Resep dan Cara Membuat Tumis Kangkung Bumbu Rica-Rica yang Nikmat dan Sedap

Apakah anda kerap kali bingung dalam menentukan menu makan untuk keluarga tercinta di rumah?

Jika seperti itu maka anda perlu mencari resep masakan baru agar keluarga anda juga tidak merasa bosan dengan resep masakan itu-itu saja yang selalu anda sajikan dalam setiap harinya. Nah sebagai referensi untuk anda, kami di sini akan menyajikan resep tumis kangkung. Resep tumis kangkung yang akan kami sajikan ini berbeda dengan resep tumis kangkung lainnya. Tumis kangkung ini sangat spesial serta memiliki cita rasa yang lebih nikmat dan sedap. Dimana tumis kangkung yang kami maksud yakni tumis kangkung bumbu rica-rica

Tumis kangkung bumbu rica-rica ini merupakan masakan khas Manado. Namun untuk mendapatkannya anda tidak perlu pergi ke Manado, karena dengan mudahnya anda bisa membuat sendiri di rumah. Cara membuatnya cukup sederhana dan praktis, bahan dan bumbu yang dibutuhkannya pun tidak jauh berbeda dengan tumis kangkung lainnya. Nah, jika anda sudah tidak sabar ingin segera membuatnya, maka anda bisa langsug simak sendiri resep dan cara membaut tumis kangkung rica-rica yang nikmat dan sedap di bawah ini.

Tumis kangkung rica rica

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Kangkung Bumbu Rica-Rica yang Nikmat dan Sedap

4.8 219

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kangkung Bumbu Rica-Rica yang Nikmat dan Sedap

Bahan Utama Tumis Kangkung Bumbu Rica-Rica

  • 400 gram kangkung
  • 3 buah cumi asin
  • 4 lembar daun jeruk
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • 1/2 sendok teh air jeruk lemon
  • 100 ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus Tumis Kangkung Bumbu Rica-Rica

  • 3 buah cabai rawit merah
  • 8 buah cabai merah keriting
  • 50 gram tomat
  • 6 butir bawang merah

Cara Membuat Tumis Kangkung Bumbu Rica-Rica yang Nikmat dan Sedap

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kangkung Bumbu Rica-Rica

  1. Pertama-tama siangi kangkung yang telah anda siapkan. Lalu cuci kangkung tersebut sampai bersih. Kemudian tiriskan.
  2. Seduh cumi asin. Lalu iris halus cumi tersebut.
  3. Buang tulang daun jeruk. Lalu haluskan semua bumbu halus seperti yang telah ditentukan di atas. Agar lebih praktis anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender.

Cara Memasak/Membuat Tumis Kangkung Bumbu Rica-Rica

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, panaskan minyak goreng secukupnya pada wajan. Lalu masukan bumbu yang telah dihaluskan. Aduk-aduk bumbu tersebut sampai harum dan mengeluarkan aroma.
  2. Setelah itu, masukan cumi asin. Aduk merata dan tumis sampai cumi berubah warna.
  3. Kemudian, masukan kangkung beserta bumbu seperti gula pasir, garam, air jeruk lemon dan daun lemon. Aduk sampai merata. Lalu tuangkan air, aduk kembali sampai merata. Masak sampai kangkung matang dan bumbu meresap dengan sempurna.

Tumis kangkung bumbu rica-rica telah selesai dibuat dan telah siap menemani acara makan anda beserta keluarga. Santap tumis kangkung yang satu ini dalam keadaan hangat dengan nasi putih hangat. Anda juga bisa menyantapnya dengan lauk pelengkap sesuka hati anda.

Itulah resep dan cara membuat tumis kangkung bumbu rica-rica. Semoga resep yang kami sajikan ini bisa bermanfaat serta memperbanyak varian resep masakan yang anda miliki, dengan begitu anda bisa menyajikan menu makanan yang berbeda dalam setiap harinya di meja makan.

Setelah membaca resep di atas tidak ada salahnya jika anda membagikan kepada saudara, sahabat atau teman yang ada di skeitar anda caranya dengan klik tombol share. Berikan pula pendapat anda pada kolom komentar di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons