Resep Kue Kering Coklat Kacang Mede yang Paling Enak dan Lezat namun Mudah dan Sederhana

Ada begitu banyak pilihan kue kering yang memiliki rasa mantap dan menggoda.

Beragam rasa seperti coklat, keju, hingga bermacam jenis selai dan variasi bisa anda pilih dan sesuaikan dengan selera anda. Dari sekian banyak jenis pilihan rasa yang mantap dari kue kering, kue kering coklat mungkin menjadi salahsatu yang paling banyak disukai oleh penikmat kue kering, baik dewasa ataupun anak-anak.

Oleh karena itu, bagi anda yang hobi menikmati camilan kue kering, tidak ada salahnya mencoba membuat kue kering sendiri di rumah sebagai persediaan. Berikut ini sebuah resep kue kering coklat kacang mede yang sedap yang bisa anda coba buat. Mau tahu lebih lanjut mengenai resepnya? Simak artikelnya berikut!

81

Nama Resep

Resep Kue Kering Coklat Kacang Mede yang Paling Enak dan Lezat namun Mudah dan Sederhana
4.8 127

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat dan Mengolah Kue Kering Coklat Kacang Mede yang Paling Enak dan Lezat namun Mudah dan Sederhana

Bahan Pembuatan

  • 50 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 100 gram margarine
  • 25 gram coklat bubuk
  • 1 telur bagian kuningnya saja
  • 2 sendok makan kenari, cincang kasar
  • 200 gram tepung terigu rendah protein
  • Buah kenari secukupnya, kupas kemudian anda potong tipis-tipis

Cara Pengolahan Kue Kering Coklat Kacang Mede yang Paling Enak dan Lezat namun Mudah dan Sederhana

Langkah-Langkah

  1. Persiapkan terlebih dahulu loyang kue yang hendak anda gunakan untuk memanggang kue anda. berikan olesan mentega atau margarine di bagian atasnya. Sisihkan.
  2. Siapkan mixer dan juga wadah berukuran besar, lalu anda mulai aduk beberapa bahan yang antara lain adalah mentega, margarine dan juga halus sampai semua bahan tersebut menyatu dengan sempurna.
  3. Tambahkan kuning telur dan aduk rata kembali sampai mengembang.
  4. Ambil tepung terigu dan coklat bubuk, lalu silahkan anda masukan ke dalam adonan dengan cara diayak.
  5. Masukan juga kenari yang telah dicincang kasar, kemudian silahkan anda campur semua bahan tersebut sampai benar-benar merata.
  6. Setelah adonan anda kalis dan stabil silahkan ambil dan giling di atas talenan yang sebelumya telah ditaburi oleh tepung terigu.
  7. Setelah adonan cukup tipis anda bisa membentuknya dengan cetakan sesuai selera masing-masing orang.
  8. Taruh dan susun adonan yang anda miliki di atas loyang yang sejak awal dipersiapkan.
  9. Tambahkan atau berikan cincangan kenari di bagian atasnya sebagai pelengkap.
  10. Mulailah untuk memanggang kue anda tersebut dengan menggunakan suhu 160 derajat dalam oven selama kurang lebih 25 menit.
  11. Sirasa sudah matang anda bisa mengeluarkan kue anda dan menirisikannya barang sejenak sebelum anda memasukannya ke dalam toples makanan.

Kue kering kacang mede tersebut merupakan sajian yang begitu mantap dan juga menggoda untuk dinikmati di kala senggang bersama dengan keluarga atau orang-orang terdekat yang bisa anda miliki. Nikmatnya kue kering coklat ini bisa juga anda jadikan andalan sebagai menu hidangan jamuan bagi para tamu yang datang ke rumah anda.

Isi kolom komentar dengan pendapat anda mengenai hidangan kue kering ini kemudian anda lanjutkan dengan membagikannya melalui media sosial yang anda miliki dengan cara menakan tombol share yang ada di halaman ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons