Resep Korean Cheese Ball

Resep Korean Cheese Ball – Sesuai dengan namanya, Korean Cheese Ball pada dasarnya merupakan sajian berbentuk bola yang memiliki isian keju. Kue yang satu ini berasal dari negara Korea yang menjadi salah satu jajanan tradisional yang sangat banyak digemari disana karena cita rasanya yang lezat.

Penggunaan keju mozarella atau keju quick melt pada Korean Cheese Ball membuatnya memiliki tekstur yang lumer dan meleleh di mulut saat anda menyantapnya. Selain itu, kulitnya yang terbuat dari tepung terigu digoreng hingga memiliki tekstur yang garing. Perpaduan lembutnya keju dengan renyahnya kulit terigu inilah yang membuat Korean Cheese Ball menjadi cemilan favorit banyak orang.

Korean Cheese Ball ternyata sangat mudah untuk dibuat di rumah lo. Anda hanya membutuhkan bahan baku yang sangat mudah ditemui di supermarket bahkan pasar tradisional. Cara membuatnya pun sangat praktis dimana anda hanya perlu membuat adonan sederhana dan menggorengnya hingga matang.

Oleh karena itu, Korean Cheese Ball sangat pas untuk anda yang sedang ingin menikmati kelezatan kuliner khas Korea tanpa perlu mencarinya di toko-toko. Anda dapat membuatnya dengan mudah di rumah tanpa proses yang rumit.

Langsung saja yuk kita simak resep Korean Cheese Ball di bawah ini yang kami sajikan khusus untuk anda!

Resep Korean Cheese Ball

Untuk anda yang sedang ingin menikmati kelezatan kuliner Korea, membuat Korean Cheese Ball adalah salah satu pilihan yang tepat. Dengan dua bahan utama saja, anda sudah bisa dapat membuat cemilan lezat yang satu ini di rumah. Proses pembuatanya pun sangat mudah dan praktis serta perlatan yang dibutuhkan sangat sederhana sehingga anda tidak perlu repot. Langsung saja kita simak resep Korean Cheese Ball di bawah ini yuk!

Sajian Snack
Masakan Korea
Keyword Aneka resep Kue, korean cheese ball, resep korean cheese
Waktu Memasak 45 minutes
Porsi 10 buah

Bahan-bahan

  • 100 gram tepung ketan putih
  • 25 gram tepiung terigu
  • 1 sendok makan margarin
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 65 ml air panas
  • 50 gram keju mozarella atau quick melt potong dadu

Langkah-langkah

  1. Siapkan sebuah wadah, campurkan tepung ketan, tepung ketan, dan baking powder aduk hingga semua bahan tecampur merata.

  2. Tuangkan air panas secara perlahan ke dalam campuran terigu sambil terus diaduk rata dengan menggunakan spatula secara perlahan. Setelah terasa tidak terlalu panas, uleni adonan dengan menggunakan tangan. Tambahkan margarin sambil terus diuleni sampain semua bahan tercampur merata.

  3. Ambil adonan secukupnya lalu bentuk bulat dengan menggunakan tangan, pipihkan, isi dengan keju yang sudah dipotong dadu, bentuk bulat kembali hingga keju tertutup dengan baik. Ulangi langkah ini sampai semua adonan habis.

  4. Panaskan minyak goreng lalu goreng adonan hingga terendam diatas api sedang. Goreng adonan hingga matang dan berwarna kuning keemasan.

Korean Cheese Ball merupakan salah satu cemilian kekinian yang sedang hits sehingga anda dapat menyajikannya ketika berkumpul dengan anggota keluarga ataupun teman-teman di rumah. Selain itu, anda juga dapat menjadikan Korean Cheese Ball sebagai salah satu ide bisnis kuliner mengingat keberadaanya yang sudah cukup terkenal saat ini.

Dengan bahan baku yang mudah ditemukan dan cara membuat yang sederhana, tentunya anda dapat membuat Korean Cheese Ball di rumah kapanpun. Selamat mencoba resep Korean Cheese Ball di rumah!

Baca Juga  Cara Mudah dan Ampuh Agar Cepat Tidur

(Baca juga: Resep Kue Lidah Kucing)

Tinggalkan komentar

Rating Resep