Resep Hidangan Kue Kering Gapit Kurma yang Paling Enak dan Nikmat Untuk dan Hidangkan Di Saat Lebaran

Apa yang ada di benak anda ketika mendengar mengenai buah kurma?

Buah kurma yang merupakan sajian buah khas Timur Tengah yang dikenal memiliki citarasa manis yang sangat khas. Buah dengan warna coklat ini juga dikenal sebagi salahsatu jenis buah yang disunahkan oleh Nabi untuk dikonsumsi di saat waktu berbuka puasa. Buah kurma dengan rasa manisnya dpat menjadi penawar lapar yang pas setelah seharian berpuasa. Oleh karena itu meskipun bukan merupakan buah asli dari Indonesia, kurma banyak dicari dan dikonsumsi oleh orang-orang di bulan puasa.

Bagi anda yang jugas menggemari kurma, maka tidak ada salahnya anda mencoba membuat hidangan kurma ini lebih bervariasi dan beragam dengan mengolahnya menjadi sebuah sajian kue kering. Berikut resep kue kering gapit kurma yang bisa anda coba buat di rumah. Tertarik mencoba? Mari simak di bawah ini!

 

Nama Resep

Resep Hidangan Kue Kering Gapit Kurma yang Paling Enak dan Nikmat Untuk dan Hidangkan Di Saat Lebaran
4.6 126

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Aneka Bahan serta Bumbu yang Diperlukan Untuk Membuat Hidangan Kue Kering Gapit Kurma yang Paling Enak dan Nikmat Untuk dan Hidangkan Di Saat Lebaran

Bahan-bahan

  • 50 gram gula pasir
  • 100 gram margarine
  • 50 gram gula tepung
  • 15 gram tepung maizena
  • 1 butir telur ambil bagian kuningnya
  • 50 gram buah kurma, potong panjang
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 2 butir telur, ambil kuningnya kemudian anda kocok lepas dengan 1 sendok teh air

Langkah Untuk Membuat Resep Hidangan Kue Kering Gapit Kurma yang Paling Enak dan Nikmat Untuk dan Hidangkan Di Saat Lebaran

Langkah Pengolahan

  1. Siapkan bahan-bahan yang antara lain adan amargarine dan gula tepung, kemudian anda masukan dalam wadah dan kocok menggunakan mixer sampai semua bahan tersebut merata dengan sempurna selama kurang lebih 1menit.
  2. Setelah tercampur dengan baik kemudian anda bisa melanjutkan dengan memasukan kuning telur ke dalam adonan, lalu anda lanjutkan mengocok bahan-bahan tersebut.
  3. Setelah adonan anda terlihat cukup merata, anda bisa memulai untuk memasukan tepung terigu serta tepung maizena ke dalam adonan sembari diayak. Aduk kembali sampai benar-benar rata.
  4. Jika adonan anda sudah cukup stabil untuk dibentuk, silahkan untuk melanjutkan proses dengan menggiling adonan kue tersebut sampai dengan pipih, lalu anda cetak dengan bentuk bulat dan bergerigi dengan ukuran diameter kurang lebih 4 cm.
  5. Ambil isian kurma, kemudian anda isi dan letakan di atas adonan yang telah dibentuk tadi.
  6. Setelah itu anda tnagkupkan sisi-sisinya, namun perhatikan agar tidak terlalu rapat.
  7. lanjutkan dengan meletakan adonan kue yang telah anda bentuk tersebut di atasa loyang dengan posisi berdiri dan jangan lupa untuk memberikan bahan olesan.
  8. Setelah diberikan bahan olesan anda bisa melanjutkan dengan menaburkan gula pasir kasar ke kue yang anda miliki.
  9. Masukan kue tersebut ke dalam oven dan atur suhunya menjadi 150 derajat. Panggang selama kurang lebih25 menit sampai dengan matang.
  10. Angkat kue setelah matang kemudian tiriskan sebentar sebelum anda memasukannya ke dalam toples da menyajikanya.

Demikian resep serta cara dan langkah untuk membuat hidangan kue kering yang enak dan sedap bernama kue kering gapit kurma. Kue kering dengan citaras kurma ini tentunya sangat pas disajikan di momen odul fitri atau bahkan di moeman-momen kebersamaan keluarga saat bersantai. Rasanya yang sangat pas untuk pelengkap minuman ini bisa menjadi pilihan alternatif anda dalam menyajikan kue kepada teman dan kerabat yang berkunjung ke rumah.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons