Resep & Cara Membuat Martabak Bolu Legit yang Lembut

Resep Cara Membuat Martabak Bolu Legit yang Lembut

Nikmati sedap dan lezatnya hidangan martabak bolu yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Dibawah ini adalah informasi resep yang akan dapat anda simak mengenai resep dari sajian kali ini. 

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword martabak bolu, resep martabak kari
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 15 menit
Istirahatkan 1 jam
Total Waktu 25 menit
Porsi 1 Adonan
Kalori 150 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 20 g gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 200 ml susu cair
  • 1/8 sdt garam
  • 50 g margarin, lelehkan
  • 1 sdt baking powder
  • 170 g tepung terigu serbaguna
  • Mentega/margarin, untuk olesan wajan

Bahan Isian:

  • 50 g margarin
  • 150 g keju cheddar
  • 100 ml susu kental manis

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Martabak Bolu Legit yang Lembut:

  1. Langkah pertama pembuatan hidangan ini dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu memperhatikan langkah persiapan. Langkah ini menjadi hal penting yang akan memudahkan anda untuk membuat sajian kali ini. Maka dari itu, mari simak beberapa langkah penting tersebut dibawah ini hanya untuk anda. 

  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah bahan keringnya. Silahkan siapkan saringan dan sebuah wadah. Kemudian ayak tepung terigu bersama dengan baking powder dan tambahkan sedikit garam. Ayak dengan perlahan dan pastikan tidak ada partikel besar atau gumpalan tepung yang masih tersisa. 

  3. Setelah selesai maka anda akan dapat menyisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata. Jangan lupa olesi pula wajan untuk cetakan martabak kali ini. Hal ini dilakukan agar wajan tidak lengket pada saat anda membuat hidangan martabak diatasnya. 

  4. Nah, setelah semua persiapan diatas anda persiapkan dengan merata maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan mulai membuat hidangan martabak kali ini dengan merata. Maka dari itu, mari simak beberapa langkah pembuatan hidangan martabak tersebut dibawah ini. 

Cara Membuat Martabak Bolu Legit yang Lembut:

  1. Untuk membuat sajian kulit martabak anda akan dapat melakukannya dengan cara menyiapkan telur bersama dengan gula dalam sebuah wadah. Lalu kemudian aduk-aduk semua sajian ini secara merata dengan menggunakan mixer. Pastikan semua sajian ini tercampur dengan merata dan lembut. 

  2. Masukkan campuran bahan kering kedalam sajian ini perlahan dan silih bergantian dengan menuangkan susu cair. Aduk dengan kecepatan yang rendah dan pastikan semua sajian ini sudah tercampur dengan merata tanpa ada bagian atau partikel yang masih menggumpal. 

  3. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan kedalam campuran adonan martabak. Kemudian aduk-aduk kembali semua sajian ini secara merata hingga tercampur. 

  4. Siapkan sebuah wajan yang sudah diolesi margarin. Lalu tuangkan adonan martabak kedalamnya dan ratakan sampai bagian pinggirnya menjadi lebih tipis dengan merata. 

  5. Lalu setelah itu, anda akan dapat menutup bagian atas wajan dengan penutup dan biarkan sajian ini matang dengan merata sampai terlihat pori-pori pada sajian martabak kali ini.

  6. Setelah matang, silahkan taburi dengan menggunakan gula pasir dengan merata. Setelah agar meleleh silahkan angkat sajian ini dan olesi dengan margarin sampai tercampur.

Catatan Resep

Kucuri dengan menggunakan susu kental manis secara merata. Baru kemudian anda akan dapat menaburkan keju diatasnya dengan merata. Lipat sajian martabak menjadi dua bagian lalu silahkan potong hingga ukurannya menjadi lebih kecil dan lebih mudah disantap.

Loading...

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons