Resep Kue Brownies Pilihan dengan Aneka Rasa yang Lezat

    Hidangkan lezat dan nikmatnya resep kue brownies dengan aneka rasa yang lezat. Sajian kali ini akan dapat anda simak dengan resep ekslusif dari kami dibawah ini. Selain lezat, sajian kali ini pun cukup mudah untuk dibuat karena pada dasarnya resep kali ini cukup sederhana untuk dibuat di rumah.

    Mari simak resep brownies keju, sajian brownies Amanda dan brownies coklat keju yang sedap dibawah ini. Inilah dia sajian resep pilihan dari kue brownies yang kami persembahkan hanya untuk anda para pecinta kuliner di rumah.

    Resep Kue Brownies Keju yang Nikmat

    Nama Resep

    Resep Kue Brownies Keju yang Nikmat

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 25 menit
    Memasak : 25 menit
    Total : 50 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 50 gram tepung terigu
    • 250 gram dark cooking chocolate
    • 150 gram margarin
    • 125 gram gula pasir
    • 3 butir telur
    • 1/2 sendok teh baking powder
    • 1/4 sendok teh garam
    • 100 gram kacang mede sangrai
    • 10 gram susu bubuk
    • 50 gram chocolate chips
    • 15 gram cokelat bubuk
    • 50 gram kismis, belah 2 bagian, rendam di air dingin

    Bahan-Bahan II:

    • 1 kuning telur
    • 125 gram cream cheese
    • 1/8 sendok teh garam
    • 1/2 sendok teh air jeruk lemon
    • 1 1/2 sendok teh kulit jeruk lemon parut
    • 75 gram white cooking chocolate, lelehkan

    Persiapan Membuat Kue Brownies Keju yang Nikmat:

    1. Untuk yang pertama akan kita lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan untuk membuat sajian kali ini. Untuk itu, maka silahkan siapkan beberapa barang atau peralatan yang akan dibutuhkan.
    2. Silahkan siapkan oven dan set suhu dengan 180 derajat celcius. Lalu tekan tombol Start atau tombol untuk memulai suhu agar bisa berjalan. Lalu sisihkan sementara agar nantinya anda bisa menggunakan oven dengan langsung.
    3. Selesai dengan oven silahkan olesi loyang dengan ukuran 22x22x4 cm dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu alasi bagian atasnya dengan menggunakan kertas roti. Setelah itu sisihkan sementara sebelum anda membuat adonan.
    4. Selain peralatan, ada beberapa bahan pada resep yang perlu diolah sebelum dicampur dan dimasukkan dengan bahan-bahan lainnya. Bahan pertama adalah dark cooking chocolate. Silahkan siapkan talenan dan sebuah pisau lalu potong-potong dark chocolate dengan menggunakan pisau. Lalu masukkan dalam wadah.
    5. Bila sudah selesai, lanjutkan dengan menyangrai kacang mede. Lalu potong-potong dan cincang sajian ini secara kasar lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan.

    Cara Membuat Kue Brownies Keju yang Nikmat:

    1. Untuk membuat sajian kali ini, silahkan siapkan sebuah baskom dengan ukuran yang sedang. Lalu siapkan sebuah mixer.
    2. Masukkan bahan brownies kedua dan kocok cream cheese kedalamnya bersama dengan bahan seperti gula tepung, kulit jeruk lemon, air jeruk dan juga garam. Aduk dengan kecepatan yang tinggi sampai semua bahan ini teraduk secara merata.
    3. Masukkan white cooking chocolate yang sudah dilelehkan sebelumnya. Lalu aduk-aduk semua bahan ini sampai merata dan tercampur.
    4. Setelah itu, kita akan buat bahan brownies kedua. Panaskan wajan datar dan masukkan margarin kedalamnya sampai meleleh. Lalu matikan api dan tambahkan dengan campuran dark cooking chocolate. Aduk-aduk semua bahan ini sampai larut dan dinginkan pada suhu ruangan secara merata.
    5. Dalam wadah yang lain, silahkan kocok telur bersama dengan gula pasir dan juga garam sampai bahan ini mengental selama kurang lebih 2 menit.
    6. Baru masukkan campuran margarin kedalamnya dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
    7. Masukkan campuran tepung terigu bersama dengan coklat bubuk, susu bubuk dan baking powder. Aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur dan tekstur adonan coklat secara merata.
    8. Masukkan kacang mede bersama dengan kismis, chocolate chips dan taburkan secara merata dan menyebar.
    9. Tuangkan adonan kedalam loyang yang sudah anda siapkan sebelumnya. Lalu sendokan bahan brownies kedua dibagian atasnya. Bentuk marmer dengan menggunakan lidi dengan cantik.
    10. Panggang dalam oven sampai matang selama kurang lebih 30 menit dan sajikan setelah matang.

    Resep Membuat Kue Brownies Kukus Amanda yang Praktis

    Nama Resep

    Resep Membuat Kue Brownies Kukus Amanda yang Praktis

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 25 menit
    Memasak : 25 menit
    Total : 50 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 25 gr Gula pasir
    • 6 butir Telur
    • 175 ml minyak sayur
    • 55 gram coklat bubuk
    • 130 gram tepung terigu
    • 1/2 sendok teh tbm atau sp
    • 100 gram dark cooking chocolate
    • Garam secukupnya
    • 80 ml susu kental manis
    • Vanili secukupnya

    Persiapan Membuat Kue Brownies Kukus Amanda yang Praktis:

    1. Untuk membuat sajian kali ini, akan lebih baik bila terlebih dahulu kita lakukan persiapan untuk membuat sajian kali ini. Lewat persiapan yang baik maka nantinya anda akan dapat dengan mudah membuat sajian ini. Untuk itu, maka perhatikan dengan baik untuk tidak melewatkan langkah penting kali ini.
    2. Persiapan yang dimaksud adalah dengan menyiapkan sebuah loyang dengan ukuran 20x20x4 cm. Lalu olesi loyang dengan menggunakan minyak secara merata. Hal ini dilakukan untuk memudahkan loyang agar pada sat digunakan tidak membuat adonan lengket pada loyang.
    3. Bila sudah selesai dengan loyang, silahkan siapkan kukusan dan masukkan air secukupnya kedalam kukusan. Untuk kemudian panaskan sementara agar nantinya kukusan lebih mudah digunakan pada saat sudah panas.
    4. Selanjutnya, ada pula beberapa bahan pada resep yang perlu diolah sebelum kita buat dan campur dengan bahan-bahan lainnya. Bahan tersebut adalah dark cooking chocolate.
    5. Silahkan sebuah wajan dan masukkan dark cooking chocolate kedalamnya dengan menggunakan api yang sedang. Lalu tuangkan minyak dan aduk-aduk semua bahan ini sampai coklat menjadi lebih leleh secara merata. Angkat dan sisihkan.
    6. Dalam wadah yang lain, silahkan masukkan terigu dan campurkan dengan coklat bubuk. Lalu ayak semua bahan ini secara merata sampai tercampur.

    Cara Membuat Kue Brownies Kukus Amanda yang Praktis:

    1. Untuk membuat sajian kali ini, silahkan siapkan sebuah baskom lalu masukkan telur bersama dengan gula. Kemudian aduk-aduk secara merata dengan menggunakan mixer dan campurkan sajian ini lalu kocok sampai mengembang dan secara merata.
    2. Setelah itu, masukkan campuran tepung terigu yang sudah anda ayak sebelumnya dan aduk-aduk secara merata dengan kecepatan yang rendah agar adonan tidak berantakan atau berhamburan.
    3. Tunggu beberapa saat, sampai anda bisa memasukkan sajian campuran minyak dan dark cooking chocolate kedalam adonan tersebut.
    4. Setelah itu, sisihkan adonan sebanyak 1/3 saja dan tambahkan sajian adonan ini dengan menggunakan susu kental manis. Lalu aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
    5. Bagi adonan menjadi dua bagian yang belum diberikan susu. Lalu kukus selama kurang lebih 10 menit dengan menggunakan api yang kecil.
    6. Setelah 10 menit, silahkan masukkan adonan yang sudah dicampur dengan susu dan kukus kembali sajian ini selama kurang lebih 10 menit.
    7. Terakhir, anda bisa menambahkan adonan yang tidak diberikan susu kedalam adonan yang sedang dikukus. Lalu kukus kembali sajian brownies Amanda ini sampai matang selama kurang lebih 20 menit an.

    Resep Membuat Kue Brownies Coklat Keju yang Nikmat

    Nama Resep

    Resep Membuat Kue Brownies Coklat Keju yang Nikmat

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 25 menit
    Memasak : 25 menit
    Total : 50 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 200 gram mentega tawar dingin
    • 150 gram gula pasir halus
    • 150 gram margarin
    • 300 gram tepung terigu
    • 1/4 sendok teh garam
    • 1 sendok teh baking powder
    • 150 gram dark cooking chocolate
    • 6 butir telur
    • 100 gram cream cheese
    • 50 gram cokelat bubuk

    Persiapan Membuat Kue Brownies Coklat Keju yang Nikmat:

    1. Awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu melakukan persiapan. Hal ini menjadi hal penting yang perlu anda lakukan. Karena dengan persiapan semua peralatan dan bahan yang ada pada resep maka nantinya anda akan dapat dengan mudah mencampur dan menuangkan bahan-bahan dengan baik. Untuk itu, mengingat pentingnya langkah kali ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah yang satu ini.
    2. Silahkan sebuah loyang yang akan anda gunakan untuk menampung adonan kali ini. Loyang yang digunakan adalah loyang dengan ukuran 20x20x4 cm. Lalu olesi loyang dengan menggunakan mentega secara merata. Setelah itu, berikan taburan dengan tepung terigu dibagian atasnya secara merata dan tipis.
    3. Baru setelah itu, lapisi dengan menggunakan kertas roti. Penggunaan kertas roti akan memudahkan anda untuk mengangkat kue brownies yang sudah matang dipanggang di oven.
    4. Siapkan sebuah oven dan set suhu pada 180 derajat celcius. Jangan lupa tekan tombol Start agar suhu pada oven mulai berjalan.
    5. Untuk bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah dark cooking chocolate. Silahkan panaskan sebuah wajan dan potong-potong secara merata.
    6. Lalu masukkan coklat kedalamnya, aduk-aduk secara merata sampai sajian ini meleleh.
    7. Sementara untuk cream cheese silahkan lembutkan sajian ini dengan memasukkan dalam sebuah wadah dan kocok dengan menggunakan mixer selama kurang lebih 3 sampai 5 menit. Lalu sisihkan sementara.

    Cara Membuat Kue Brownies Coklat Keju yang Nikmat:

    1. Untuk membuat hidangan kue kali ini adalah dengan mengocok mentega dan campurkan dengan margarin dan juga gula pasir halus dan tambahkan garam. Aduk selama kurang lebih 7 menit.
    2. Setelah itu, masukkan cream cheese kedalamnya bersama dengan coklat leleh dan kocok sajian ini secara merata sampai tercampur.
    3. Bila sudah selesai, silahkan masukkan telur kedalamnya satu per satu dengan perlahan dan masukkan secara bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dengan perlahan dan kocok sajian ini secara merata.
    4. Masukkan sisa tepung kedalamnya bersama dengan coklat bubuk dan juga baking powder sambil semua sajian ini diayak.
    5. Kemudian tuangkan adonan kedalam loyang sampai memenuhi loyang. Lalu ratakan bagian atasnya secara merata dengan perlahan menggunakan pisau atau sendok yang rata.
    6. Terakhir, masukkan adonan kedalam oven dan panggang selama kurang lebih 20 menit sampai matang. Untuk mengetahui sajian kali ini sudah matang atau belum, anda bisa menusukan tusuk gigi dibagian tengah adonan bila tusuk gigi keluar dengan tidak menyisakan adonan maka ini artinya sudah matang.

    Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kali ini untuk anda dan keluarga. Untuk menambah citarasa dari sajian ini semakin lezat maka anda bisa menambahkan topis sesuka hati anda. Misalkan dengan taburan keju dibagian atasnya atau saus coklat yang meleleh.