Resep Ekslusif Bola-Bola Kue Manis Sajian Natal

    Sajikan nikmat dan manisnya sajian kue Natal dengan bentuk bola-bola yang lucu dan menarik. Momen Natal seringkali dijadikan sebagai momen untuk berkumpul bersama dengan keluarga dan kerabat, tak lengkap rasanya bila kegiatan berkumpul ini tidak ditemani dengan kudapan yang menarik dan berasa lezat.

    Nah, bagi anda yang kehabisan stok kue-kue di rumah atau mungkin kebingungan ini menyajikan hidangan kue Natal apa tahun ini. Maka anda tak perlu khawatir karena beberapa resep bola-bola kue manis sajian Natal kali ini anda dapat anda buat di rumah.

    Ingin tahu seperti apa saja resepnya? Mari kita simak secara langsung informasi menariknya dibawah ini hanya untuk anda.

    Resep Membuat Bola-Bola Kue Natal Ceria

    Bahan-Bahan:

    • 200 gram brownies kukus cokelat
    • 1 sdm rhum
    • 50 gram susu kental manis cokelat
    • 100 gram cokelat pekat

    Bahan Lapisan Kue:

    • meises warna
    • sprinkle
    • 150 gram dark cooking chocolate, lelehkan

    Persiapan Membuat Bola-Bola Kue Natal Ceria:

    1. Pertama-tama kita akan awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan dan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Peralatan yang mungkin dibutuhkan diantaranya adalah beberapa wadah, tusukan sate atau stik makanan, dan sebuah pot kecil untuk mendekorasi hidangan bola-bola kue kali ini.
    2. Setelah selesai dengan semua peralatan diatas, silahkan siapkan sebuah wadah. Lalu masukkan brownies kukus kedalamnya.
    3. Lalu aduk-aduk dengan garpu dan hancurkan secara merata sebelum anda mencampur hidangan ini dengan bahan-bahan lainnya. Pastikan anda membuat crumble dari brownies kukus yang anda siapkan. Lalu sisihkan sementara.
    4. Kemudian dalam wadah yang lain silahkan siapkan panci dan masukkan air kedalamnya. Didihkan air dengan menggunakan api yang sedang. Dan siapkan mangkuk dibagian atasnya.
    5. Setelah itu, masukkan coklat pekat kedalamnya dan biarkan sampai coklat menjadi lebih leleh secara merata. Setelah itu, angkat dan sisihkan dan anda akan siap untuk membuat adonan kue kali ini.

    Cara Membuat Bola-Bola Kue Natal Ceria:

    1. Ambil wadah yang berisikan dengan remah kue brownies kukus yang sudah disiapkan. Kemudian masukkan coklat masak pekat kedalamnya dan aduk-aduk secara merata sampai adonan berubah menjadi lebih padat.
    2. Lalu tambahkan pula susu kental manis kedalam adonan dan sedikut rhum yang sudah anda siapkan. Aduk-aduk dan pastikan agar smeua sajian ini tercampur secara merata dan mengental.
    3. Setelah adonan menjadi lebih padat dan menyatu, silahkan ambil sedikit adonan dan bulatkan dengan menggunakan sendok atau lebih mudah dengan menggunakan tangan. Hanya saja, pastikan anda menggunakan sarung tangan sebelumnya.
    4. Taburi bulatan kue dengan menggunakan sprinkle atau meises secara merata. Agar taburan tidak kembali jatuh anda akan dapat memadatkannya dengan merata menggunakan tangan.
    5. Nah, kini anda sudah selesai membuat bulatan kue natal manis ceria kali ini. Sebelum anda menikmati hidangan ini sebelumnya anda akan dapat memasukkannya kedalam sebuah lemari es.
    6. Biarkan selama kurang lebih 1 jam atau sampai kue menjadi lebih mengeras dan taburan menjadi lebih kaku. Baru setelah itu, tata didalam pot kecil dan selanjutnya anda akan dapat menghidangkan sajian ini diatas meja berpadu dengan sajian kue-kue lainnya yang sudah anda buat sebelumnya.

    Hidangan kali ini akan dijamin disukai oleh anak-anak tampilannya yang ceria dan bentuknya yang lucu akan tentu menarik perhatian si kecil dan membuat mereka semakin jatuh cinta dengan hidangan yang satu ini.

    Resep Snowball Cake Untuk Natal yang Lebih Manis

    Bahan-Bahan:

    • 250 gram tepung terigu
    • 225 gram mentega
    • 1/2 sdt vanila bubuk
    • 150 gram gula halus
    • 50 gram hazelnut
    • 1/2 sdt ekstrak jeruk
    • 1 sdm parutan kulit jeruk
    • 50 gram walnut
    • 1/4 sdt garam

    Persiapan Membuat Snowball Cake Untuk Natal yang Lebih Manis:

    1. Persiapkan terlebih dahulu beberapa peralatan yang akan anda butuhkan membuat hidangan kue kali ini. Hal ini akan memudahkan anda untuk bisa membuat adonan dengan lebih praktis dan mudah.
    2. Beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kue kali ini adalah beberapa buah baskom, sebuah mixer, sebuah oven untuk memanggang adonan dan beberapa lembar cup-cup kue kertas yang cantik dan manis.
    3. Selesai dengan semua peralatan diatas anda akan dapat melanjutkannya dengan menghaluskan beberapa bahan pada resep yang perlu untuk dihaluskan.
    4. Bahan tersebut diantaranya adalah hazelnut dan walnut. Hanya saja, haluskan bahan ini secara terpisah dan jangan dulu disatukan secara merata.
    5. Caranya, gunakan mesin food processor untuk memudahkan anda menghaluskan sajian yang satu ini. Baru setelah itu, tuangkan dan aduk-aduk secara merata sampai hidangan ini menjadi lebih halus namun tidak terlalu halus.
    6. Kemudian setelah itu, masukkan pula walnut dan lakukan hal yang sama sampai sajian ini menjadi lebih agak kasar. Lalu angkat dan sisihkan dalam sebuah wadah.
    7. Setelah semua persiapan anda lakukan. Selanjutnya anda akan siap untuk melakukan langkah selanjutnya untuk membuat hidangan kue kali ini.

    Cara Membuat Snowball Cake Untuk Natal yang Lebih Manis:

    1. Siapkan sebuah wadah dan masukkan mentega kedalamnya untuk selanjutnya kocok semua sajian ini secara merata hingga lembut lumat. Lalu masukkan 3/4 bagian gula bubuk kedalamnya kemudian kocok semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
    2. Setelah selesai silahkan matikan mixer dan anda bisa memasukkan parutan kulit jeruk kedalamnya. Lalu campurkan bersama dengan vanila ekstrak. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata dan tercampur,
    3. Masukkan tepung terigu bersama dengan garam dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan teraduk.
    4. Terakhir anda akan dapat memasukkan kacang walnut bersama dengan hazelnut kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur dan teraduk didalamnya.
    5. Ambil sedikit adonan dan buat adonan ini menjadi bulatan yang cukup lalu tempatkan diatas loyang yang sudah anda lumuri dengan menggunakan margarin dan taburan tepung terigu.
    6. Lakukan hal yang sama sampai sisa adonan habis dan dicetak dalam loyang secara merata hingga keseluruhan.
    7. Setelah selesa, silahkan panggang kue didalam oven selama kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit sampai matang secara merata.
    8. Keluarkan kue dan tunggu sampai sajian ini menjadi lebih dingin secara merata.
    9. Masukkan sisa gula bubuk dalam kantong plastik dan masukan beberapa kue kedalamnya. Kocok semua sajian ini agar bagian permukaan kue terlumuri dengan gula bubuk yang anda siapkan.
    10. Bila sudah selesai silahkan masukkan sajian ini dalam cup-cup yang lucu dan kecil. Untuk selanjutnya tata dalam sebuah wadah atau piring dan sajian ini akan siap untuk dinikmati.