Resep dan Cara Membuat Udon Daging Pedas Ala Jepang Rumahan

Negara Sakura menyimpan banyak makanan tradisional yang sayang untuk dilewati, salah satunya adalah udon daging dengan citarasa pedas. Baca resep lengkapnya disini.

Salah satu jenis mi yang terkenal di Jepang adalah udon , terbuat dari tepung terigu dimana bentuk dari udon sendiri lebih besar dibandingkan mi biasanya. Selain itu udon memiliki tekstur yang kenyal dan sangat mudah dijumpai pada penjual kaki lima ,gerobak atau warung mi di Jepang. Udon merupakan makanan pokok kedua di Jepang.

Bahkan dalam mengolah udon sendiri beraneka ragam,selain dapat menikmati udon dalam rasa panas juga dapat menikmati udon dengan rasa dingin. Meskipun umumnya anda dapat menjumpai soba dalam bentuk soba dingin dan soba panas, hanya saja mempunyai banyak perbedaan , begitu juga dengan mi ramen.

Untuk dapat membedakan mi soba, mi udon dan mi ramen , berikut adalah perbedaannya. Mi udon lebih memiliki ukuran yang besar dibandingkan mi pada umumnya. Sedangkan mi ramen biasanya lebih tipis dan lebih panjang dibandingkan udon. Sedangkan untuk soba, biasanya terbuat dari tepung sorgum. yang memiliki rasa lebih kuat dibandingkan udon dan ramen. Selain itu soba lebih memiliki warna yang gelap dibandingkan udon dan ramen.

Inilah cara/ langkah yang mudah untuk anda membuat mi udon daging pedas ala Jepang dengan bumbu rumahan. Berikut adalah resepnya untuk anda, selamat mencoba.

udon daging

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Udon Daging Pedas Ala Jepang Rumahan

4.9 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan Resep dan Cara Membuat Udon Daging Pedas Ala Jepang Rumahan

Bahan Utama Udon Daging Pedas

500 g udon basah/segar,kemudian siram dengan menggunakan air hangat

Bahan Bumbu Udon Daging Pedas

  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 200 g daging sapi untuk sukiyaki, potong dua
  • 750 ml air
  • 1 sendok teh cabai bubuk
  • 2 sendok makan saus cabai botolan
  • 1/2 sendok teh merica hitam bubuk
  • 2 sendok makan kecap Jepang
  • 1 sendok teh garam

Bahan Pelengkap Udon Daging Pedas

1 sendok makan kucai cincang

Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Udon Daging Pedas Ala Jepang Rumahan

  1. Langkah pertama tumis bawang putih hingga berubah warna
  2. Kemudian masukan daging, berubah warna dan dan mengeluarkan aroma
  3. Selanjutnya tuang air dan tambahkan bumbu cabai bubuk,cabai botolan, merica, kecap jepang , garam, minyak wijen, didihkan lalu angkat
  4. Lalu simpan udon dalam mangkuk saji
  5. Tuang kuah ,tata daging berikutnya
  6. Saran penyajian taburi kucai, sajikan selagi hangat

Untuk saran penyajian mi udon kali ini adalah disajikan selagi hangat, sehingga bagi anda yang ingin mencoba untuk menyantap di udara dingin atau malam hari sangat pas, berkumpul bersama dengan keluarga sambil melepas penat.

Anda dapat berbagi resep dengan teman dan  keluarga melalui akun media sosial anda, selain itu anda dapat berbagi pengalaman memasak resep diatas dengan teman dan keluarga di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini .

Loading...

Ilham

Ilham

Author at Selerasa
Lulusan terbaik Sekolah Tinggi Bahasa Asing ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia tulis menulis. Selain itu, pengalaman job training di bidang Food and Beverage Service semakin menambah keahlian penulis dalam bidang kuliner. Pengalaman di dunia sastra dan tata boga menjadikannya salah satu kontributor terbaik di selerasa.com.
Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *