Resep & Cara Membuat Martabak Brownies Legit yang Enak dan Lezat

Resep Cara Membuat Martabak Brownies Legit yang Enak dan Lezat

Sajikan lezatnya hidangan martabak brownies enak di rumah anda dengan menyimak resep yang akan kami berikan kali ini. 

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword martabak brownies, resep martabak mnais
Waktu Persiapan 20 menit
Waktu Memasak 10 menit
Istirahatkan 1 jam
Total Waktu 30 menit
Porsi 1 Teflon
Kalori 149.35 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 200 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 30 gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 240 ml susu UHT tawar
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 30 gr coklat masak pekat
  • 25 gr margarin

Bahan Isian:

  • secukupnya Susu kental manis,
  • 75 gr keju cheddar parut
  • 50 gr margarin
  • 50 gr coklat masak pekat serut

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Brownies Legit yang Enak dan Lezat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini kita persiapkan terlebih dahulu beberapa bahan yang ada pada resep. Sebab tidak semua bahan bisa langsung dimasak dan dicampurkan dengan bahan lainnya dengan merata. Persiapan ini menjadi langkah penting yang perlu anda perhatikan dengan baik sebab akan membantu anda dalam membuat sajian kali ini. 

  2. Bahan pertama yang akan dapat anda persiapkan adalah melelehkan margarin sebelum sajian ini dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. 

  3. Lalu masukkan margarin kedalamnya dan diamkan sajian ini sampai margarin menjadi lebih meleleh merata. Baru kemudian angkat dan sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.

  4. Setelah selesai kemudian kita akan lelehkan pula cokelat masak pekatnya. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah panci dan masukkan air secukupnya kedalamnya. Lalu tunggu sampai mendidih dan simpan mangkuk anti panas diatasnya. Masukkan coklat kedalamnya. Aduk dengan merata dan tunggu sampai coklat menjadi lebih mencair secara merata. 

  5. Bila sudah selesai kemudian angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya. 

  6. Baru setelah itu, anda akan dapat membuat sajian martabak untuk resep kali ini. Maka dari itu, simak beberapa langkahnya secara merata.

Cara Membuat Martabak Brownies Legit yang Enak dan Lezat:

  1. Untuk membuat sajian ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mencampurkan beberapa bahan kering seperti tepung terigu bersama dengan baking powder, coklat bubuk bersama dengan ragi instan dan juga vanili bubuk. Aduk dan campurkan semua sajian ini dengan merata. 

  2. Setelah tercampur dengan merata maka anda akan dapat menyisihkan sajian ini. Jangan lupa ayak pula bahan-bahan ini setelah anda mencampurkannya secara merata. 

  3. Dalam wadah yang lain, silahkan kocok telur bersama dengan gula pasir dengan menggunakan mixer sampai halus dan mengembang dengan merata. Kemudian masukkan campuran ini kedalam tepung terigu. Aduk dengan perlahan dan pastikan bahan ini sampai tercampur. 

  4. Masukkan margarin bersama dengan coklat yang sudah anda haluskan sebelumnya. Lalu aduk semua sajian ini sampai merata. Bila sudah selesai kemudian sisihkan sajian ini dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. 

  5. Panaskan wajan atau cetakan martabak dan olesi dengan margarin dengan merata. Setelah panas kemudian masukkan adonan kedalamnya dan ratakan bagian pinggirnya dengan merata. 

  6. Masak sampai matang dan merata lalu kemudian anda akan dapat menutupinya sampai adonan menjadi lebih berpori dibagian permukaannya. Olesi bagian atasnya dengan margarin secara merata.

  7. Angkat dan taburi dengan bahan topping seperti susu kental manis. Lalu masukkan coklat masak pekat yang anda serut kemudian berikan keju parut. 

Catatan Resep

Bila sudah matang kemudian angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian anda akan dapat melipat dan memotongnya dengan ukuran yang anda inginkan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons