Resep dan Cara Praktis Membuat Udang Masak Bumbu Kecap yang Paling Mantap nan Spesial

Udang merupakan salahsatu jenid bahan makanana jenis seafood yang sangat nikmat dan memiliki banyak jenis variasi.

Berbagai macam jenis variasi mungkin bia anda temukan di beberapa restoran atrau temapat makan seafood yang banyak berdiri apalagi di dekat area pantai atau daerah laut. Bahan udang yang segar memang akan menjadi sebuah olahan nikmat dan menggugah selera, apalagi jika cara mengolah dan teknik yang digunakan tepat, maka jadilah sebuah hidangan yang berkelas dan bercitarasa tinggi.

Bagi anda pecinta olahan udang sepertinya tidak usah repot pergi ke restorang dan membeli hidangan udang berharga mahal untuk bisa menikmati kelezatan hewan laut satu ini. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan pemilihan bahan udang yang masih segar dan tpat serta teknik pengolahan yang baik anda juga bisa menyajikan hidangan udang yang sama baiknya mungkin jauh lebih lezat.

Berikut ini kami coba sajikan resep olahan udang masak bumbu kecap yang cukup sederhana namun bercitarasa luarbiasa. Mau tahu? mari simak resep dan cara pembuatannya berikut ini.

09 udang masak kecap

Nama Resep

Resep dan Cara Praktis Membuat Udang Masak Bumbu Kecap yang Paling Mantap nan Spesial
4.8 105

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Masak Bumbu Kecap yang Paling Mantap nan Spesial

Bahan Utama

  • 500 gram udang beurukuran besar, bersihkan dan buang bagian kepalanya
  • 1 sendok teh air perasan jeruk nipis
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • 3 siung bawang putih, cincang kasar
  • ½ buah bawang bombay, cincang kasar
  • 3 buah cabai merah besar, buang bijinya kemudian cincang kasar
  • 2 buah cabai hijau besar, buang bijinya kemudian cincang kasar
  • Gula pasir secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • Saus tiram secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Saus Tiram Pedas Sajian Sedap dan Mantap Spesial Untuk Keluarga

Cara Membuat Udang Saus Tiram Pedas

  1. Siapakan wadah kemudian masukan udang yang telah dibersihkan ke dalamnya. Lanjutkan dengan melumurinya dengan air dari perasan jeruk nipis ditambah dengan garam serta bubuk merica. Setelah itu anda bisa mendiamkannya terlebih dahulu selama kurang lebih 20 menit.
  2. Setelah 20 menit berlalu anda kemudian bisa melanjutkan dengan menggorengnya di menggunakan wajan berminyak di atas api sedang sampai matang. Setelah matang kemudian angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan kembali minyak anda dan masukan bawang putih serta bawang bombay ke dalam wajan. Tumis hingga harum. Beberapa saat kemudian anda masukkan cabai merah dan cabai hijau ke dalam masakan anda tersebut kemudian terus aduk masakan anda hingga layu.
  4. Masukan kembali perasa makanan seperti garam, gula pasir, bubuk merica, kecap manis serta saus tiram, kemudian lanjutkan memasak sampai masakan anda mengental.
  5. Setelah itu anda ambil kembali udang yang telah ditiriskan, kemudian anda masukkan kembali udang tersebut ke dalam wajan. Aduk terus hingga udang anda terbalut dengan bumbu.
  6. Angkat udang anda kemudian sajikan di atas piring.

Demikian cara membuat udang saus tiram pedas yang nikmat dan mantap. Anda bisa mencoba membuat resep ini untuk dihidangkan kepada keluarga. Menu ini bisa menjadi alternatif hidangan udang yang sangat menggugah selera makan anda.

Jangan lupa berbagi dengan menekan tombol share di bagian bawah, dan jangan lupa untuk berkomentar di kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons