Resep Kue Sarang Laba-Laba Teflon

Resep Kue Sarang Laba-Laba Teflon – Bagi anda yang gemar jajan di pinggir jalan, pasti anda pernah membeli dan menikmati kue sarang laba-laba. Kue yang satu ini memang banyak ditemukan dijual di pinggir jalan. Namun saat ini kue sarang laba-laba juga dapat ditemukan di berbagai tempat seperti cafe dan foodcourt.

Seperti yang telah anda ketahui, nama kue sarang laba-laba tersebut diambil dari bentuknya yang menyerupai jaring laba-laba. Dengan tampilan yang unik tersebut, kue sarang laba-laba menjadi banyak digemari terutama oleh anak-anak.

Untuk cita rasanya sendiri, kue sarang laba-laba sebenarnya memiliki rasa manis yang sederhana dan creamy. Cita rasa tersebut dihasilkan dari perpaduan gula dan susu yang digunakan sebagai bahan utamanya. Maka dari itu, untuk memperkaya cita rasanya, kue sarang laba-laba dilengkapi dengan topping seperti kental manis, cokelat, dan madu.

Nah selain membeli kue sarang laba-laba, anda juga sebenarnya bisa membuatnya sendiri di rumah loh. Kue ini termasuk sangat mudah dibuat karena proses pembuatannya yang praktis dan bahan baku yang digunakan pun mudah ditemukan.

Yuk kita simak resep kue sarang laba-laba teflon di bawah ini!

Resep Kue Sarang Laba-Laba Teflon

Ketika mendengar kue sarang laba-laba anda pasti teringat akan tampilannya yang memang menyerupai sarang laba-laba. Kue yang satu ini memang sangat sederhana dengan cita rasa manis dan gurih yang dihasilkan dari perpaduan susu dan gula. Untuk anda yang sedang ingin membuat cemilan sendiri di rumah untuk anak-anak, yuk kita coba buat sendiri kue sarang laba-laba dengan peralatan yang lebih sederhana dan proses pembuatan yang lebih praktis.

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword Aneka resep Kue, kue sarang laba-laba, resep sarang laba-laba
Waktu Memasak 30 minutes
Porsi 5 lembar ukuran sedang

Bahan-bahan

Bahan Adonan Kering:

  • 35 gram tepung beras
  • 75 gram tepung terigu
  • 35 gram tepung tapioka

Bahan Adonan Basah:

  • 125 ml susu cair
  • 50 gram gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 1/4 sendok teh garam
  • pewarna makanan sesuai selera

Langkah-langkah

  1. Siapkan sebuah wadah, campurkan semua bahan adonan kering lalu aduk hingga merata, sisihkan.

  2. Dalam wadah terpisah, campurkan semua bahan adonan basah lalu aduk rata dengan menggunakan whisk.

  3. Tuangkan campuran adonan basah ke dalam adonan kering lalu aduk hingga merata dan tidak bergerindil. Pastikan tekstur adonan tampak halus dan lembut.

  4. Setelah adonan basah dan kering tercampur dengan baik, tuangkan adonan ke dalam tiga wadah terpisah lalu beri pewarna makanan sesuai selera.

  5. Tuangkan masing-masing adonan ke dalam plastik segitiga terpisah lalu gunting sedikit ujungnya.

  6. Panaskan teflon anti lengket lalu tuangkan adonan kue sarang laba-laba dengan pola garis-garis atau melingkar. Setelah bagian permukaan kue mengering dan bagianm bawahnya berwarna kecoklatan, segera gulung kue lalu angkat dan sajikan.

Penggunaan pewarna makanan pada resep kue sarang laba-laba diatas tentunya semakin membuat tampilannya semakin menarik. Anda dapat menggunakan warna apapun yang anda suka sesuai dengan selera!

Selain itu, anda juga dapat menambahkan topping apapun yang anda sukai untuk memperkaya cita rasa dari kue sarang laba-laba. Topping yang paling populer digunakan diantaranya kental manis, ceres aneka rasa, madu, hingga buah-buahan.

Tentunya anda dapat menjadikan kue sarang laba-laba sebagai variasi cemilan yang akan sangat disukai oleh anak-anak. Selamat membuat kue sarang laba-laba di rumah!

Baca Juga  Resep Strawberry Cream Puff

(Baca juga: Resep Bakpao Tanpa Ulen)

Tinggalkan komentar

Rating Resep