Resep dan Cara Membuat Yakitori Saus Tiram yang Enak, Sedap Dan Sederhana

Para pecinta kuliner tentunya sudah tidak asing lagi dengan hidangan khas Jepang , mengapa tidak hidangan tersebut saat ini sedang banyak diburu oleh masyarakat.

Yakitori adalah khas Jepang yang memilik bentuk serta pengolahan sama dengan sate, kita tahu sendiri bahwa sate merupakan hidangan yang sangat populer di tengah-tengah masyarakat, hal ini disebabkan karena sate memiliki cita rasa yang begitu luar biasa.

 Namun tahukah anda? Yakitori sate khas Jepang ini pun tidak kalah nikmat dengan sate Indonesia, oleh sebab itulah anda patut mencobanya.

Selain bisa kita santap di restoran, yakitori juga bisa dibuat dengan mudah di rumah, karena selain bahan-bahannya sederhana, cara membuatnya pun tidak sulit.

Ada beberapa jenis yakitori yang bisa kita temukan, namun biasanya yakitori yang lebih banyak yakni yakitori yang terbuat dari bahan utama ayam.

Yakitori ayam ini pun memiliki jenis yang beragam, dimana semuanya itu disesuaikan dengan bumbu yang melengkapinya, seperti misalkan memanfaatkan saus teriyaki, saus tiram, saus lemon, dan lain sebagainya.

Nah, kali ini kami akan memberikan resep yakitori ayam saus tiram untuk anda semua. Hidangan yang enak ini bisa dijadikan sebagai menu makan untuk keluarga di rumah.

Penasaran dan ingin mencoba membuatnya? Di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat yakitori saus tiram yang enak, sedap dan sederhana untuk anda semua.

yakitori 7

Nama Resep

<itemprop=”name”>Resep dan Cara Membuat Yakitori Saus Tiram yang Enak dan Sederhana

4.9 167

Waktu Memasak

Persiapan: 20menit

Memasak: 80 menit

Total: 100menit

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Yakitori Saus Tiram yang Enak dan Sederhana

Bahan Utama Yakitori Saus Tiram

  • 250 gram paha ayam fillet dengan kulitnya
  • 2 batang daun bawang besar
  • Tusuk sate secukupnya

Bumbu Perendam atau Saus

  • 2 1/2 sendok teh kecap asin
  • 4 sendok makan saus tiram
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Yakitori Saus Tiram yang Enak dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu

  1. Pertama-tama langkah yang harus dilakukan yaitu, bersihkan paha ayam fillet yang telah anda siapkan, lalu potong kotak.
  2. Setelah itu, cuci bersih daun bawang, lalu potong dengan keteblan 3 cm.
  3. Siapkan wadah, kemudian masukan semua bahan perendam atau saus ke dalam wadah tersebut, lalu aduk-aduk sampai merata.

Cara Membuat Yakitori Saus Tiram

  1. Langkah pertama yaitu, masukan daging ayam dan bawang daun ke dalam bumbu rendaman yang telah dibuat tadi, selanjutnya diamkan beberapa saat.
  2. Jika sudah, tusuk secara bergantian dengan menggunakan tususk sate.
  3. Siapkan alat pemanggangan di atas bara api, lalu oleskan margarine atau minyak gooreng secukupnya.
  4. Panggang bahan yang sudah ditusuk tadi, bolak-balikan bahan tersebut sampai matang merata, selanjutnya oleskan juga sisa bumbu perendam agar cita rasanya semakin kuat, kemudian  masak sampai benar-benar matang.
  5. Setelah semua bahan dan bumbu matang, angkat dan sajikan pada piring atau tempat saji yang telah disiapkan.

                Demikianlah resep dan cara membuat yakitori saus tiram yang enak, sedap dan sederhana untuk kesempatan kali ini, semoga ini bisa bermanfaat buat anda sekeluarga dan buat teman maupun rekan kerja serta rekan bisnis anda, oleh sebab itu jangan lupa dishare kepada mereka dan serta jangan tambahkan juga komentar anda, terimakasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons