Resep dan Cara Membuat Udang Windu Isi Ragout yang Nikmat dan Sedap Sajian Spesial Keluarga Di Rumah

Apakah anda salahsatu pecinta olahan udang yang bosan dengan sajian udang yang hanya itu-itu saja?

Sebenarnya ada banyak sekali ragam masakan yang bisa anda coba buat dengan bahan utama udang. Salahsatu yang mungkin patut anda coba dan rasakan kelezatannya adalah sajian sedap dari menu udang windu isi ragout. Sajian udang windu isi ragout ini memadukan kelezatan dari udang windu yang memiliki daging yang lembut dan lezat bersama dengan bahan isian ragout yang sangat lezat. Kedua hal tadi saling melengkapi hingga menciptakan rasa yang bisa membuat selera makan anda meningkat.

Kenikmatan yang tersaji dari menu yang cukup jarang anda temukan ini pasti bisa meningkatkan selera makan anda. selain dengan isian yang begitu lezatnya, pelengkap berupa saus sambal juga turut bisa menjadi penyempurna dari citarasa olahan udang windu isi ragout ini sehingga bisa lebih nikmat dan mantap.

Bagi anda sekalian yang merasa tertarik dengan resep udang windu isi ragout ini, berikut kami coba sajikan resep dan cara membuatnya. Berikut resep dan cara pembuatannya kami sajikan di bawah ini.

24 udang windu isi ragout

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Udang Windu Isi Ragout yang Nikmat dan Sedap Sajian Spesial Keluarga Di Rumah
4.9 109

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Windu Isi Ragout yang Nikmat dan Sedap Sajian Spesial Keluarga Di Rumah

Bahan Utama

  • 10 buah udang windu yang masih segar
  • 2 butir telur, kocok lepas hingga rata
  • Minyak secukupnya

Bahan Isi

  • 50 gram bawang bombai, rajang halus
  • 2 sendok makan margarin
  • 75 gram tepung terigu
  • 50 gram wortel, potong dadu
  • 200 ml susu
  • ½ sendok teh lada
  • 1 sendok teh pala
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Windu Isi Ragout yang Nikmat dan Sedap Sajian Spesial Keluarga Di Rumah

Cara Membuat

  1. Siapkan wajan penggorengan kemudian anda panaskan margarin. Setelah panas kemudian anda masukan bawang bombai dan lanjutkan tumis hingga harum.
  2. Setelah tercium harum masakan, mulai masukan tepung terigu lalau anda aduk rata. Tuangkan perlahan semabari anda aduk terus hingga maskan mengental.
  3. Kemudian anda ambil wortel, lalu masukan ke dalam maskan bersama dengan beberapa bahan perasa makanan antara lain adalah garam, gula, lada dan pala. Aduk rata semua bahan tersebut sehingga semua bahan tercampur dengan baik.
  4. Setelah matang kemudian matikan api dan angkat maskan anda.
  5. Ambil udang yang sudah anda bersihkan kemudian anda isi bagian punggungnya. Pastikan isiannya cukup padat. Lanjutkan hingga semua udang dan isian habis.
  6. Panaskan minyak dalam wajan kemudian mulai goreng udang anda hingga berubah warna dan matang. Sebelum menggoreng, pastikan anda mencelupkan udangnya terlebih dahulu dalam telur
  7. Angkat dan tata udang di atas priring saji setelah matang, dan jangan lupa untuk menyajikannya bersama dengan saus sambal agar terasa lebih mantap.

Demikian resep udang windu dengan isian ragout yang nikmat dan sedap. Sajian ini sangat cocok bagi anda penggila olahan seafood khususnya udang. Paduan lembutnya daging udang segar ditambah dengan isian ragout yang nikmat membuat anda ketagihanmencicipinya.

Tekan tombol share untuk berbagi bersama dengan teman anda. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar mengenai resepnya.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons