Resep Istimewa dan Cara Membuat Belut Goreng Renyah dan Gurih

Ingin masakan belut yang istimewa dan renyah kala di santap? Kami hadirkan belut goreng yang bisa anda coba!

Belut salah satu kategori ikan ini memiliki bentuk yang hamper menyerupai seperti ular. Selain itu belut juga hidupnya di lumpur, dan banyak kita temukan di sekitar kita seperti di sawah ataupun di kolam. Belut salah satu ikan yang di budidayakan karena permintaan masyarakat yang meningkat, selain itu juga belut ini memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan. Meskipun bagi sebagian orang belut merupakan makanan yang jijik, namun jangan diremehkan soal kandungannya! Berikutr salah satu kandungan yang terdapat pada belut yaitu protein yang tinggi, dimana sangat baik untuk pertumbuhan serta perkembangan dan juga mencerdaskan otak sang anak. Adapun kandungan lainnya yaitu omega3, vitamin, kalsium dan masih banyak lagi. Khasiat belut sendiri diyakini mampu mencegah anemia, menguatkan tulang serta menambah stamina dll.

Nah, setelah mengetahui manfaat belut yang sangat baik bagi kesehatan, mulai sekarang ada baiknya mencoba masakan belut. Kini kami hadirkan masakan belut yang sederhana namun memiliki kelezatan yang sangat tinggi dan special. Banyak olahan masakan dengan bahan dasar ikan belut ini, namuan kali ini kami akan hadirkan resep yang sama halnya dengan masakan ikan lainnya, berupa di goreng. Namun meski do goreng, kami memiliki resep bumbu yang membuat belut di sulap menjadi masakan yang super gurih dan enak. Penasaran seperti apa Resep Istimewa dan Cara Membuat Belut Goreng Renyah dan Gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep belut goreng yang renyah

Nama Resep

Resep Istimewa dan Cara Membuat Belut Goreng Renyah dan Gurih

4.9 203

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Belut Goreng Renyah dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 500 gram belut ukuran kecil
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • 5 siung bawang putih, dihaluskan
  • 2 buah bawang merah, dihaluskan
  • 2 cm kunyit, dihaluskan
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 1/2 sdt minyak jinten
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt penyedap rasa
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Belut Goreng Renyah dan Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah membersihkan belut, buang bagian isi perutnya, cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu siapkan wadah kemudian siapkan bahan bumbu yang dihaluskan seperti bawang merah, bawang putih, kemudian kunyit, setelah itu masukan belut.
  3. Setelah itu tambahkan perasan air jeruk nipis, lalu aduk hingga merata, setelah itu diamkan sekitar 15 menit, agar bumbu meresap.
  4. Selanjutnya dalah panaskan minyak goreng menggunakan api sedang, lalu goreng belut hingga matang dan benar-benar kering.
  5. Angkat dan belut goreng siap disajikan.

Itulah dia Resep Istimewa dan Cara Membuat Belut Goreng Renyah dan Gurih yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah di temukan serta cara pengolahan yang sangat sederhana menjadikan masakan belut ini lebih istimewa. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan membuat sambal yang pedas membuat makan anda semakin special dan istimewa. Kelezatan dai belut goreng ini tentunya akan membuat anda merasa ketagihan kala menyantapnya. Satu bertambah pula dengan membuat belut goreng ini tentunya akan m,enambah koleksi menu harian anda. Semeoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Istimewa dan Cara Membuat Belut Goreng Renyah dan Gurih kepada semua teman serta saudara tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons