Resep dan Cara Sederhana Membuat Kue Semprit Cokelat Jahe Paling Enak dan Nikmat serta Gurih dan Renyah

Ada begitu banyak varian kue semprit yang sedap yang bisa anda coba.

Sebagai salahsatu jenis kue kering yang difavoritkan, kehadiran kue semprit memang selalu ditunggu-tunggu. Dengan citarasa yang khas dan bentuk yang juga tidak kalah menariknya membuat kue satu ini tidak bisa dilupakan dengan mudah. Seiring dengan perkembangan zaman dan waktu, kue kering satu ini banyak mendapat sentuhan baru dan inovasi yang membuatnya semakin menjadi hidangan yang banyak digemari.

Dari sekian banyak inovasi dari sajian kue semprit, kue semprit cokelat jahe merupakan salahsatu yang harus anda coba. Hidangan kue satu ini memberikan sensasi yang berbeda dengan memadukan kenikmatan cokelat dengan rasa khas dari jahe yang kemudian memunculkan sebuah perpaduan unik. Penasaran? Silahkan lihat dan bacar terlebih dahulu resep pembuatannya berikut ini.

56

Nama Resep

Resep dan Cara Sederhana Membuat Kue Semprit Cokelat Jahe Paling Enak dan Nikmat serta Gurih dan Renyah
4.9 134

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Loyang

Bahan-Bahan Untuk Membuat Resep dan Cara Sederhana Membuat Kue Semprit Cokelat Jahe Paling Enak dan Nikmat serta Gurih dan Renyah

Bahan Utama

  • 20 gram susu bubuk
  • 150 gram margarine
  • 20 gram cokelat bubuk
  • ¼ sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan parutan jahe
  • 1 sendok teh jahe bubuk/jahe halus
  • 1 butir telur, ambil bagian kuningnya
  • 100 gram gula tepung atau gula halus
  • 175 gram tepung terigu yang rendah protein

Cara Pengolahan Kue Semprit Cokelat Jahe Paling Enak dan Nikmat serta Gurih dan Renyah

Langkah Pengolahan

  1. Ambil adah dan juga mixer kemudian anda kocok emnjdai bahan, antara lain gula tepung dan juga margarine sampai benar-benar lembut kurang lebih selama 2 menit.
  2. Setelah 2 menit anda mengocok dan adonan sudah cukup lembut tambahkan parutan jahe ke dalamnya, kemudian anda kcok rata kembali.
  3. Masukan kuning telur ke dalam masakan anda tersebut, lalu kocok sampai mengembang.
  4. Dirasa sudah cukup mengembang, kemudian lanjutkan dengan mengayak susu, cokelat serta jahe bubuk untuk kemudian dimasukan ke dalam adonan. Jangan lupa juga memasukan baking powder dan aduk kembali adonan anda tersebut.
  5. Adonan anda selesai, lanjutkan dengan memasukan ke dalam plastik segitiga, kemudian beri lubang dan juga spuit ujungnya.
  6. Gunakan loyang yang sudah anda olesi margarine kemudian anda spuit adonan tadi di atasnya sampai dengan habis dan merata. Perhatikan untuk tidak terlalu rapat.
  7. Setelah selesai dengan adonan, lanjutkan dengan memasukan loyang masak anda ke dalam oven dan masak dengan suhu 150 derajat.
  8. Jika kue kering semprit cokelat jahe anda tersebut sudah matang anda bisa mengngkat sajian tersebut dan mendinginkannya terlebih dahulu di suhu ruangan.
  9. Ambil dan tata satu persatu kue anda untuk dimasukan dalam toples saji yang kedap udara.
  10. Hidangkan dalam toples tersebut agar tahan lama.

Demikian cara pembuatan dari sajian kue kering cokelat jahe yang bercitarasa khas dan tentunya sedap. Kue kering dengan citarasa cokelat dan jahe ini bisa menjadi sebuah pilihan menarik utnuk anda coba sajikan bersama segelas teh di kala sedang berbincang. Hidangan ini juga tentunya sangat pas dihadirkan dalam nuansa kemenangan atau hari raya.

Jangan sungkan berbagi pendapat anda dengan memasukannya ke dalam kolom koemntar yang sudah disediakan. Bagi anda yang ingin berbagi di media sosial, silahkan tekan tombol share yang tersedia di halaman ini.

Loading...

Ilham

Ilham

Author at Selerasa
Lulusan terbaik Sekolah Tinggi Bahasa Asing ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia tulis menulis. Selain itu, pengalaman job training di bidang Food and Beverage Service semakin menambah keahlian penulis dalam bidang kuliner. Pengalaman di dunia sastra dan tata boga menjadikannya salah satu kontributor terbaik di selerasa.com.
Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *