Resep dan Cara Sederhana Membuat Cumi Masak Kecap Manis Sajian Sedap dan Enak Dari Seafood

Ada banyak sekali jenis alternatif masakan yang bisa anda coba untuk praktikan di rumah sebagai sajian alternatif.

Menu-menu baru itu hadir sebagai selingan bagi menu lama yang sering anda buat agar tidak terlalu monoton dan membuat keluarga anda bosan dengan menu yang hanya itu-itu saja. Bagi anda yang cukup suka dengan menu olahan seafood mungkin bisa sedikit berkreasi dengan jenis-jenis olahan tersebut, salahsatunya adalah dengan menggunakan bahan dari cumi-cumi.

Menu cumi-cumi terbilang cukup banyak diminati, ketersediaan bahan yang banyak dan mudah ditemukan di pasaran cukup membantu anda dalam proses memasak nanti. Jika anda tertarik ingin mencoba resep sajian dari cumi-cumi yang lezat, mungkin resep berikut ini, yakni cumi masak kecap manis bisa menjadi pilihan.

10

Menu cumi masak kecap manis terblang cukup sederhana dan tetap memiliki rasa yang kuat dan lezat, oleh karena itu bagi anda yang tertarik ingin mencoba membuatnya, berikut kami sajikan resep dan cara pembuatannya.

Nama Resep

Resep dan Cara Sederhana Membuat Cumi Masak Kecap Manis Sajian Sedap dan Enak Dari Seafood
4.8 106

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cumi Masak Kecap Manis Sajian Sedap dan Enak Dari Seafood

Bahan Cumi Kecap Manis

  • 500 gram cumi ukuran sedang, kemudian bersihkan
  • 2 lembar daun jeruk, buang bagian tulangnya
  • 4 lembar daun salam
  • 2 ruas lengkuas, memarkan
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan air asam jawa
  • Garam secukupnya
  • Garam secukupnya

Bumbu Halus

  • 2 siung bawang putih
  • 4 butir bawang merah
  • 2 buah cabai merah besar
  • 1 ruas kunyit

Cara dan Langkah Untuk Membuat Cumi Masak Kecap Manis Sajian Sedap dan Enak Dari Seafood

Cara Membuat Cumi Kecap Manis

  1. Siapkan wajan dan minyak kemudian panaskan dengan menggunakan api sedang.
  2. Masukan bumbu halus ke dalam wajan bersama dengan daun salam, daun jeruk, serta lengkuas. Tumis semua bahan tersebut hingga harum.
  3. Setelah beberapa saat dan tercium wangi harum lalu masukkan cumi ke dalamnya, aduk rata.
  4. Tambahkan beberapa bahan perasa makanan antara lain seperti air asam jawa, kecap manis dan garam. Lanjutkan masak hingga bumbu meresap.
  5. Setelah dirasa matang dan bumbu meresap anda bisa mengangkatnya dan sajikan segera selagi hangat agar lebih nikmat.

Sangat menarik sekali bukan menu sajian berbahan seafood yang satu ini. bagi anda yang sangat menggemari seafood khususnya bahan cumi, mungkin menu resep masak yang satu ini bisa menajdi salahsatu pilihan tepat dari sekian banyak pilihan menu seafood yang anda miliki. Kenikmatan rasa serta kemudahan dalam teknik sereta proses pengolahannya juga bisa menjadi beberapa faktor yang membuat anda sebaiknya mencoba untuk mengolah menu yang satu ini untuk kemudian disajikan kepada keluarga atau orang-orang terdekat yang anda miliki.

Mari terus berbagi informasi atau pengetahuan paling terbaru seputar dunia masak serta resep dan cara pembuatannya kepada teman dan sahabat anda di saluran media sosial masing-masing. Tekan tombol share untuk kemudian membagikannya.

Berikan komentar anda mengenai resep masak dan cara pembuatan dari menu masakan yang satu ini dengan cara menambahkan komentar yang anda miliki ke dalam kolom koemntar yang sudah dipersiapkan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons