Resep dan Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Sosis yang Enak dan Sederhana

Bagi anda yang merasa bosan dengan tumis kacang panjang yang itu-itu saja, untuk saat ini anda bisa mencoba membuat tumis kacang panjang yang dilengkapi dengan sosis.

Tumis resep dan cara membuat tumis kacang panjang panjang yang dikolaborasikan dengan sosis akan menghasilkan tumisan yang spesial dan istimewa. Tidak hanya itu, rasanya yang enak akan selalu memanjakan lidah anda ketika menyantapnya. Komposisi bumbu yang digunakan akan membuat tumisan menjadi lebih gurih dan sedap. Oleh sebab itulah, anda patut membuat tumisan yang satu ini di rumah.

Tumis kacang panjang sosis ini bisa anda buat di rumah sebagai menu makan untuk hari ini bersama keluarga di rumah. Cara membuatnya cukup sederhana serta bahan dan bumbu yang dibutuhkan mudah didapatkan sehingga dengan begitu anda tidak akan kesulitan ketika membuatnya. Lantas seperti apa cara membuatnya? Jika penasaran, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat tumis kacang panjang sosis yang enak dan sederhana khusus untuk anda.

Resep tumis kacang panjang sosis

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Sosis yang Enak dan Sederhana

4.8 280

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kacang Panjang Sosis yang Enak dan Sederhana

Bahan Utama Tumis Kacang Panjang Sosis

  • 150 gram kacang panjang
  • 4 buah sosis sapi   
  • 7 buah keputren
  • 100 ml air
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu Tumis Kacang Panjang Sosis

  • 1 sendok teh kecap jamur
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 1/2 sendok makan kecap ikan
  • Garam secukupnya
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Sosis yang Enak dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang Sosis

  1. Pertama-tama cuci kacang panjang yang telah anda siapkan sampai bersih. Lalu potong kacang panjang dengan ukuran kurang lebih 3 cm.
  2. Setelah itu, potong bulat sosis yang telah anda siapkan.
  3. Iris memanjang keputren.
  4. Iris panjang bawang bombay.

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Sosis

  1. Jika semuanya telah siap anda bisa langsung lanjut memasak. Langkah pertama panaskan minyak goreng secukupnya pada alat penggorengan atau wajan. Jika minyak goreng telah panas, masukan bawang bombay yang telah diiris. Tumis bawang bombay sampai layu dan mengeluarkan aroma harum.
  2. Setelah itu, masukan sosis yang telah dipotong-potong. Aduk-aduk sampai sosis matang.
  3. Selanjutnya, masukan kacang panjang dan keputren aduk-aduk sampai setengah layu.
  4. Kemudian, masukan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan. Lalu tambahkan bumbu seperti kecap jamur, kecap ikan, merica bubuk, garam dan gula pasir. Aduk merata sampai bumbu larut.
  5. Masak kembali sampai semua bahan dan bumbu matang. Apabila telah seperti itu, angkat lalu sajikan pada piring saji yang telah anda sediakan.

Tumis kacang pajang sosis telah selesai dibuat. Sajikan tumisan yang satu ini di meja makan dalam keadaan hangat. Anda juga bisa menyantap tumisan yang satu ini dengan nasi hangat beserta lauk pelengkap lainnya.

Itulah resep dan cara membuat tumis kacang panjang sosis yang enak dan sederhana. Sangat sederhana bukan? Semoga resep ini bermanfaat dan bisa menambah koleksi resep masakan yang anda miliki. Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman atau orang terdekat anda dengan cara mengklik tombol share. Tambahkan pula komentar anda pada kolom yang tersedia di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons