Resep dan Cara Membuat Waffle Saus Strawberry yang Nikmat dan Lezat

Hidangan waffle saus strawberry adalah hidangan yang enak dan nikmat.

Hidangan ini cocok dinikmati pada saat sarapan atau ketika anda ingin menyantap cemilan lezat yang lembut. Penasaran seperti apa resep membuat waffle saus strawberry? Mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

waffle stroberi

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Waffle Saus Strawberry yang Nikmat dan Lezat

4.7 376

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Waffle Saus Strawberry yang Nikmat dan Lezat

Bahan-Bahan Waffle:

  • 350 ml susu cair
  • 200 gram tepung terigu
  • 30 gram keju cheddar
  • 35 gram margarin
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 butir telur
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam

Bahan Saus Strawberry:

  • 100 gram stroberi
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 3 tetes pewarna merah cabai
  • 125 ml air
  • 50 gram selai stroberi

Bahan Pelengkap:

  • 1 scoop ice cream (sesuai selera)

Cara Membuat Waffle Saus Strawberry yang Nikmat dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Lakukan hal pertama dengan mencairkan margarin dalam wajan. Caranya masukkan margarin sejumlah yang tertera pada resep. Lalu tempatkan wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Setelah itu aduk-aduk sebentar dan biarkan margarin menjadi lebih leleh dengan merata. Setelah itu baru angkat wajan dan biarkan diatas kompor dengan api yang mati.
  2. Selanjutnya adalah dengan memarut keju yang sudah anda siapkan. Caranya buka kemasan keju dan parut dengan menggunakan parutan, tampung dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  3. Setelah selesai lanjutkan dengan mengayak bahan-bahan kering pada resep. Seperti halnya bahan tepung terigu, baking powder dan garam. Ayak dengan menggunakan saringan dan sisihkan dalam wadah hasil ayakan bahan kering ini.
  4. Kemudian lanjutkan dengan mempersiapkan beberapa peralatan yang akan anda butuhkan. Beberapa peralatan yang dimaksud adalah cetakan waffle, 2 buah baskom, kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan diatas maka anda akan dapat membuat adonan waffle dengan lebih mudah. Untuk itu pastikan jika anda mempersiapkan semua peralatan diatas.

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Untuk membuat adonan pancake lakukan dengan memanaskan cucu cair dalam panci dan panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil.
  2. Masukkan keju cheddar yang telah diparut kedalamnya dan aduk-aduk sampai semua bahan ini larut secara merata. Angkat sajian ini dan dinginkan pada suhu ruangan. Ambil dan takar bila sudah matang sebanyak 300 ml.
  3. Bila sudah selesai lanjtukan dengan mengocok gula pasir bersama dengan telur dalam wadah yang berbeda sampai larut dan mengembang.
  4. Masukkan kedalamnya campuran bahan susu yang sudah anda buat sebelumnya. Aduk-aduk dan kocok secara merata sampai tercampur merata.
  5. Setelah itu masukkan sedikit demi sedikit campuran bahan ini kedalam campuran terigu dan aduk-aduk secara merata sampai licin. Tambahkan dengan margarin yang sudah dilelehkan sebelumnya. Aduk kembali sampai merata.
  6. Nah bila semua bahan sudah tercampur merata, masukkan adonan kedalam cetakan waffle yang sudah dipanaskan dan masak sampai matang. Tutup cetakan.
  7. Untuk membuat saus lakukan dengan memasak stroberry bersama dengan pwarna merah, sela stroberi dan air sampai mendidih dalam panci.
  8. Masukkan larutan tepung mazeina yang diberikan air sebanyak 2 sendok teh air. Aduk-aduk dan masak sampai bahan ini meletup-letup secara merata.

Angkat sajian waffle yang sudah matang dan sajikan dalam piring saji. Berikan dengan ice cream yang sudah anda persiapkan dan kucuri dengan saus strawberry yang sudah dibuat baru saja.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons