Resep Kue Pie Teflon

Resep Kue Pie Teflon – Salah satu sajian pastry yang paling populer di Indonesia adalah kue pie atau pai. Anda dapat dengan mudah menemukan kue pie di berbagai toko kue hingga restoran.

Kue pie terbuat dari adonan pastry sebagai lapisan kulitnya lalu dilengkapi dengan berbagai isian baik dengan cita rasa asin maupun manis. Perpaduan bahan tersebut menghasilkan tekstur yang renyah dan lembut saat anda mencicipinya.

Di Indonesia sendiri, kue pie dengan cita rasa manis lebih digemari. Hal tersebut dikarenakan orang Indonesia lebih menyukai pie sebagai sajian pencuci mulut atau cemilan ringan sehari-hari. Anda tentu saja sudah sering menemukan atau bahkan mencicipi pie dengan rasa susu, cokelat, ataupun buah-buahan.

Mungkin sebagian dari anda menganggap bahwa membuat kue pie cukup sulit dimana anda harus memanggangnya dengan menggunakan oven secara hati-hati agar mendapatkan hasil yang sempurna. Namun, ternyata anda dapat menggunakan sebuah teflon saja untuk membuat kue o\pie yang sangat lezat.

Di bawah ini, kami bagikan resep kue pie teflon yang sangat praktis dan mudah untuk dicoba di rumah!

Resep Kue Pie Teflon

Untuk anda penggemar aneka hidangan pastry pasti sudah tidak asing lagi dengan kue pie. Kue yang satu ini terkenal dengan teksturnya yang renyah dengan beragam isian untuk menambah cita rasanya. Untuk anda yang sedang ingin mencicipi kue pie sebagai hidangan cemilan hari ini, tidak ada salahnya anda membuatnya sendiri di rumah. Pada resep ini, kita akan membuat kue pie dengan proses pembuatanya yang sangat praktis dan sederhana.

Sajian Dessert, Snack
Masakan American
Keyword Aneka resep Kue, kue pie teflon, resep kue pie, resep pie teflon
Waktu Memasak 1 hour 30 minutes
Porsi 1 teflon ukuran sedang

Bahan-bahan

Bahan untuk membuat kulit pie:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok makan gula bubuk
  • 100 gram mentega
  • 1/2 sendok teh ekstrak vanila

Bahan untuk membuat isian pie:

  • 450 ml kental manis
  • 8 butir kuning telur
  • 250 ml air
  • 2 sendok teh ekstrak vanila

Langkah-langkah

Cara membuat kulit pie:

  1. Siapkan sebuah wadah berukuran sedang, masukkan mentega, gula bubuk, dan ekstrak vanila lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan rendah sampai lembut. Tambahkan tepung terigu lalu aduk kembali hingga terbentuk adonan dengan tekstur yang kalis.

  2. Tuangkan adonan ke dalam teflon dan tekan-tekan dengan menggunakan tangan hingga seluruh permukaan teflon tertutupi dengan adonan secara merata. Buat dinding di pinggiran teflon dengan ketinggian sekitar 2 cm

  3. Tusuk permukaan adonan dengan menggunakan garpu dan buat tekstur guratan di bagian dindingnya, sisihkan.

Cara membuat isi pie:

  1. Dalam sebuah wadah, campurkan semua bahan untuk membuat kue pie dengan menggunakan whisk.

  2. Saring campuran bahan isi pie sambil dituangkan ke atas adonan kulit pie. Pastikan permukaan isian pie sejajar dengan pinggiran kulit pie.

  3. Tutup teflon lalu panggang adonan pie diatas api kecil hingga matang selama sekitar satu jam.

Untuk memperkaya cita rasanya, anda juga dapat menambahkan perisa matcha ataupun coklat ke dalam bahan isian pie. Selain itu, menambahkan buah-buahan segar di atas permukaan pie untuk menambah nutrisi serta mempercantik tampilannya.

Proses pembuatan dan bahan baku yang sangat sederhana dalam resep kue pie teflon diatas membuatnya sangat cocok untuk anda yang sedang ingin membuat cemilan sendiri di rumah!

(Baca juga: )

Baca Juga  Resep serta Cara Membuat Kue Kering Kurma Rice Crispy Lebaran Bercitarasa Sedap, Enak, Lezat dan Gurih Untuk Keluarga Anda

Tinggalkan komentar

Rating Resep