Resep dan Cara Membuat Tumis Tahu Goreng Saus Tiram Campur Lada Hitam yang Enak dan Spesial

Banyak orang biasanya mengolah tahu dengan cara di goreng sebagai menu pelengkap makan siang atau makan malam.

Namun selain itu, tahu goreng pun bisa kita olah menjadi hidangan yang spesial seperti misalkan diolah menjadi tumis tahu goreng saus tiram campur lada hitam. Hanya mendengar namanya saja pastinya kita sudah tergiur bukan? Lantas bagaimaka jika menyantapnya langsung?

Cita rasa tumis tahu yang satu ini tentunya akan sangat enak dan lezat. Campuran saus tiram dan lada hitam akan menjadikan tumisan menjadi lebih spesial dan istimewa. Nah, anda patut membuatnya di rumah, karena selain sederhana bumbu dan bahan yang dibutuhkannya pun mudah untuk didapatkan. Lantas apa saja resep dan bagaimana cara membuatnya? Di bawah ini akan kami sajikan resep dan cara membuat tumis tahu goreng saus tiram campur lada hitam yang enak dan spesial.

Tumis tahu goreng saus tiram lada hitam

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Tahu Goreng Saus Tiram Campur Lada Hitam yang Enak dan Spesial

4.8 190

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Tahu Goreng Saus Tiram Campur Lada Hitam yang Enak dan Spesial

Bahan Utama Tumis Tahu Goreng Saus Tiram Campur Lada Hitam

  • 200 gram tahu putih
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Tumis Tahu Goreng Saus Tiram Campur Lada Hitam

  • 2 sendok makan saus tiram
  • lada hitam secukupnya
  • 5 siung bawang putih
  • 2 buah cabai rawit
  • 1/2 ruas kunyit
  • 1/2 sendok teh ketumbar
  • 3 batang daun bawang
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya

Cara Membuat Tumis Tahu Goreng Saus Tiram Campur Lada Hitam yang Enak dan Spesial

Cara Menyiapkan Atau Mengolah Bahan dan Bumbu Tumis Tahu Goreng Saus Tiram Campur Lada Hitam

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, potong tahu putih yang telah anda siapkan dengan ukuran dan bentuk sesuai dengan yang anda inginkan.
  2. Setelah itu, haluskan bumbu-bumbu seperti bawang putih, ketumbar, kunyit dan garam secukupnya. Tuangkan sedikit air agar bumbu menjadi lebih encer. Jika sudah, ambil tahu yang telah anda potong dan rendam dalam bumbu yang telah diencerkan tersebut kurang lebih selama 5 menit.
  3. Sementara menunggu tahu, anda bisa memotong cabai rawit dengan arah menyerong dan potong tipis daun bawang yang telah disiapkan. Lalu cincang halus bawang putih.
  4. Apabila telah 5 menit, anda bisa menggoreng tahu yang telah direndam dalam bumbu tersebut sampai berubah warna menjadi kekuningan. Apabila telah seperti itu anda bisa langsung mengangkat dan meniriskannya.

Cara Membuat Tumis Tahu Goreng Saus Tiram Campur Lada Hitam

  1. Dalam tahap memasak, langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu panaskan minyak secukupnya atau kurang lebih 2 sendok makan. Apabila minyak telah panas, masukan bumbu seperti bawang merah yang telah diirs, cabai dan daun bawang serta lada hitam. Aduk bumbu-bumbu tersebut sampai merata dan mengeluarkan aroma harum.
  2. Jika telah tercium harum, anda bis alangsung menambahkan saus tiram, garam, gula dan air. Aduk sampai merata hingga bumbu larut.
  3. Setelah itu, masukan tahu yang telah digoreng. Lalu tumis sebentar. Jika sudah, anda bisa langsung mengangkatnya dan menyajikannya pada wadah saji yang telah anda siapkan.

Tumis tahu goreng saus tiram campur lada hitam telah selesai dibuat. Anda bisa menambahkan bahan pelengkap laiannya seperti sayur. Sajikan dan santap tumis tahu ini dalam keadaan hangat agar lebih nikmat.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Itulah resep dan cara membuat tumis tahu goreng saus tiram campur lada hitam yang enak dan spesial. Selamat mencoba dan bagikan resep ini kepada teman dan orang-orang di sekitar anda.

Loading...

Santi Handayani

Santi Handayani

Author at Selerasa
Berawal dari kebiasaan hobi kegiatan memasak, penulis mencoba untuk membagikan berbagai resep masakan di media sosial. Hingga kini, penulis aktif membagikan berbagai resep masakan, cemilan disertai cooking tutorial yang telah dimuat di beberapa website.
Santi Handayani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *