Resep dan Cara Membuat Tumis Sayur Sawi Putih Telur yang Enak, Sederhana dan Spesial

    Telur merupakan lauk makan yang sangat sederhana dan klasik. Selain rasanya yang lezat, telur memiliki kandungan gizi yang tinggi.

    Biasanya telur dimasak dengan hanya digoreng ceplok atau didadar, direbus atau dimasak dengan kuah. Namun jika anda bosan dengan hidangan telur yang itu-itu saja maka anda bisa membuat hidangan yang berbeda. Misalkan anda mengkombinasikan telur dengan olahan masakan yang lainnya. Nah, salah satu olahan yang bisa anda kombinaskan dengan telur yaitu tumis sawi putih.

    Sawi putih adalah sayuran yang memang diminati oleh banyak orang. Selain dapat menghasilkan olahan masakan yang enak, sawi putih juga adalah sayur yang mudah diolah serta dikreasikan dengan bahan masakan lainnya. Tidak hanya itu, sawi putih pun memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh kita.

    Tumis sawi yang dicampur dengan telur ini akan menghasilkan tumisan yang spesial dibandingkan dengan sebelumnya. Citra rasanya yang begitu enak akan memanjakan lidah. Oleh sebab itu tidak heran jika anda terus menerus ingin menyantap hidangan yang spesial ini.

    Mengingat rasanya yang begitu enak serta banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan ketika menyantap tumis sawi putih campur telur ini, untuk itu resep sawi putih telur ini tentunya patut anda coba dirumah, karena bahan-bahan yang diperlukannya sederhana dan mudah sekali dibuat. Sayuran putih yang berasal dari kawasan Asia ini memang banyak disukai masyarakat Indonesia. Selain kaya akan manfaat, sayuran ini juga mudah sekali didapat. Ditambah dengan bahan-bahan pelengkap yang berasal dari rempah-rempah hasil kekayan bumi Indonesia tentunya akan menggugah selera anda.

    Nah, jika anda ingin mencoba membuat tumis sawi putih telur ini di rumah, di bawah ini akan kami sajikan resep dan cara membuat tumis sawi putih yang enak, sederhana dan spesial khusus untuk anda.

    resep tumis sawi putih telur

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Tumis Sayur Sawi Putih Telur yang Enak, Sederhana dan Spesial

    4.9 135

    Waktu Memasak

    Persiapan:

    Memasak:

    Total:

    Jumlah Porsi

    4 Porsi

    Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Sayur Sawi Putih Telur yang Enak, Sederhana dan Spesial

    Bahan Utama Tumis Sayur Sawi Putih Telur

    • 300 gram sawi putih
    • 1 butir telur
    • 1 ruas jahe
    • 1 sdt saus tiram
    • 100 ml air kaldu ayam
    • 1 buah cabai merah besar
    • Minyak goreng secukupnya

    Bumbu Tumis Sayur Sawi Putih Telur

    • 4 siung bawang putih
    • ½ sendok teh garam
    • ½ sendok teh gula
    • ½ sendok teh merica bubuk
    • ½ sendok teh minyak wijen

    Cara Membuat Resep dan Cara Membuat Tumis Sayur Sawi Putih Telur yang Enak, Sederhana dan Spesial

    Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Sayur Sawi Putih Telur

    1. Langkah pertama yaitu, bersihkan terlebih dahulu sawi putih yang telah disiapkan. Lalu potong dengan ukuran sesuai selera.
    2. Kocok lepas telur.
    3. Geprek jahe yang telah disiapkan.
    4. Cincang halus bawang putih dan buang biji cabai merah, lalu iris tipis.

    Cara memasak Tumis Sayur Sawi Putih Telur

    1. Pertama-tama panaskan minyak, lalu tumis terlebih dahulu bawang putih, cabai merah dan jahe. Aduk hingga tercium harum. Sisihkan dipinggir wajan.
    2. Setelah itu, masukan telur dan aduk atau orak-arik telur hingga menggumpal.
    3. Selanjutnya, aduk tumisan bumbu dan telur. Lalu tambahkan air kaldu ayam serta sawi.
    4. Kemudian, masukan aneka bumbu seperti garam, gula, merica bubuk, saus tiram dan minyak wijen. Aduk sampai merata dan masak hingga sawi putih nampak sedikit layu dan lunak.
    5. Terakhir, angkat dan sajikan.

    Itulah resep dan cara membuat tumis sawi putih telur. Tumis yang satu ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat serta lauk pelengkap lainnya. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada orang-orang terdekat anda agar mereka pun bisa merasakan citra rasa spesial dari tumis sawi putih telur ini.

    Loading...