Resep Kue Macaron Praktis

Resep kue macaron – Sudah tidak diragukan lagi bahwa kue macaron merupakan salah satu kue kering yang paling populer saat ini. Anda dapat dengan mudah menemukan kue macaron dimanapun dengan tampilan dan rasa yang beragam.

Ya, kue macaron merupakan kue yang terlihat sangat cantik dengan warna-warnanya yang bermacam-macam seperi pink, biru, kuning, dan ungu. Bentuk dari macaron sendiri sangat lucu yaitu berbentuk bulat menggemaskan yang membuatnya dapat dijadikan sebagai dekorasi acara mulai dari pesta ulang tahun hingga perayaan natal.

Rasa dari kue macaron sendiri terasa sangat lezat dengan cita rasa manis yang dihasilkan dari adonan kuenya dengan krim berbagai rasa. Selain itu, macaron juga bisa ditambahkan topping sesuai selera.

Untuk anda yang belum pernah mencoba dan penasaran dengan rasa kue macaron, anda dapat dengan mudah membuatnya dengan hanya menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Peralatan yang dibutuhkan pun sangatlah sederhana, anda hanya membutuhkan mixer untuk membuat adonan serta oven untuk memanggangnya. Jangan lupa siapkan pula cetakan macaron untuk memudahkan anda membentuk kue macaron dengan cantik.

Yuk kita simak resep kue macaron di bawah ini!

Resep Kue Macaron

Kue macaron terkenal dengan tampilannya yang cantik dengan bentuk bulat menggemaskan dan warna-warni yang menarik. Perpaduan tekstur lembut dan krispinya juga membuat kue macaron memiliki sensasi renyah yang sangat lezat. Rasa manis yang dihasilkan dari bahan kue dan isian kue macaron juga membuatnya cocok untuk dijadikan camilan bersama teh atau kopi hangat.

Sajian Snack
Masakan French
Keyword Aneka resep Kue, kue macaron, resep kue macaron
Waktu Memasak 1 hour
Porsi 5 buah

Bahan-bahan

Bahan Utama Yang Dibutuhkan

  • 50 gram putih telur
  • 35 gram gula halus
  • 40 gram gula pasir
  • pewarna makanan secukupnya

Bahan Pelengkap Kue

  • frosting buttercream secukupnya
  • sprinkle secukupnya

Langkah-langkah

  1. Siapkan mixer, masukkan putih telur ke dalam wadah dan masukkan gula pasir secara perlahan dengan mixer dalam posisi menyala. Mixer hingga adonan menjadi mengembang.

  2. Masukkan gula halus dan tepung terigu secara bertahap dan perlahan ke dalam adonan putih tadi hingga tercampur merata.

  3. Tambahkan pewarna makanan ke dalam adonan sesuai selera anda hingga terlihat cantik.

  4. Siapkan paping bag, gunting ujungnya, lalu masukkan adonan ke dalamnya.

  5. Tuangkan adonan ke dalam cetakan macaron dengan rapi.

  6. Tambahkan sprinkle ke atas adonan atau anda dapat menggunakan topping lain sesuai selera.

  7. Panaskan oven dengan suhu 140 derajat celcius lalu masukkan cetakan dan panggang selama 20 menit.

  8. Setelah matang, angkat macaron dari oven lalu biarkan macaron hingga dingin sempurna dan sajikan.

Kue macaron memang sangar cocok menjadi cemilan sehari-hari. Bukan hanya rasanya yang lezat namun tampilannya yang menarik juga membuatnya semakin menggoda untuk dinikmati. Bahkan, sebagian orang menyebut bahwa kue macaron terlalu cantik untuk dimakan.

Selain isian cream, anda juga dapat menggunakan bahan pelengkap lain untuk membuat sajian macaron anda terasa lebih lezat. Saat ini, rasa macaron dapat disesuaikan dengan warnanya seperti macaron berwarna kuning dengan rasa mangga, oranye dengan rasa jeruk, dan seterusnya.

Untuk bentuknya pun anda dapat membuat sesuai dengan selera, selain macaron dengan ukuran lingkaran yang sedang, anda juga dapat menggunalan cetakan macaron yang lebih kecil seperti berukuran koin. Macaron yang berukuran kecil memang lebih unik namun lebih mudah untuk dimakan.

Baca Juga  Cara Membuat Resep Kue Nastar Kurma Berempah Hidangan Sedap di Momen Lebaran Untuk Keluarga di Rumah

(Baca juga: Resep Kue Gingerbread)

Tinggalkan komentar

Rating Resep