Resep dan Cara Membuat Udang Kentang Balado Nikmat dan Mantap Makanan Enak nan Spesial

Apakah anda pernah merasa bosan dengan menu makanan yang hanya itu-itu saja yang tersaji untuk anda?

Jika anda pernah merasakan hal tersebut mungkin anda sebaiknya mencoba menu-menu baru yang lebih variatif dari menu-menu yang biasa anda coba. Salahsatu resep yang mungkin bisa anda coba untuk buat adalah sebuah sajian berbahan dasar udang dengan nama udang kentang balado nikmay dan mantap makanan enak nan spesial. Menu ini merupakan paduan menarik dari udang segar yang bercita rasa tinggi serta kentang dipadu dengan bumbu balado yang menggugah selera.

Paduan bahan dan cara pengolahan ini mungkin bisa membuat rasa bosan anda terhadap menu-menu makanan yang biasa tersaji sedikit berkurang. Jika sebelumnya anda hanay menemukan menu udang bakar atau goreng menu ini bisa menjadi pilhan menarik yang lebih variatif dari olahan-olahan udang yang sebelumnya pernah anda nikmati.

Bagi anda sekalian yang merasa tertarik dengan menu udang balado kentang, anda bisa mencoba mengikuti resep serta langkah-langkah pembuatan dari udang balado ini. Berikut resep dan cara membuat udang kentang balado nikmat dan mantap makanan enak nan spesial yang bisa anda ikuti. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

27 udang kentang balado

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Udang Kentang Balado Nikmat dan Mantap Makanan Enak nan Spesial
4.7 89

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Kentang Balado Nikmat dan Mantap Makanan Enak nan Spesial

Bahan Utama

  • 250 gram udang yang masih segar
  • 3 buah kentang, kemudian anda potong kotak-kotak
  • 1 sendok makan kecap manis
  • ½ sendok makan saos tiram
  • 2 buah cabai merah besar
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya

Bumbu Merah Dasar

  • 30 butir bawang merah
  • 8 siung bawang putih
  • 20 buah cabai merah
  • 2 sendok makan terasi, yang dibakar

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Kentang Balado Nikmat dan Mantap Makanan Enak nan Spesial

Cara Membuat

  1. Bagi anda yang belum memiliki bumbu dasar merah biisa mambuatnya dengan cara menghaluskan bahan-bahan yang ada seperti bawang merah, bawang putih, cabai dan juga terasi. Haluskan dengan menggunakan blender ataupun ulekan sesuai dengan selera anda masing-masing.
  2. Setelah membuat bumbu dasar merah, kemudian anda panaskan minyak dan wajan, lalu anda tumis bumbu dasar merah tersebut sampai harum.
  3. Setelah harum anda bisa memasukan udang yang telah dibersihkan ke dalam tumisan lalu aduk bersama dengan bumbu. Tambahkan juga beberapa bahan lain yakni kentang serta cabai merah.
  4. Ambil saus tiram dan kecap manis lalu tambahkan dalam masakan anda. Aduk kembali hingga semua bahan merata dan meresap dalam udang anda.
  5. Setelah matang anda bisa mengangkatnya dan menyajikannya dalam piring saji.
  6. Sajikan selagi masih hangat.

Demikian tadi resep serta cara membuat yang bisa anda coba simak utnuk bisa membuat masakan udang kentang balado nikmat dan mantap makanan spesial yang bisa anda sajikan sebagai salahsatu hidangan alternatif favorit keluarga anda. Nikmatnya menu udang kentang balado ini bisa membuat nafsu makan anda dan keluarga anda meningkat.

Jangan lupa untuk menekan tombol share di bagian bawah artikel untuk membagikannya kepada teman dan sahabat anda di sosial media. Masukan juga pendapat anda mengeni resep udang balado ini di kolom yang sudah tersedia di bawah ini.

Loading...

One Response

  1. bowo 18 Februari 2020

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons