Resep Ikan Tawes Goreng Renyah Sederhana dan Gurih

Masakan yang sederhana bisa anda coba dirumah tentunya ada pada pilihan ikan tawes goreng renyah dan gurih.

Masakan ikan memang selalu menampilkan beberapa aneka masakan yang memiliki ciri-ciri khas tersendiri. Memasak ikan laut ataupun ikan air tawar memang selalu menjadi pilihan masakan di setiap keluarga, karena memang untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga anda. Ikan seperti yang kita tahu bahwa memiliki beberapa kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh, terlebih ikan ini memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi seperti kandungan protein, kemudian kandungan omega 3, dll. Untuk protein sendiri sangat baik untuk pertumbuhan serta perkembangan sang anak serta mampu mencerdaskan otak sang anak pula. Karena itu ada baiknya hidangan ikan ini selalu tersaji di menu hidangan makan keluarga anda.

Untuk itu kami akan coba membuat masakan dengan bahan dasar ikan air tawar berupa ikan tawes. Ikan tawes yang memiliki bentuk yang unik serta memiliki cirri yang khas yaitu berwarna putih ini memiliki dagingnya yang enak dan gurih kala dimasak. Untuk anda yang ingin memcoba masakan yang sederhana, berikut ini kami akan coba hadirkan berupa resep ikan tawes goreng renyah dan gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan tawes goreng-sederhana-gurih

Nama Resep

Resep Ikan Tawes Goreng Renyah Sederhana dan Gurih

4.9 289

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Tawes Goreng Renyah Sederhana dan Gurih

Bahan Utama

  • 1 ekor ikan tawes
  • 1 sendok makan jeruk nipis
  • 1 sdm cuka
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 5 buah bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sdm ketumbar
  • 2 1/2 ruas jari kunyit
  • 1 buah kemiri
  • 1/2 ruas jari jahe
  • garam secukupnya

Cara Memasak Ikan Tawes Goreng Renyah Sederhana dan Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama tentunya bersihkan ikan mulai dari membuang sisiknya, kemudian buang juga bagian isi perutnya, lalu kerat badannya, setelah itu lumuri dengan air jeruk nipis dan juga cuka, aduk merata, diamkan sekitar 10 menit, cuci bersihkan kembali.
  2. Selanjutnya ikan tawes dilumuri / dicampur dengan bahan bumbu halus, aduk merata, p[astikan hingga kedalam perutnya juga terbalut dengan bumbu halus. Setelah itu diamkan sekitar 30 menit, agar bumbu meresap.
  3. Selanjutnya siapkan wajan kemudian isi minyak goreng secukupnya, pastikan nanti ikan terendam dengan minyak goreng, panaskan, setelah itu masukan ikan, goreng hingga kering dan juga garing dan warna ikan berubah menjadi kuning keemasan. Matang
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Ikan Tawes Goreng Renyah Sederhana dan Gurih yang bisa anda coba buat dirumah. Untuk bahan sangat mudah didapatkan dan banyak tersedia di pasar tradisional serta untuk bahan bumbu pun mudah didapat. Ikan tawes goreng meskipun mudah dalam pembuatannya namun mampu menampilkan masakan yang lezat dan gurih. Karena itu ikan tawes goreng ini sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa bahan seperti lalapan serta sambal sesuai dengan selera makan anda. Dengan membuat masakan yang sederhana ini tentunya akan menambah koleksi dalam nemu makan harian keluarga anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Ikan Tawes Goreng Renyah Sederhana dan Gurih kepada semua teman serta kerabat tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons