Resep dan Cara Mudah Membuat Cumi Tumis Labu Siam Sajian Sedap Berbahan Dari Seafood yang Empuk dan Paling Enak

Berkreasi dengan bahan-bahan masakan memang selalu menyenangkan dan mengasyikan.

Bagi anda yang memiliki hobi masak dan berkreasi dengan masakan, mungkin bisa mencoba untuk mengolah menu-menu berbahan dasar seafood. Dari sekian banyak menu berbahan dasar seafood, anda mungkin bisa mengolah menu dengan bahan dasar cumi-cumi berikut dengan nama cumi tumis labu siam. Nikmatnya cumi yang dipadukan dengan tumis labu siam ini bisa dibilang cukup pas, sebab secara teknis pengolahannya pun resep ini terbilang cukup mudah dan tidak terlalu rumit.

Jika anda tertarik berkreasi dan membuat menu sajian sedap berikut ini, anda bisa memperhatikan terlebih dahulu bahan dan langkah pembuatannya berikut.

48

Nama Resep

Resep dan Cara Mudah Membuat Cumi Tumis Labu Siam Sajian Sedap Berbahan Dari Seafood yang Empuk dan Paling Enak
4.9 101

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Dalam Pembuatan Cumi Tumis Labu Siam Sajian Sedap Berbahan Dari Seafood yang Empuk dan Paling Enak

Bahan-Bahan

  • 300 gram cumi-cumi yang masih segar
  • 1 ½ buah labu siam, potong kotak
  • 3 buah wortel, potong kotak
  • 3 buah tomat, potong kotak
  • Seledri secukupnya, iris tipis
  • Daun bwang secukupnya, iris tipis
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan-Bahan Bumbu Halus

  • 5 butir Bawang Merah
  • 4 siung Bawang Putih
  • 3 buah Cabe Merah
  • ¼ sendok teh ketumbar bubuk
  • Merica bubuk secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya

Langkah-Langkah Untuk Membuat Cumi Tumis Labu Siam Sajian Sedap Berbahan Dari Seafood yang Empuk dan Paling Enak

Cara Memasak Cumi Tumis Labu Siam

  1. Cuci bersih terlebih dahulu cumi-cumi yang anda miliki dan hendaka anda buat sebagai bahan dasar masakan anda tersebut.
  2. Buat bumbu halus dengan cara menghaluskan semua bahan bumbu halus yang sebelumnya anda siapkan. Gunakan blender atau ulekan sesuai dengan selera masing-maing, namun pastikan cukup halus.
  3. Setelh bumbu halus siap, lalu siapkan wajan untuk kemudian menumis bumbu tersebut. tumis bumbu hingga harum.
  4. Selang beberapa saat kemudian anda tambahkan sedikit air ke dalam wajan kemudian aduk terus hingga semua bahan merata dengan baik.
  5. Kemudian baru anda masukan cumi yang sudah anda bersihkan. Aduk cumi tersebut hingga merata dengan baik bersama bumbu.
  6. Setelah terlihat agak berubah warnanya, anda kemudian masukan sayuran berupa labu serta wortel dan tumis samapai kedua jenis sayuran tersebut terlihat layu.
  7. Terakhir masukan potongan daun bawang, seledri, serta tomat ke dalam masakan. Jangan lupa utnuk terus diaduk agar merata.
  8. Setelah matang matikan api dan angkat masakan anda tersebut.
  9. Sajikan menu cumi tumis labu siam ini ketika masih hangat kepada orang terdekat.

Ya, demikian tadi itu merupakan petunjuk resep bumbu dan juga cara pengolahan dari cumi tumis labu siam. Olahan cumi tumis labu siam ini merupakan sebuah sajian sedap yang mampu membuat anda ketagihan dan ingin kembali menambah porsi makan anda, sebab kenikmatan dari empuknya cumi ketika dipadukan dengan bumbu serta sayuran yang tepat bisa mejadi sebuah sajian mantap dan nikmat.Klik tombol share di bawah artikel, untuk kemudian anda bisa berbagi info seputar resep dan cara pembuatan masakan melalui media sosial masing-masing. Masukan juga komentar anda di kolom yang disediakan untuk memberikan komentar seputar resep dan cara pembuatan cumi tumis labu siam yang mantap ini.

Loading...

Ilham

Ilham

Author at Selerasa
Lulusan terbaik Sekolah Tinggi Bahasa Asing ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia tulis menulis. Selain itu, pengalaman job training di bidang Food and Beverage Service semakin menambah keahlian penulis dalam bidang kuliner. Pengalaman di dunia sastra dan tata boga menjadikannya salah satu kontributor terbaik di selerasa.com.
Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *