Resep dan Cara Membuat Udang Galah Goreng Saus Mentega yang Nikmat

Udang galah merupakan salahsatu jenis udang primadona yang banyak digunakan sebagai bahan untuk memuat sajian seafood.

Dagingnya yang cukup banyak karena bertubuh lebih besar dari udang jenis lannya membuatnya dipilih. Banyak sekali teknik dan cara pembuatan yang bisa anda coba aplikasikan dengan bahan utama udang galah ini. paduan bumbu yang tepat dan teknik pengolahannya yang baik akan membuat udang galah anda menjelma menjadi sebuah olahan nikmat yang disukai dan dapat menambah nafsu makan.

Salahsatu jenis teknik yang paling umum untuk mengolah udang galah ini yaitu dengan cara menggorengnya. Selain dibakar udang galah ini tetap bercitarasa lezat dengan cara digoreng. Oleh karena itu sebuah resep bernama udang galah goreng saus mentega bisa anda coba praktikan untuk mendapatkan sajian udang bercitarasa tinggi. Disajikan lengkap dengan paduan bumbu saus mentega membuat udang galah ini akan semakin mantap di lidah.

Mau tahu bagaimana resep dan cara membuat udang galah goreng dengan paduan saus mentega? Mari simak resepnya berikut ini. selamat menyimak, semoga berhasil.

15 udang galah goreng mentega

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Udang Galah Goreng Saus Mentega yang Nikmat
4.7 97

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Galah Goreng Saus Mentega yang Nikmat

Bahan Utama

  • 500 gram udang galah segar
  • 4 sendok makan mentega/margarin
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 2 sendok teh kecap inggris
  • 4 sendok teh kecap manis
  • 2 sendok teh kecap asin
  • Merica bubuk secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 lebar daun jeruk

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Galah Goreng Saus Mentega yang Nikmat

Cara Membuat Udang Galah Goreng Saus Mentega

  1. Ambil udang yang telah anda persiapkan kemudian bersihkan dengan cara membuang bagian sungut atau kepala udang yang keras. Anda juga bisa mengambil bagian kulitnya dan membersihkan bagian punggungnya. Setelah selesai anda bisa mencucinya kembali sebelum ditiriskan.
  2. Siapkan wajan yang telah diberi minyak kemudian anda panaskan dengan menggunakan api sedang.
  3. Setelah panas anda bia mengambil udang yang sebelumnya telah dipersiapkan, lalu lanjut goreng hingga udang matang dan berubah warna. Setelah matang kemudian angkat dan tiriskan.
  4. Kembali anda panaskan wajan yang telah diolesi dengan mentega, kemudian masukan bawang putih, lalu tumis hingga harum.tuangakn kecap inggris, kecap manis dan kecap asin, sesuai dengan selera masing-masing. Terakhir anda masukan merica bubuk lalu aduk kembali hingga semua bahan merata dengan baik.
  5. ambil udnag goreng yang sebeleumnya anda buat lalu masukan udang tersebut dalam wajan masakan anda. aduk kembali hingga merata dengan bumbu-bumbu. Pastika semuanya rata hingga udang terselimuti bumbu. Setelah matang anda kemudian bisa mengangkatnya di atas piring lalu sajikan dengan tatanan sesuai selera anda masing-masing yang menggugah selera.
  6. Terakhir anda bisa menyiramkan kuah bumbu mentega yang tersisa di wajan.
  7. Sajikan selagi masih hangat.

Demikianlah cara membuat udang galah goreng saus mentega yang sangat nikmat dan lezat. anda bia membuatnya untuk anak anda sebagai bekal sekolah atau sajian sedap saat berkumpul dengan keluarga. Menu in sangat lezat dan tidak terlalu rumit pembuatannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tekan tombol share di bagian bawah artikel untuk membagikannya di media sosial anda. Berikan pula komentar anda mengenai resep udang galah goreng tadi dengan menambahkan komentar di kolom yang sudah tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons