Resep dan Cara Membuat Tumis Kangkung Campur Tauge yang Enak dan Sederhana

Kangkung, jenis sayuran ini sudah sangat familiar di tengah-tengah masyarakat karena sayur berwarna hijau serta memiliki banyak kandungan ini mudah kita jumpai.

Kangkung biasanya menjadi pilihan para ibu-ibu rumah tangga dalam menyajikan menu makan untuk keluarganya di rumah. Olahan kangkung ini termasuk ke dalam olahan sederhana, oleh karena itulah membuat olahan kangkung merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu.

Nah, kangkung biasanya diolah menjadi tumis. Dimana ketika menumis kangkung anda pun bisa menambahkan bahan-bahan pelengkap sesuai dengan selera yang anda inginkan, misalkan dengan menggunakan tauge. Tumis kangkung yang dicampur dengan tauge ini akan menjadikan tumisan menjadi lebih istimewa, rasanya yang enak dan nikmat akan anda dapatkan ketika menyantapnya.

Anda bisa mendapatkan tumis kangkung campur tauge ini dengan cara membeli, namun untuk lebih menghemat alangkah baiknya jika anda membuatnya sendiri di rumah. Di bawah ini kami sajikan resep dan cara membat tumis kangkung campur tauge yang enak dan sederhana. Yuk simak!

Tumis kangkung tauge

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Kangkung Campur Tauge yang Enak dan Sederhana

4.8 201

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kangkung Campur Tauge yang Enak dan Sederhana

Bahan Utama Tumis Kangkung Campur Tauge

  • 300 gram kangkung
  • 50 gram taoge
  • 10 buah petai
  • 2 sendok teh ebi
  • 50 ml air
  • Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Bumbu Tumis Kangkung Campur Tauge

  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah
  • 1 buah tomat
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Tumis Kangkung Campur Tauge yang Enak dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kangkung Campur Tauge

  1. Langkah pertama, siangi kangkung yang telah disiapkan. Lalu cuci kangkung sampai bersih, jika sudah tiriskan. Setelah itu, cuci juga tauge sampai bersih.
  2. Cincang kasar bawang putih.
  3. Seduh ebi, lalu memarkan. Setelah itu sangrai.
  4. Belah petai yang telah anda siapkan menjadi dua bagian.
  5. Iris serong cabai merah dan potong-potong tomat.

Cara Membuat Tumis Kangkung Campur Tauge

  1. Dalam tahap memasak langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu, panaskan minyak goreng secukupnya pada wajan. Apabila minyak goreng telah panas, masukan bawang putih dan ebi. Tumis bawang putih dan ebi tersebut sampai tercium harum dan matang merata.
  2. Setelah itu tambahkan cabai merah, petai dan tomat. Aduk-aduk sampai semuanya layu.
  3. Kemudian, tambahkan kangkung beserta tauge. Aduk-aduk sampai keduanya layu.
  4. Selanjutnya, masukan air dan bubuhi dnegan bumbu seperti garam, gula pasir dan merica bubuk. Aduk merata sampai bumbu larut.
  5. Diamkan beberapa saat hingga semua bahan matang dan bumbu meresap. Jika telah seperti itu matikan kompor dan anda bisa langsung angkat dan menyajikannya pada tempat saji yang akan digunakan.

Tumis kangkung tauge ini akan sangat pas apabila disantap dalam keadaan hangat dengan nasi putih hangat pula, apabila anda salah seorang pecinta pedas, maka anda bisa menyantapnya dengan menambahkan sambal.

Itulah resep dan cara membuat tumis kangkung campur tauge. Sangat mudah dan sederhana bukan? Semoga resep ini bermanfaat sehingga bisa menjadi referensi untuk anda jika suatu saat anda kembai merasa bingung. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada orang-orang yang ada di sekitar anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons