Resep & Cara Membuat Martabak Kacang Manis yang Enak dan Legit

Resep Cara Membuat Martabak Kacang Manis yang Enak dan Legit

Sajikan dan nikmati sedapnya hidangan martabak kacang manis yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Hidangan ini adalah sajian istimewa yang pembuatannya cukup mudah sehingga anda akan dapat menyajikannya di rumah. Penasaran seperti apa saja resep dari sajian kali ini? Mari simak informasinya dibawah ini. 

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword martbaak kacang, resep martabak manis
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 15 menit
Istirahatkan 1 jam
Total Waktu 25 menit
Porsi 1 Adonan
Kalori 150 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 300 g tepung terigu
  • 1 bungkus baking powder
  • 1 bungkus ragi roti kering
  • 500 g susu segar
  • 50 g gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 3 butir telur ayam
  • mentega untuk menggoreng

Bahan Isian:

  • Kacang tanah dihancurkan kasar
  • Keju parut
  • Cokelat butir (meses)

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Kacang Manis yang Enak dan Legit:

  1. Untuk mengawali langkah kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep untuk membuat sajian kali ini. Cara ini menjadi hal penting yang perlu anda perhatikan dengan baik sebab nantinya cara ini akan memudahkan anda membuat sajian kali ini.

  2. Adapun cara pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu campurkan bahan-bahan kering pada sajian ini. Maka dari itu, silahkan siapkan sebuah wadah dan tuangkan beberapa bahan seperti tepung terigu, baking powder dan juga garam. Ayak semua sajian ini dengan merata guna memastikan tidak ada partikel kasar yang tersisa pada sajian kali ini. 

  3. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat mengocok telur dalam sebuah wadah. Caranya, silahkan pecahkan telur dalam sebuah wadah kemudian aduk dengan merata semua sajian ini sampai dapat dipastikan telur teraduk dengan merata.

  4. Kemudian setelah semua persiapan dilakukan dengan merata maka langkah selanjutnya anda akan dapat mulai membuat adonan untuk sajian martabak kali ini. Untuk itu, mari simak informasinya dibawah ini. 

Cara Membuat Martabak Kacang Manis yang Enak dan Legit:

  1. Langkah pembuatan hidangan kali ini anda akan dapat mengambil campuran tepung terigu kemudian masukkan kedalamnya susu segar sedikit demi sedikit dan lakukan dengan perlahan sambil diaduk-aduk sampai semua sajian ini tercampur dengan merata. Lalu sisihkan sementara.

  2. Dalam wadah yang lain, silahkan masukkan telur bersama dengan gula pasir. Lalu aduk dengan merata sampai bahan ini mengembang dan tercampur bersama dengan bahan-bahan lainnya. Lalu campurkan perlahan kedalam campuran tepung terigu dan aduk dengan merata semua sajian ini.

  3. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat menuangkan ragi kedalamnya dan aduk-aduk dengan merata semua sajian ini. Lalu sisihkan selama kurang lebih 30 menit agar adonan menjadi lebih mengembang dengan merata. 

  4. Masukkan baking powder, aduk kembali dengan merata dan sisihkan sajian ini selama kurang lebih 1 jam dengan ditutupi menggunakan lap. Kemudian setelah itu, silahkan panaskan wajan datar dan olesi dengan menggunakan margarin dengan merata. 

  5. Tipiskan adonan dipinggirnya dengan merata kemudian anda akan dapat memasak sajian ini sampai bagian permukaan martabak menjadi lebih berlubang. Tutup sementara dengan menggunakan penutup agar sajian ini matang dengan merata.

  6. Baru setelah itu, keluarkan dari wajan dan sisihkan sajian ini. Selagi masih hangat, silahkan olesi dengan margarin secara merata. Kemudian berikan kacang tanah dan kucuri dengan susu cair dengan merata. Berikan keju parut bersama dengan coklat meses dengan merata.

Catatan Resep

Gulung sajian ini dan potong-potong dengan ukuran yang lebih kecil sehingga lebih mudah dinikmati

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons