Resep Kue Kering Cornflakes Sagu yang Paling Mudah dan Praktis namun Lezat dan Nikmat

Banyak orang mengetahui jika cornflakes merupakan sebuah hidangan yang sedap dan seringkali disajikan sebagai sarapan.

Cornflakes atau sereal jagung ini sendiri merupakan sebuah hidangan yang menurut sejarah ditemukan oleh John Harvey Kellog dalam insiden yang tidak disengja, meskipun demikian justru dengan ketidak sengajaan itulah yang membuat sereal jagung ini kemudian disukai oleh banyak orang di berbagai negara sebagai hidangan makanan saaat sarapan.

Namun apakah anda pernah merasa bosan dengan sajian cornflakes yang seperti itu-itu saja, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk membuat sebuah inovasi hidangan berbahan dasar cornflakes.

Lebih lanjut mengenai inovasi mengenai cornflakes, maka berikut ini ada sebuah resep hidangan cornflakes yang dibuat menjadi kue kering, yakni sebuah resep cornflakes sagu, penasaran? Simak di sini!

93

Nama Resep

Resep Kue Kering Cornflakes Sagu yang Paling Mudah dan Praktis namun Lezat dan Nikmat
4.9 139

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 loyang

Bahan yang Anda Butuhkan Dalam Pembuatan Resep Kue Kering Cornflakes Sagu yang Paling Mudah dan Praktis namun Lezat dan Nikmat

Bahan Pembuatan

  • 2 butir telur ayam
  • 100 gram susu cair
  • 300 gram margarine
  • ½ sendok teh garam
  • 200 gram gula tepung
  • 560 gram tepung sagu
  • 40 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh baking powder
  • 125 gram corn flake, remas kasar
  • 50 gram cornflake, remas halus untuk taburan

Langkah yang Bisa Ikuti Untuk Membuat Kue Kering Cornflakes Sagu yang Paling Mudah dan Praktis namun Lezat dan Nikmat

Cara Membuat

  1. Sangrai terlebih dahulu tepung sagu yang anda miliki selama kurang lebih 10 menit dengan menggunakan api kecil. Sisihkan.
  2. Gunakan mixer untuk mengocok margarine serta garam dan gula tepung selama kurang lebih 40 detik, lalu lanjutkan dengan menambahkan telur serta susu cair ke dalamnya secara perlahan, dan anda kocok sampai dengan merata.
  3. Tambahkan tepung maizena, baking powder serta tepung sagu yang sudah disangrai terlebih dahulu dengan cara diayak.
  4. Aduk hingga merata beberapa saat kemudian anda tambahkan corflakes ke dalamnya, dan aduk kembali sampai benar-benar merata dengan sempurna.
  5. Siapkan plastik segitiga yang sudah anda berikan spuit di bagian ujungnya kemudian anda masukan adonan tersebut ke dalmanya.
  6. Ambil loyang kemudia olesi margarine, dan anda spuitkan adonan yang anda miliki ke atasnya.
  7. Setelah selesai menyusun adonan di atas loyang, lalu anda taburkan cornflakes ke bagian atas adonan tersebut.
  8. Masukan ke dalam oven dan panggang selama kurang lebih 50 menit. Atur suhu oven di kisaran 130 derajat.
  9. Jika sudah matang silahkan anda angkat dan tiriskan sebentar, kemudian barulah anda masukan ke dalam toples untuk dihidangkan.

Begitulah resep dari hidangan kue kering cornflakes sagu yang begitu menggoda untuk anda nikamti bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Hidangan kue kering cornflakes sagu ini sangatlah menggoda dan pas untuk anda coba nikmati kelezatan rasanya ketika sedang berkumpul dengan orang-orang terdekat sebagai teman mengobrol dan bersantai.

Silahkan isi kolom komentar dengan pendapat anda mengenai bagaimana kelezatan rasanya dan cara pembuatannya. Lanjutkan juga dengan menekan tombol share untuk membagikan artikelnya kepada teman serta sahabat anda yang berada di media sosial.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons