Resep Kue Kering Kurma Hidangan Spesial nan Istimewa Untuk Lebaran yang Lezat, Nikmat dan Gurih

Kurma merupakan sebuah buah yang bercitarasa manis dan memiliki kandungan nilai gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh anda.

Kebaikan nilai gizi kurma juga tercermin dari anjuran Rasul yang menyarankan untuk mengkonsumsi buah kurma ini ketika berbuka. Dengan rasa manis yang dimilkinya ternyata anda bisa menggunakannya sebagai bahan pembuatan untuk hidangan sedap kue kering yang inovatif dan variatif.

Lebih lanjut mengenai hidanga nkue kering yang sedap, inovatif dan kreatif, maka berikut ini ada sebuah hidangan bernama kue kering kurma. Berhubung keberadaanya yang seringkali mewarnai momen bulan puasa, maka tidak ada salahnya untuk camilan spesial di hari raya anda menghadirkan kelezatan hidangan kue ini untuk dinikmati bersama sanak keluarga dan handai tolan yang datang bersilaturahmi ke rumah.

Tertarik mencoba membuat di rumah? Bagi anda yang tertarik dan ingin mencoba membuatnya di rumah, maka berikut kami berikan dan sajikan resepnya di bawah ini!

97

Nama Resep

Resep Kue Kering Kurma Hidangan Spesial nan Istimewa Untuk Lebaran yang Lezat, Nikmat dan Gurih
4.8 118

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 loyang

Bahan yang Diperlukan Untuk Mengolah Kue Kering Kurma Hidangan Spesial nan Istimewa Untuk Lebaran yang Lezat, Nikmat dan Gurih

Bahan yang Anda Butuhkan

  • 1 butir telur ayam
  • 50 gram gula halus
  • 175 gram mentega
  • 100 gram gula palem
  • 250 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung maizena
  • ½ sendok teh baking powder
  • 200 gram buah kurma potong kecil-kecil

Cara Pembuatan Kue Kering Kurma Hidangan Spesial nan Istimewa Untuk Lebaran yang Lezat, Nikmat dan Gurih

Cara Pembuatan Kue

  1. Gunakan ayakan untuk mengayak beberapa bahan tepung yang antara lain adalah tepung terigu, maizena serta baking powder, letakan dalam satu wadah kemudian sisihkan.
  2. Kocok dan aduk gula halus, gula palem dan metega dengan menggunakan mixer hingga semua bahan tersebut merata dengan sempurna.
  3. Sesaat kemudian anda bisa menambahkan telur secara perlahan ke dalam adonan kemudian kocok sebentar saja.
  4. Lanjutkan dengan menambahkan campuran tepung yang sebelumnya diayak bersama dengan buah kurma yang sudah dipotong-potong. Aduk semua bahan yang ada hingga benar-benar menyatu dan merata. Sisihkan sebentar.
  5. Oleskan mentega ke atas loyang yang hendak anda gunakan untuk memanggang.
  6. Setelah selesai dengan mengolesinya dengan mentega saatnya anda menata adonan yang tadi sudah dibuat dengan sendok di atas loyang.
  7. Atur jaraknya dan pastikan tidak saling berhimpitan. Jangan lupa juga anda berikan potongan kurma di bagian atas adonan tersebut.
  8. Setelah selesai dengan adonan yang anda miliki lanjutkan dengan memanggang adonan tersebut dengan suhu 160 derajat dan dalam waktu 20 menit.
  9. Setelah cukup matang silahkan anda keluarkan dari dalam oven dan dinginkan.
  10. Jika dirasa sudah cukup dingin silahkan mulai memasukan kue tersebut ke dalam toples dan sajian kue kering ini siap disajikan.

Demikianlah proses pembuatan hidangan kue kering kurma yang begitu sederhan dan mudah, namun lezat dan bercitarasa menggoda. Silahkan anda berbagi komentar serta pendapat menegenai hidangan yang satu ini dengan menambahkan komentar melalui kolom yang sudah disediakan, kemudian anda lanjutkan dengan membagikan artikelnya melalui media sosial yang anda miliki masing-masing.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons