Resep Kue Semprit Sagu Cokelat yang Paling Spesial Bercitarasa Enak dan Lezat Untuk Lebaran

Apakah anda mencari sebuah hidangan kue kering yang sedap dan enak untuk disajikan menemani teh atau kopi di saat sedang bersantai?

Bagi anda yang mencari hidangan kue kering yang sedap dan mantap untuk melengkapi atau menemani saat bersantai anda, mungkin sajian kue semprit sagu bisa menjadi pilihan yang cukup tepat. Hidnagan kue yang bertekstur gurih dan lumer di mulut ini memang selalau menggoda. Kue semprit juga termasuk dalam jajaran kue yang hampir tidak pernah absen di kala perayaan momen besar sebagai jamuan sedap.

Oleh karena itu, berikut kami berikan resepnya kepada anda untuk kemudian anda olah. Berikut resep kue semprit sagu cokelat yang cukup spesial dan bercitasa enak dan juga lezatuntuk anda coba olah. Sebaiknya anda simak resepnya di bawha ini sebelum memulai membuat sendiri hidangannya di rumah.

46

Nama Resep

Resep Kue Semprit Sagu Coklat yang Paling Spesial Bercitarasa Enak dan Lezat Untuk Lebaran
4.6 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Loyang

Bahan-Bahan Untuk Pembuatan Kue Kering Semprit Sagu Coklat yang Enak Sedap dan Lumer Di Mulut

Bahan Utama

  • 1 telur ayam, ambil bagian kuningnya saja
  • 25 gram choco chips sebagai hiasan kue
  • 125 gram gula putih tepung
  • 30 gram cokelat bubuk
  • 200 gram tepung sagu
  • 100 gram margarine
  • 50 ml susu cair

Langkah Mudah Pembuatan Kue Kering Semprit Sagu Coklat yang Enak Sedap dan Lumer Di Mulut

Cara Pembuatan

  1. Langkah pertama anda bisa mengolesi terlebih dahulu loyang yang nanti hendak digunakan memanggang agar tidak lengket. Sisihkan.
  2. Siapkan tepung sagu kemudian anda sangrai dalam wajan dengan menggunakan api kecil selama kurang lebih 10 menit.
  3. Setelah selesai menyangrai tepung sagu kemudian adna timbang dan ambil sebanyak 180 gram, kemudian sisihkan.
  4. Siapkan sebuah wadah berukuran cukup besar, lalu anda kocok dan aduk bersama di dalamnya beberapa bahan antara lain, gula tepung dan margarine selama kurang lebih 30 detik saja. kocok sampai lembut.
  5. Setelah adonan tadi cukup lembut, kemudian perlahan anda masukan satu per satu kuning telur yang anda miliki sambil terus dikocok agar merata.
  6. Tuang perlahan juga susu cair yang anda miliki ke dalam adonan sambil terus diaduk.
  7. Lanjutkan dengan menngayak dan memasukan tepung sagu serta cokelat bubuk ke dalam adonan, kemudian aduk sampai benar-benar merata sempurna.
  8. Siapkan plastik berbentuk segitiga, kemudian anda masukan adonanya ke dalam plastik yang telah diberi spuit bentuk bunga.
  9. Ambil kembali loyang dan mulailah membentuk adonan di atas loyang.
  10. Setelah slesai mencetak adonan di atas loyang anda bisa menambahkan choco chips yang anda miliki di bagian atasnya sebagai pemanis.
  11. Panggang selama 30 menit dalam oven san gunakan suhu 125 derajat saja.
  12. Angkat setelah matang dan dinginkan sebentar.
  13. Masukan kue semprit sagu coklat anda dalam toples dan sajikan kepada orang terdekat.

Demikianlah resep serta cara pembuatan dari kue semprit sagu coklat yang enak sedap dan lumer di mulut. Sajian ini bisa anda coba buat dan hidangkansebagai sebuah sajian sedap kue kering di kala momen bahagia atau kala sedang berkumpul bersama dengan orang-orang terdekat dan keluarga.

Jangan lupa untuk terus berbagi dengan teman dan sahabat anda di media sosial mengenai resep kue kering yang mantap dan nikmat ini dengan cara menekan tombol share yang disediakan pada bagian bawah artikel. Anda juga bisa turut memberikan komentar dengan menambahkannya di dalam kolom komentar pada bagian bawah.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons