Resep & Cara Membuat Martabak Green Tea Kental yang Legit

Resep Cara Membuat Martabak Green Tea Kental yang Legit

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan martabak green tea yang enak di rumah anda. Dengan resep yang akan kami berikan dibawah ini anda akan bisa membuatnya dengan mudah. 

Sajian Side Dish
Masakan Indonesian
Keyword martabak green tea, resep martabak
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 15 menit
Diamkan 1 jam
Total Waktu 25 menit
Porsi 1 Cetakan
Kalori 149.35 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 250 gr terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 80 gr gula pasir
  • 1 sdt bubuk green tea
  • 1 butir telur dikocok lepas
  • 1/4 sdt ragi instan
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt bubuk vanili
  • 1 butir kuning telur dikocok lepas
  • 650 ml air

Bahan Topping:

  • 100 gr meises cokelat
  • 100 gr keju parut
  • secukupnya Susu kental manis

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Green Tea Kental yang Legit:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Langkah persiapan akan memandu anda bagaimana mempersiapkan beberapa bahan dengan merata guna memudahkan anda membuat hidangan kali ini. Seperti apa saja langkah persiapan tersebut? Mari simak informasinya dibawah ini hanya untuk anda. 

  2. Persiapan yang akan didahulukan adalah dengan mencampurkan bahan-bahan kering yang ada pada resep. Bahan tersebut adalah tepung terigu bersama dengan bubuk green tea dan juga baking powder. Sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya silahkan saring atau ayak bahan ini dengan merata.

  3. Pengayakan dilakukan agar tidak ada bahan atau partikel yang masih menggumpal pada sajian kali ini. Maka dari itu, ayak sajian kali ini dengan merata. Bila sudah selesai kemudian sisihkan sementara sajian ini.

  4. Kocok pula telur dengan lepas secara merata. Cara ini akan dapat anda lakukan dengan memecahkan telur diatas wadah kemudian setelah itu, aduk dan kocok sajian ini dengan merata sampai tercampur dan berbusa. Bila sudah selesai kemudian sisihkan sementara sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.

  5. Nah, setelah semua persiapan diatas dilakukan dengan merata maka langkah selanjutnya anda akan dapat membuat racikan adonan dari sajian martabak greentea kali ini.

Cara Membuat Martabak Green Tea Kental yang Legit:

  1. Setelah semua persiapan dilakukan dengan merata maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menuangkan 40 gram gula pasir kedalam campuran tepung terigu. Lalu masukkan pula baking powder. Lalu aduk kembali semua sajian ini sampai tercampur dengan merata. 

  2. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat menuangkan air kedalamnya. Aduk-aduk dengan cepat semua sajian ini agar gumpalan tepung yang masih terlihat berukuran besar bisa cepat larut dengan bahan-bahan lainnya yang anda campurkan. 

  3. Kemudian selanjutnya anda akan dapat menambahkan ragi instan dan diamkan selama 2 jam sajian ini. Cara ini dilakukan agar sajian ini menjadi lebih mengembang dengan merata sehingga ketika dimasak sajian ini menjadi lebih merekah dan lembut. 

  4. Dalam wadah yang lain, silahkan kocok telur bersama dengan sisa 40 gram gula pasir. Aduk dengan merata sampai tercampur dengan merata. Baru tuangkan dalam campuran adonan sebelumnya. 

  5. Panaskan cetakan dan masukkan adonan kedalamnya kemudian ratakan dengan tipis dibagian pinggirnya secara merata. Jangan lupa olesi terlebih dahulu cetakan dengan margarin dengan merata. Tunggu sampai adonan berbuih dan taburi gula pasir. 

  6. Tutup dan biarkan adonan sampai matang dengan merata. Baru kemudian angkat sajian ini dan olesi langsung dengan margarin. Berikan susu kental manis dan tambahkan topping yang sudah disiapkan. 

Catatan Resep

Lipat menjadi dua bagian dan potong-potong dengan ukuran sesuai dengan selera.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons