Resep dan Cara Membuat Waffle Belgian yang Enak, Lembut dan Nikmat

Sajian waffle Belgian adalah sajian yang enak dan nikmat.

Hidangan ini tentu akan bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan special. Selain sedap hidangan ini akan bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Nah ingin tahu seperti apa resep membuat sajian waffle Belgian yang enak dan lembut. Maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

waffle belgian

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Waffle Belgian yang Enak, Lembut dan Nikmat

4.8 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Waffle Belgian yang Enak, Lembut dan Nikmat

Bahan-Bahan Waffle:

  • Vanilla bubuk 1/2 sdt
  • Tepung Maizena 25 gr
  • Baking Powder 1/2 sdt
  • 1 Telur ukuran besar
  • Garam 1/2 sdt
  • Vegetable Oil 6 sdm
  • Baking Soda 1/4 sdt
  • Fresh milk 240 cc
  • Tepung protein sedang 100 gr
  • Gula pasir 1 sdm

Bahan Pelengkap:

  • Ice cream (sesuai selera)
  • Saus coklat
  • Selai stroberi
  • Parutan keju

Cara Membuat Waffle Belgian yang Enak, Lembut dan Nikmat

Cara Mempersiapkan Alat dan Bahan:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan waffle. Hal ini menjadi langkah yang penting karena peralatan kali ini adalah hal yang akan menunjang untuk anda bisa membuat adonan waffle dengan lebih mudah. Untuk itulah pastikan bila anda telah mempersiapkan semua peralatan yang anda butuhkan.
  2. Selanjutnya adalah dengan memisahkan telur. Caranya pecahkan telur dengan perlahan, lalu pisahkan antara kuning dan putihnya. Masukkan dalam wadah yang berbeda dan sisihkan sementara.
  3. Setelah itu ayak beberapa bahan kering dalam saringan seperti halnya tepung terigu, baking powder, baking soda dan tepung mazeina. Aduk-aduk dan tampung bahan-bahan ini dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Untuk sisa bahan-bahan lainnya anda hanya perlu menyisihkannya karena nantinya bahan-bahan tersebut akan bisa secara langsung dimasukan bersama dengan bahan-bahan lainnya untuk dicampur menjadi adonan waffle.

Cara Membuat Waffle:

  1. Untuk membuat waffle terlebih dahulu silahkan siapkan sebuah wadah dekat dengan jangkauan anda dan masukkan kedalamnya kuning telur. Masukkan pula bersama dengan susu dan minyak. Aduk-aduk secara merata sampai bahan ini tercampur secara merata.
  2. Setelah itu dalam wadah yang terpisah kocok putih telur sampai setengah mengembang. Masukkan vanila dan aduk-aduk secara merata sampai putih telur mengembang secara merata.
  3. Nah bila semua bahan sudah diolah, sekarang silahkan masukkan adonan cair yakni susu, minyak dan kuning telur kedalam bahan kering yakni campruan terigu. Aduk-aduk dengan menggunakan kocokan sampai bahan ini menjadi lebih licin secara merata.
  4. Kemudian baru masukkan adonan putih telur dan aduk-aduk dengan menggunakan spatula secara merata hingga menyatu.
  5. Siapkan cetakan waffle poles dengan menggunakan margarin dan panaskan diatas api yang kecil.
  6. Tuangkan adonan kedalamnya dan masak sampai matang, jangan lupa untuk menutup bagian atasnya dengan cetakan waffle. Masak sampai matang dan crispy.

Setelah matang, angkat sajian ini dan sajikan dalam piring untuk kemudian berikan dengan bahan pelengkap yakni ice cream, saus strawberry, saus coklat dan juga parutan keju. Tata dengan cantik dan sajikan.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons