Resep & Cara Membuat Martabak Coklat Spesial yang Lezat

Resep Cara Membuat Martabak Coklat Spesial yang Lezat

Sajikan dan nikmati sedapnya hidangan martabak coklat yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah. Dengan resep yang akan kami berikan kali ini, sudah pasti sajian lezat ini akan bisa anda tiru di rumah dengan mudah dan sederhana. Penasaran seperti apa saja resep dari sajian martabak coklat spesial yang nikmat dan sedap? Mari simak resepnya dibawah ini hanya untuk anda. 

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword martabak coklat spesial, resep martabak coklat
Waktu Persiapan 20 menit
Waktu Memasak 10 menit
Istirahatkan 30 menit
Total Waktu 30 menit
Porsi 1 Adonan
Kalori 149.35 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 5 sdm Gula Pasir
  • 1 butir Telur
  • 350 ml Air
  • 1/4 sdt Vanili
  • 1/4 sdt Soda Kue
  • 1/4 sdt Garam
  • 1/4 sdt ragi instan
  • 2 sdm meises, coklat, keju, atau selai lainnya sesuai selera
  • 2 sdm Mentega untuk olesan

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Coklat Spesial yang Lezat :

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu memperhatikan beberapa persiapan untuk membuat sajian kali ini. Langkah persiapan menjadi langkah penting sebab langkah ini berisikan beberapa cara mengolah bahan dari sajian kali ini. Untuk mengetahui seperti apa saja langkahnya, mari simak informasinya dibawah ini.

  2. Siapkan sebuah wadah dan masukkan bahan-bahan kering kedalamnya sambil diayak. Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah tepung terigu bersama dengan vanili, ragi instan dan juga garam. Aduk-aduk semua bahan ini sampai tercampur dan merata. 

  3. Tujuan mengayak pada bahan-bahan kering kali ini adalah untuk menjaga bila anda partikel kasar masuk kedalam adonan yang mana nantinya akan mempengaruhi kelembutan dari sajian kali ini. Untuk itu, silahkan ayak sajian ini dengan merata. 

  4. Setelah pencampuran dan pengayakan ini dilakukan dengan merata maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah memastikan bahwa semua bahan yang dibutuhkan pada resep sudah anda siapkan dengan merata. Sebab nantinya semua bahan akan kita campurkan dengan merata.

  5. Baru kemudian anda akan dapat melanjutkan untuk membuat hidangan martabak kali ini dengan merata. Mari simak beberapa langkahnya dibawah ini. 

Cara Membuat Martabak Coklat Spesial yang Lezat :

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara mencampurkan telur kedalam campuran tepung terigu. Lalu tambahkan air kedalamnya sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan menggunakan whisk sampai semua bahan ini tercampur dengan merata. 

  2. Pastikan anda mengaduknya dengan merata dan tidak ada adonan yang masih menggumpal. Maka dari itu, perhatikan kecepatan dalam mengaduk sajian ini agar gumpalan bisa lebih cepat tercampur dengan merata. 

  3. Setelah tercampur dengan merata maka diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit agar adonan menjadi lebih mengembang dan lebih set.

  4. Panaskan cetakan martabak dengan menggunakan api yang sedang. Lalu olesi bagian permukaannya dengan menggunakan margarin secara merata. Tunggu sampai panas dengan merata. Tuangkan adonan kedalamnya dan ratakan bagian pinggirnya sampai tipis. 

  5. Setelah selesai kemudian masak dan diamkan sampai bagian permukaan martabak menjadi lebih berpori secara merata. Lalu masak kembali sampai matang dan merata. 

  6. Angkat adonan yang sudah matang, lalu olesi dengan margarin secara merata sampai tercampur. Setelah itu, baru berikan isian kedalamnya dan taburkan dengan merata semua bahan ini. 

Catatan Resep

Nah, setelah matang maka kemudian anda akan dapat menyajikan martabak coklat ini dalam sebuah piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmatinya selagi masih hangat.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons