Resep dan Cara Pembuatan Kue Kering Lidah Kucing Vanila yang Gurih, Nikmat serta Enak Namun Sederhana

Siapa yang tidak mengenal sajian kue kering yang enak dan lezat bernama kue lidah kucing.

Kue lidah kucing termasuk ke dalam salahsatu jenis kue yang banyak dikenal dan sudah sejak lama selalu ditunggu kehadirannya di kala momen besar perayaan hari raya. Tekstur renyah serta rasa manis dari sajian ini cukup mampu membuat banyak orang kemudian menggemarinya.

Bagi anda yang mungkin mencari variasi baru dari hidangan kue lidah kucing, maka mungkin resep kue lidah kucing vanila ini bisa menjadi pilihan baru bagi anda. Mau mencoba membuatnya sendiri di rumah? Silahkan baca dan pahami dahulu resepnya di bawah ini!

39

Nama Resep

Resep dan Cara Pembuatan Kue Kering Lidah Kucing Vanila yang Gurih, Nikmat serta Enak Namun Sederhana
4.6 111

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Loyang

Bahan Pembuatan Resep Kue Kering Lidah Kucing Vanila yang Renyah dan Empuk Untuk Hidangan Lebaran

Bahan Utama

  • 100 gram tepung terigu (yang berprotein rendah)
  • 30 gram gula pasir, blender sampai halus
  • 3 butir telur, ambil bagian putihnya
  • ¼ sendok teh pasta cokelat
  • 100 gram mentega tawar
  • ½ sendok teh vanila pasta
  • 25 gram tepung maizena
  • 30 gram gula pasir halus
  • 30 gram susu bubuk
  • ¼ sendok teh garam
  • 25 gram margarin

Bahan Filling

  • 150 gram cokelat masak hitam/dark cooking chocolate
  • 75 ml krim kental

Cara Sederhana Pembuatan Resep Kue Kering Lidah Kucing Vanila yang Renyah dan Empuk Untuk Hidangan Lebaran

Langkah-Langkah

  1. Aduk dan kocok mentega tawar dingin yang anad miliki bersama dengan gula halus dan margarine semala kurang lebih 15 menit sampai dengan berwarna putih.
  2. Tambahkan tepung maizena dan terigu serta susu bubuk ke dalam adonan sembari anda ayak. Sisihkan.
  3. Kocok dalam wadah lainnya, yakni putih telur serta garam sampai terlihat cukup mengembang, kemudian lanjutkan dengan memasukan gula pasir yang sudah dihaluskan sampai benar-benar mengembang.
  4. Ambil kembali adonan yang sebelumnya disisihkan, lelu masukan adukan telur tadi ke dalamnya secara perlahan sembari mengaduk perlahan sampai dengan stabil dan siap digunakan.
  5. Setelah adonan selesai ambil adonan anda kurang lebih 50 gram saja, yang kemudian anda campur bersama dengan pasta vanila, jangan lupa aduk sampai benar-benar merata.
  6. Ambil plastik segitiga kemudian anda ambil dan masukan masing-masing adonan ke dalam plastik tersebut.
  7. Ambil loyang yang telah anda oleskan mentega, kemudian mulailah menata dan spuit adonan biasa pada bagian dasar, kemudian anda beri adonan vanila pada bagian atasnya. Lakukan sampai semua bahan habis.
  8. Setelah siap, mulailah memanggang di dalam oven sampai benar-benar matang. Gunakan suhu kurang lebih 150 derajat dan panggang selama 20 menit atau sampai matang.
  9. Setelah matang kemudian anda angkat dan letakan dalam wadah datar untuk meniriskannya terlebih dulu.
  10. Jika sudah tiris, mulailah menatanya dalam toples kedap udara dan sajikan bersama minuman hangat kepada orang-orang terdekat anda.

Demikianlah resep dari hidangan kue kering lidah kucing vanila yang bisa anda praktikan di rumah masing masing. Hidangan kue kering ini cocok disajikan utnuk mnemai aanda di kala sendag bersantai sendiri atau bersama keluarga, apalagi ditambah secangkir teh atau kopi. Kue kering satu ini juga bisa anda hadirkan untuk menyambut hari besar atau momen besar lainnya.

Mari berikan terlebih dahulu komentar dan pendapat anda tentang hidangan kue lidah kucing vanila ini dengan menambahkan pendapat di dalam kolom yang sudah disediakan, lalu tekan tombol share yang terletak di halaman ini untuk kemudian berbagi melalui media sosial yang anda miliki masing-masing.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons