Resep Ikan Teri Nasi Basah Telur Dadar Special

Ikan teri basah sangat baik dikonsumsi karena mampu mencukupi kebutuhan gizi anda setiap harinya.

Siapa yang tidak kenal dengan ikan teri nasi basah! Bentuknya yang unik dan juga kecil namun memiliki nilai gizi yang baik bagi kesehatan. Ikan teri yang hidupnya di air laut ini banyak ditemukan diperairan nusantara, sehingga tidak jarang para nelayan ini menangakapnya dengan cara yang unik, kerana menangkap ikan teri ini haruslah menggunakan jala yang besar agar tangkapannya banyak.

Ikan teri nasi basah bisa kita jumpai di sekitar pasar-pasar tradisional dan bahkan ikan teri nasi basah ini juga dijual di Supermarket. Ikan teri nasi basah tergolong ikan yang masih terjangkau apabila anda membelinya, tidak seperti ikan laut lainnya seperti ikan tuna, ikan kakap yang memiliki nilai jual yang tinggi, namun tetap ikan teri nasi basah juga memiliki kandungan gizi yang sama baiknya dengan ikan laut lainnya. Kali ini kami akan hadirkan masakan ikan teri nasi basah yang sangat sederhana cara pengolahannya, namun tetap memiliki citarasa yang neka karena ditambah dengan beberapa bahan tambahan lainnya berupa telur. Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan teri nasi basah, berikut Resep Ikan Teri Nasi Basah Telur Dadar Special, ini dia langkah-langkahnya.

ikan teri nasi basah telur dadar

Nama Resep

Resep Ikan Teri Nasi Basah Telur Dadar Special

4.6 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Teri Nasi Basah Telur Dadar Special

Bahan dan Bumbu

  • 250 gram ikan teri nasi basah
  • 1 butir telur ayam
  • 100 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh lada bubuk/merica
  • 3 batang daun bawang (batangnya)
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ikan Teri Nasi Basah Telur Dadar Special

Cara Memasak

  1. Ikan teri nasi basah dicuyci hingga bersih, lalu tiriskan.
  2. Selanjutnya adalah telor dikocok lepas, kemudian masukan ikan teri nasi basah, lalu garam, lalu lada, daun bawang dan juga tepung terigu, aduk hingga tercampur rata.
  3. Selanjutnya panaskan minyak goreng, ambil adonan menggunakan sendok agar membentuk pada saat digoreng.
  4. Masak hingga warnanya kuning kecoklatan.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Ikan Teri Nasi Basah Telur Dadar Special yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan juga harga yang terjangkau, serta cara memasaknya yang sederhana. Sajikan ikan teri nasi basah telur dadar ini bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan bahan tambahan berupa saus pedas ataupun saus tomat, tentunya kan lebih istimewa dan special kala disantap bersama dengan keuarga tercinta anda. Dengan membuat ikan teri nasi basah telur dadar special ini tentunya kan menambah koleksi menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Jangan lupa untuk meng-share Resep Ikan Teri Nasi Basah Telur Dadar Special kepada semua teman serta saudara tercinta anda dimanapun berada, serta jangan lupa pula untuk memberikan kometar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons