Resep Kue Pisang

Resep Kue Pisang – Pisang merupakan buah yang mengandung banyak vitamin dan digemari banyak orang. Rasa manis dengan tekstur yang lembut membuatnya sangat lezat untuk dikonsumsi kapanpun.

Selain itu, pisang juga merupakan buah-buahan yang dijual dengan harga yg relatif murah meriah. Anda dapat dengan mudah menemukan pisang dimana pun mulai dari pasar tradisional hingga supermarket modern.

Pisang bukan hanya dapat dikonsumsi secara langsung namun juga dapat diolah menjadi beraneka ragam hidangan baik makanan ataupin minuman. Mungkin anda sudah sering menemukan atau bahkan mengkonsumsi makanan dan minuman yang menggunakan pisang sebagai salah satu bahan utamanya seperti bolu pisang, smoothies pisang, keripik pisang, jus pisang, dan lainnya.

Kali ini kita akan menggunakan pisang sebagai bahan tambahan untuk membuat kue kering yang tentunya sangat menarik untuk dicoba. Penggunaan pisang dalam resep kali ini dapat menjadi variasi ketika anda ingin membuat kue dengan bahan baku yang itu-itu saja.

Resep kue pisang ini pun sangat mudah dibuat. Kombinasi bahan-bahan yang sehat membuatnya sangat baik dikonsumsi setiap hari baik oleh anak-anak ataupun orang tua.

Tanpa panjang lebar lagi, yuk kita simak resep kue pisang yang samgat menarik untuk dicoba di bawah ini!

Resp Kue Pisang

Pada resep kali ini, kita akan membuat kue atau cookies dengan pisang sebagai bahan utamanya. Selain itu, bahan baku tambahan lain seperti mixed nuts dan sereal menjadikan hidangan ini bukan hanya terasa semakin lezat, namun juga mengandung berbagai macam nutrisi yang kaya akan manfaat.

Sajian Breakfast, Snack
Masakan Indonesian
Keyword Aneka resep Kue, kue pisang sereal, resep kue pisang
Waktu Memasak 1 hour
Porsi 10 buah

Bahan-bahan

  • 3 buah pisang, pilih yang sudah masak dan ukuran besar
  • 5 sendok makan mixed nuts
  • 7 sendok makan sereal
  • 3 sendok makan maple sirup atau sirup madu
  • 1 sendok teh kayu manis
  • 1/8 sendok teh garam

Langkah-langkah

  1. Kupas pisang, haluskan menggunakan garpu di dalam sebuah wadah.

  2. Masukkan mixed nuts, sereal, kayu manis, madu, dan garam ke dalam wadah tadi kemudian aduk semia bahan hingga merata.

  3. Panaskan oven dengan suhu 170 derajat celcius selama sekitar 10 menit.

  4. Siapkan loyang, letakkan kertas roti diatasnya. Gunakkan sendok untuk meletakkan adonan ke atas loyang bentuk bulat atau lonjong sesuai selera.

  5. Masukkan adonan yang sudah dicetak ke dalam oven lalu panggang selama sekitar 20 menit.

  6. Setelah matang, diamkan kue hingga benar-benar dingin agar bisa terlepas dari kertas roti dengan baik.

Demikianlah resep kue pisang yang tentunya sangat baik untuk dijadikan salah satu referensi ketika anda ingin mempraktekan baking skill anda. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah untuk didapatkan dan langkah-langkah untuk membuatnya sangat mudah dilakukan.

Perpaduan pisang, sereal, dan kacang-kacangan pada resep kue pisang di atas membuatnya cocok untuk dijadikan variasi menu sarapan yang tentunya sangat lezat. Tidak hanya bergizi, namun kandungan sereal serta kacang-kacangan juga dapat memberikan rasa kenyang yang cukup untuk anda dalam memulai hari.

Baca Juga  Resep Talam Ubi Merah

Kue pisang ini sangat cocok dikonsumsi dengan teh hangat saat dijadikan camilan dan susu hangat saat disajikan sebagai menu sarapan. Untuk membuatnya lebih menarik, anda juga dapat menambahkan sprinkles atau chocochips beraneka warna sehingga tampilannya terlihat lebih menggoda.

Bagaimana? Menarik bukan? Yuk kita coba sekarang juga resep kue pisang untuk variasi cemilan dan menu sarapan anda!

(Baca juga: Resep Cheesecake Tanpa Oven)

Tinggalkan komentar

Rating Resep