Resep dan Cara Membuat Tumis Sawi Hijau Cah Jamur Rumahan yang Enak, Gurih dan Sederhana

Indonesia memiliki banyak sekali resep masakan yang patut kita coba, dimana resep masakan tersebut sangatlah beragam dan bervariasi, mulai dari masakan sederhana hingga istimewa, masakan tanpa kuah hingga berkuah dan yang lainnya.

Dan salah satu jenis masakan atau kuliner khas Indonesia yang cukup terkenal yaitu tumis sawi hijau cah jamur tiram. Tumis sawi hijau ini hampir sama dengan tumis sawi yang lainnya. Namun mungkin dalam tumis sawi kali ini kita menambahakn jamur sebagai bahan pelengkap. Jamur dan sawi akan berkolaborasi menjadi satu, sehingga tumis yang dihasilkan pun akan semakin spesial serta akan membuat perut bergoyang. Komposisi rempah dan bumbu yang digunakannya pun akan semakin menyemarakan rasa dari tumisan yang satu ini.

Tumis sawi hijau cah jamur ini wajib anda coba di rumah, serta bisa dijadikan sebagai referensi jika anda kebingungan menyajikan menu makanan di meja makan. Dengan adanya tumis ini di meja makan, keluarga anda akan merasa senang karena anda telah berhasil menggugah selera makan mereka.
Resep tumis sawi hijau cah jamur ini sangat sederhana sekali. Bahan-bahan yang dibutuhkannya pun sangat mudah didapatkan. Tanpa harus kesulitan di dapur dan tanpa harus pusing mencari bahan kesana kemari, anda bisa membuat dan mendapatkan hidangan yang enak ini.

Nah, agar tidak banyak lagi basa-basi langsung saja kami akan sajikan resep dan cara membat tumis sawi hijau cah jamur rumahan yang enak, gurih dan sederhana khusus hanya untuk anda.

resep tumis sawi hijau jamur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Sawi Hijau Cah Jamur Rumahan yang Enak, Gurih dan Sederhana

4.9 109

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan untuk Membuat Tumis Sawi Hijau Cah Jamur Rumahan yang Enak, Gurih dan Sederhana

Bahan Utama Tumis Sawi Hijau Cah Jamur

  • 100 gram sawi hijau
  • 3 buah jamur tiram
  • 200 gram daging ayam
  • 100 ml air
  • 3 sendok makan minyak goreng

Bumbu Tumis Sawi Hijau Cah Jamur

  • 5 gram bawang bombay
  • 2 siung bawang putih
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/8 sendok eh micin
  • 1/8 sendok teh lada bubuk

Cara Membuat Tumis Sawi Hijau Cah Jamur Rumahan yang Enak, Gurih dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Sawi Hijau Cah Jamur

  1. Pertama-tama cuci sawi hingga bersih. Lalu potong dengan ukuran sesuai selera.
  2. Bersihkan daging ayam yang telah disiapkan. Lalu iris tipis memanjang.
  3. Iris bawan bombay dengan arah memanjang.
  4. Iris tipis jamur tiram.
  5. Memarkan bawang putih.

Cara Memasak Tumis Sawi Hijau Cah Jamur

  1. Langkah pertama yaitu, panaskan minyak goreng. Lalu, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga tercium harum.
  2. Setelah itu, masukan daging ayam yang telah diiris tipis. Aduk merata dan masak hingga daging matang dan berubah warna.
  3. Selanjutnya, masukan sawi hijau beserta jamur tiram. Aduk sampai merata.
  4. Tambahkan air, garam, micin dan lada bubuk. Aduk kembali sampai merata. Tunggu beberapa saat hingga sawi dan jamur matang. Setelah itu, angkat dan sajikan.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Itulah resep dan cara membuat tumis sawi hijau cah jamur rumahan yang enak, gurih dan sederhana. Sajikan tumis ini dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat pula. Untuk menambah kenikmatan acara makan, anda bisa menambahkan kerupuk serta sambal dalam menu makan anda. Dengan banyaknya resep makanan atau kuliner khas Indonesia ini kita patut bersyukur dan berbangga hati karena pengetahuan resep masakan kita akan semakin bertambah. Semoga resep sawi hijau cah jamur ini bermanfaat dan bisa anda aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat mencoba, bagikan resep ini kepada orang-orang disekitar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons