Resep dan Cara Membuat Tumis/Oseng Sawi Sendok yang Enak dan Sederhana

Sawi sendok atau yang sering disebut dengan bok choy adalah salah satu jenis sawi yang memiliki khasiat penting untuk kesehatan tubuh.

Sama halnya dengan sawi jenis lainnya, sawi sendok pun bisa kita olah menjadi menu makan. Dimana sawi ini bisa kita sayur ataupun ditumis. Namun, sawi yang satu ini lebih sering di tumis.

Tumis sawi sendok ini tidak akan kalah nikmat dengan tumis-tumis sawi yang lainnya. Citarasanya yang enak serta ditambah dengan komposisi bumbu dan bahan yang beragam membuat hidangan yang satu ini menjadi lebih spesial. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama orang-orang yang anda cintai.

Resep sawi sendok ini sangatlah sederhana sekali. Bahan-bahan yang mudah ditemukan dengan harga yang relatif murah membuat hidangan ini dipilih oleh ibu-ibu rumah tangga serta menjadi primadona.

Nah, mengingat tumis sawi sendok ini memiliki rasa yang begitu enak serta cara membuatnya sangat sederhana, oleh sebab itu tidak ada alasan bagi anda untuk tidak membuat dan menyajikan hidangan ini di meja makan. Buatlah menu makan yang berbeda, karena dengan begitu keluarga anda pun akan menjadi lebih senang dan akan sangat memungkinkan jika nafsu makan mereka pun semakin bertambah.

Bagi anda yang ingin mencoba membuat tumis sawi sendok, namun tidak mengetahui resep dan cara membuatnya janganlah merasa khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat tumis/oseng sawi sendok yang enak dan sederhana. Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

resep tumis sawi sendok

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis/Oseng Sawi Sendok yang Enak dan Sederhana

4.7 111

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Tumis/Oseng Sawi Sendok yang Enak dan Sederhana

Bahan Utama Tumis Sawi Sendok

  • 300 gram sawi bok choy
  • 1/2 sendok makan maizena
  • 1 sdt saus tomat
  • 1 sdt kecap manis
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng 2 sdm untuk menumis

Bumbu Tumis Sawi Sendok

  • 1 ruas jahe
  • 2 buah cabai merah besar, potong serong
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 5 butir bawang merah, iris halus
  • Garam secukupnya
  • Lada bubuk secukupnya

Cara Membuat Tumis/Oseng Sawi Sendok yang Enak dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Sawi Sendok

  1. Langkah pertama yaitu, cuci bersih sawi sendok yang telah disiapkan. Lalu, potong sawi dengan ukuran sesuai selera.
  2. Potong serong cabai merah.
  3. Cincang halus bawang putih.
  4. Iris halus bawang merah.

Cara Membuat/Memasak Tumis Sawi Sendok

  1. Langkah pertama yaitu, panaskan minyak. Lalu tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah dan jahe hingga tercium harumnya.
  2. Setelah itu, masukan sawi sendok yang telah dicuci dan dipotong beserta saus tomat, kecap manis, lada dan garam. Aduk sampai merata.
  3. Kemudian, tuangkan air dan masak air tersebut hingga mendidih.
  4. Kentalkan tumisan tersebut dengan menggunakan larutan maizena. Masak hingga semua bahan matang. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Itulah resep dan cara membuat tumis/oseng sawi sendok yang enak dan sederhana. Tumis sawi sendok ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat dan lauk pelengkap lainnya. Semoga dengan resep yang kami berikan kepada anda kali ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan akan resep masakan anda. Selamat mencoba dan jangan lupa share atau bagikan resep ini kepada teman atau orang terdekat anda agar resep masakan mereka pun semakin bertambah seperti anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons