepung terigu bersama dengan soda kue dan sedikit garam.

  3. Lalu ayak sajian ini dengan menggunakan ayakan. Cara ini dilakukan agar tidak ada partikel kasar yang tercampur bersama dengan adonan sajian kali ini. Maka dari itu, ayak dengan merata lalu aduk sampai tercampur dengan merata. 

  4. Bila sudah selesai kemudian anda bisa menyiapkan cetakan martabak kali ini. Bila anda tidak punya cetakan martabak dengan ukuran yang biasa maka anda bisa menggunakan teflon sebagai gantinya. 

  5. Nah, setelah semua persiapan dilakukan dengan merata maka langkah selanjutnya anda akan siap untuk membuat hidangan kali ini. 

Cara Membuat Martabak Keju Praktis dengan Isian Melimpah:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini, silahkan campurkan terigu bersama dengan ragi instan dan gula pasir. Lalu aduk-aduk semua sajian ini sampai merata dan tercampur. 

  2. Baru pecahkan telur kedalamnya dan tambahkan air. Aduk-aduk semua sajian ini dengan menggunakan kocokan dan pastikan tidak ada bagian yang menggumpal pada sajian adonan martabak kali ini. Kocok selama kurang lebih 5 menit sampai anda mendapati banyak gelembung pada sajian adonan kali ini.

  3. Setelah selesai kemudian diamkan sajian ini selama kurang lebih 20 menit agar adonan lebih mengembang dan merata.

  4. Baru panaskan wajan atau cetakan martabak diatasnya dengan menggunakan api yang sedang dan olesi dengan margarin secara merata. Tunggu sampai panas, baru kemudian anda akan dapat menuangkan adonan kedalamnya dan diamkan sampai bagian permukaan dari sajian kali ini berlubang atau terlihat seperti sarang semut.

  5. Taburi dengan menggunakan cokelat putih dan tutup cetakan sebentar dan masak sajian ini sampai matang dengan merata. Angkat dan sisihkan. 

Catatan Resep

Nah, setelah matang maka anda akan dapat mengolesi bagian permukaan sajian ini dengan menggunakan margarin dengan merata. Lalu kemudian anda bisa berikan taburan keju diatasnya dan kucuri dengan susu kental dengan merata. Belah bagian tengahnya namun tidak putus dan lipat menjadi dua bagian. Kemudian potong-potong dengan ukuran sesuai dengan selera anda, selanjutnya hidangan ini akan dapat anda nikmati selagi masih hangat.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons