Resep Kue Kering Tape Kismis Sajian Paling Sedap dan Paling Lezat Untuk Lebaran

Tape merupakan sebuah hidangan tradisional yang merupakan hasil fermentasi sebuah hidangan yang lezat serta mantap.

Tidak hanya lezat dan juga enak, namun tape merupakan sebuah hidangan yang kaya dengan vitamin dan juga penuh nutrisi. Meskipun demikian untuk di usia rentan seperti anak-anak atau lansia konsumsi tape harap perlu lebih diperhatikan sebab bisa menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

Mengenai tape, maka ada sebuah resep kue kering yang bisa memanfaatkan keberadaan tape ini sebagai bahan dasarnya. Apakah anda tertarik untuk membuat sebuah kue kering dengan menggunakan tape singkong sebagai bahan dasarnya? Jika anda tertarik untuk membuat dan mengolahnya, maka sebuah resep bernama kue kering tape kismis bisa menjadi resep yang anda coba pertama kali.

71

Nama Resep

Resep Kue Kering Tape Kismis Sajian Paling Sedap dan Paling Lezat Untuk Lebaran
4.8 118

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Aneka Bahan Untuk Membuat Resep Kue Kering Tape Kismis Sajian Paling Sedap dan Paling Lezat Untuk Lebaran

Bahan Utama

  • 1 sendok makan santan kelapa kental yang instans
  • 225 gram tepung terigu berprotein rendah
  • 100 gram kismis, potong-potong
  • 20 gram susu bubuk full cream
  • 1 butir telur ambil kuningnya
  • ½ sendok teh baking powder
  • 30 gram tepung maizena
  • 75 gram tape singkong
  • 75 gram gula tepung
  • 175 gram margarine

Langkah Sederhana Mengolah Hidangan Kue Kering Tape Kismis Sajian Paling Sedap dan Paling Lezat Untuk Lebaran

Cara Pembuatan

  1. Kocok terlebih dahulu beberapa bahan yakni gula tepung bersama margarine selama kurang lebih 2 menit sampai semua bahan benar-benar menyatu.
  2. Setelah bahan-bahan tersebut merata dengan sempurna kemudian anda lanjutkan dengan menambahkan tape yang anda miliki ke dalam adonan tersebut dan aduk sampai dengan merata.
  3. Setelah cukup merata anda masukan ke dalam adonan tersebut kuning telur beserta santan. Aduk sampai merata.
  4. Tambahkan tepung terigu bersama dengan beberapa bahan lainnya, yakni tepung maizena, baking powder dan susu bubuk ke dalam adonan dengan cara diayak. Aduk sampai benar-benar merata.
  5. Tambahkan kismis ke dalam adonan anda dan aduk sampai menyebar secara merata di dalam adonan. Pastikan adonan anda juga cukup stabil untuk dibuat dan dibentuk di atas loyang masakan anda tersebut.
  6. Persiapkan loyang yang telah anda olesi dengan margarine sampai dengan merata dengan sempurna.
  7. Mulai sendok adonan yang anda miliki kemudian anda bentuk dan tata sesuai dengan keinginan dan selera anda masing-masing.
  8. Setelah adonan yang anda miliki tertata dengan baik di atas loyang yang sudh dipersiapkan, kemudian lanjutkan dengan memanggangnya di dalam oven dengan suhu sekitar 130 derajat sampai dengan matang kurang lebih 40 menit.
  9. Angkat dan tiriskan sebentar sebelum anda mulai memasukan kue kering tersebut ke dalam toples yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Tertarik untuk membuat kue kering tape kismis yang paling ini untuk dihidangkan kepada orang-orang terdekat anda di kala sedang senggang, hidangan satu ini bisa menjadi alternatif sajian yang begitu sedap, unik sekaligus menjadi hidangan mantap untuk dinikmati.

Berikan komentar anda mengenai hidnagan kue tape kismis satu ini dengan mengisi kolom komentar yang berada di bagian bawah artikel. Lanjutkan dengan berbagi dengan teman dan sahabat anda di media sosial masing-masing. Tekan tombol yang terletak di halaman ini untuk mulai berbagi dengan teman-teman anda.

Untuk 400 gram

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons