Resep dan Cara Membuat Udang Kremes Masakan Spesial Favorit Keluarga yang Mantap dan Lezat

Udang memang merupakan salahsatu bahan makanan jenis seafood yang lezat dan emmiliki banyak teknik serta cara pengolahan.

Bagi anda pecinta menu makanan udang mungkin banyak sekali mengetahui berbagai macam jenis udang serta teknik-teknik memasaknya yang sangat nikmat. Ada berbagai jenis hidangan lezat dan mantap yang bisa anda olah dari bahan utama udang ini.

Dari sekian banyak jenis olahan berbahan utama udang, salahsatu yang bisa anda coba adalah dengan membuat udang kremes. Udang kremes meurpakan salahsatu jenis hidangan yang sangat nikat dengan tekstur yang renyah dan menggugah selera.

Berikut ini kami coba sajikan menu olahan udang kremes yang sangat mantap dan lezat. Bagi anda yang tertarik untuk mencicipi menu udang kremes ini silahkan simak resep dan cara membuatnya berikut ini.

22 udang tepung kremes

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Udang Kremes Masakan Spesial Favorit Keluarga yang Mantap dan Lezat
4.7 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Kremes Masakan Spesial Favorit Keluarga yang Mantap dan Lezat

Bahan Utama

  • 250 gram udang berukuran besar yang masih segar

Bumbu Perendam

  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya

Bahan Kremesan

  • 100 gram tepung tapioka
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sendok teh bumbu kaldu
  • Gula pasir secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • 300 ml air
  • 1 butir telur ambil bagian kuningnya saja.

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Kremes Masakan Spesial Favorit Keluarga yang Mantap dan Lezat

Cara Membuat

  1. Siapkan terlebih dahulu udang yang hendak anda gunakan sebagai bahan utama memasak. Bersihkan dengan cara membuang bagian kepalanya, mengupas kulitnya dan memberlah punggungnya untuk mengeluarkan kotoran yang terdapat di sana. Setelah bersih kemudian anda tiriskan.
  2. Lanjutkan dengan membuat bumbu kremesan, yakni menyiapkan wadah cukup besar kemudian anda campur beberapa bahan antara lain bawang putih air, gula pasir, merica bubuk dan bumbu kaldu. Setelah itu anda bisa mencampurkan tepung tapioka, kemudian aduk dan masak adonana hingga kental dan terlihat bening. Setelah itu kemudian angkat adonan anda dan blender ketika masih panas, dalam prosesnya tambahkan kuning telur yang telah anda siapkan, kemudian kembali blender adonan hingga benar-benar halus.
  3. Angkat adonan kemudian tempatkan dalam wadah.
  4. Panaskan wajan dan minyak. Panaskan dengan menggunakan api sedang.
  5. Setelah panas anda bisa mulai mengambil satu persatu udang yang sudah dibersihkan kemudian celupkan dalam adonan kremes buatan anda. setelah itu lanjutkan dengan menggoreng udang hingga matang dan berwarna keemasan dan kremesan anda memiliki tekstur yang renyah.
  6. Angkat udang kremesan anda kemudian tata di atas piring saji.
  7. Sajikan selagi masih hangat agar terasa nikmat.

Demikian cara membuat udang kremesan yang terbilang tidak terlalu rumit. Menu udang kremesan ini sangat bisa dicoba bagi anda sekalian yang sangat menyukai menu udang sebagai hidangan di rumah anda. Dengan tekstur renyah dan gurih, udang kremes ini mampu membuat selera makan anda bertambah.

Jangan lupa untuk selalu berbagi engan teman dan sahabat anda mengenai resep dan cara membuat udang kremes ini. bagikan dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel. Jangan lupa memerikan komentar di kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons